"Dasar bodoh!"
Praya sudah terbiasa menerima kata-kata kasar itu setiap mereka berdua bercinta. Awalnya begitu menyakitkan, tapi seiring waktu ia mampu membiasakan diri dengan hal tersebut.
Praya buru-buru bangkit setelah Bagas melepaskan diri darinya. Ia segera memakai pakaiannya lagi dengan cepat dan berjalan ke kamar mandi untuk membersihkan diri, lalu mengisi penuh bath tub dengan air hangat. Sehabis bercinta, Bagas pasti akan berendam dan menghabiskan waktu agak lama di dalam sana.
Setelah itu ia mengikat rambutnya tanpa merasa perlu untuk menyisir atau sekadar melirik ke arah cermin. Dia tidak terlalu memedulikan penampilan selama harus secepatnya melakukan hal lain yang lebih penting. Menyiapkan sarapan dan juga memastikan kebutuhan anak-anaknya sebelum mereka berangkat ke sekolah.
"Kopinya nanti kamu bawa ke sini," pinta Bagas lalu berjalan masuk ke kamar mandi.
Praya kemudian keluar kamar. Namun ia langsung kembali lagi ke kamar, karena teringat untuk membawa sekalian pakaian kotor yang akan dicucinya hari ini.
"Kamu lagi apa, Sayang?" Suara Bagas membuat tangannya berhenti bergerak. Tadinya ia akan masuk ke kamar mandi dan mengambil keranjang berisi pakaian kotor di dalam sana, tapi ia kini hanya bisa berdiri mematung.
Praya tahu kalimat mesra itu bukan ditujukan padanya. Bagas sedang berbicara di telepon dengan seseorang.
"Nanti aku jemput kamu, ya. Kita makan siang bareng."
Jemari Praya mengepal. Menahan segala gejolak dalam dirinya.
Aku pasti bisa bertahan.
Praya merapal mantra itu dalam hati. Bertahun-tahun ia mengandalkan mantra itu.
▪▪♡▪▪
Hai, saya menulis cerita baru lagi 😊
Sebenarnya ide untuk cerita ini sudah lama, tapi baru bisa saya tulis sekarang. Semoga cerita ini berjalan lancar dan semoga kalian juga suka ya ♡♡Selamat membaca
KAMU SEDANG MEMBACA
Happiness is a Butterfly [TAMAT]
Romance☆Ambassador's pick bulan Desember 2021☆ ☆Daftar Pendek Wattys Award 2022☆ Rumah tangga Praya dan Bagas tidak sebaik yang tampil di permukaan. Masing-masing menyimpan kekecewaan serta rasa frustasi pada pernikahan yang sudah mereka berdua jalani sel...