Bab 23

322 41 1
                                    

" Nisan, kenapa aniki membunuh tousan, kaasan dan semua anggota clan? "

" Nisan belum  tahu. " Sasuke mengelus kepala naruto mencoba memberi pengertian.

" Nisan. " naruto kini memanggil dengan suara lirih

" Hnnnnn "

" Naru akan masuk akademi besok, tapi jika naru masuk dan menjadi salah satu murid yang tidak bisa apa - apa bagaimana? "

Sebenarnya itu bukan pertanyaan polos yang keluar dari bibir naruto. Hanya saja ia sedang memikirkan apa yang akan ia lakukan karena menemukan jalan buntu naruto berpura - pura untuk tetap bersikap polos layaknya anak kecil. Sudah 2 minggu sesudah kejadian naruto yang diserang warga desa, hal itu juga sudah sampai ditelinga minato dan shinobi - shinobi yang lain.

Tentu saja karena hiruzen yang murka, hubungan antar para ketua kali ini sedang memanas terlebih lagi ketidak stabilan ekonomi desa dan keamanan desa.

Jika bukan karena minato yang cerdas dan cepat dalam menindak lanjuti kasus naruto dengan cepat mungkin saat ini hiruzen akan meninggalkan gelar tetuanya.

" Naru. Jika ada yang menyakiti naru, naru harus balas. "

" Eeehh. " Naruto menoleh dengan mata bulatnya.

" Tt-tapi "

" Nisan tidak akan selalu bersama naru, jadi tidak apa jika naru membalas mereka yang menyakiti naru. " Sasuke menggandeng tangan kecil naruto.

Mereka berdua berjalan kearah keluar dari rumah, menikmati sore hari yang begitu sunyi. Sampai detik ini sasuke masih belum banyak bicara dengan siapapun, masih menutup diri dengan dunia. Ia hanya akan berbicara banyak dengan adiknya saja. Ingat naruto saja.

Tapi

Diam - diam sasuke terus mencari tahu keberadaan itachi, ia sering curi - curi dengar disekitar pertemuan hokage.

Ya dendamnya pada itachi masihlah sama sangat besar dan terus besar seiring hari. Melihat naruto yang dipandang rendah oleh warga desa juga menambah pikiran bagi sasuke. Ia terlalu fokus mencari itachi hingga kadang ia begitu bodoh, kekuatanya semakin melemah.

Kemarin sore orochimaru mendatanginya, menawarkan kekuatan tapi dengan syarat harus keluar dari desa. Jika saja suara naruto yang ketakutan karena mimpi buruk tidak ia dengar mungkin detik itu juga sasuke sudah pergi meninggalakn konoha. Tapi sasuke masih memiliki waktu selama 3 hari untuk memikirkan baik - baik hal itu.

Ia masih memikirkan harta berharganya naruto.

Titipan dari orang tua, dan keluarga satu - satunya yang ia miliki.

Tapi jika ia masih lemah seperti ini sasuke tidak yakin bisa mengalahkan itachi.

Permintaam orrocimaru terdengar sangat bangus untuk dirinya.

_________________

Keesokan harinya.

Pagi ini adalah hari pertama bagi naruto untuk masuk keakademi. Dengan diantar sasuke naruto terus bertanya bagaimana cara memperkenalkan diri pada orang - orang serta etika uchiha dalam bertemu orang.

Sasuke terus menjawab pertanyaan naruto sebenarnya ia tidak ingin melihat naruto terlalu akrab dengan teman - temanya bagaimanapun uchiha harus tegas tidak lemah.

" Jika aniki meminta naru untuk jangan terlalu banyak bicara pada orang, apa naru akan menurut? " Tanya sasuke.

' tentu saja itu yang kumau. ' batin naruto.

Tapi tentunya dia tidak mungkin ia keluarkan sekarang bukan.

" Kenapa? " bertanya naruto menjawab pertanyaan itu dengan bertanya balik.

Uchiha's : Kurakute akaruiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang