Author POV
Yoona pulang ke rumah dengan perasaan yang tak karuan. Ucapan eomma Jungkook menohok dirinya. Entah apa yang akan dilakukannya ketika betemu dengan Jungkook. Tapi dirinya sudah bertekad akan bertanya lebih jelas pada Jungkook.
Saat Yoona pulang ke rumah dirinya duduk di sofa dan mencerna pikirannya tentang ucapan eomma Jungkook.
Flashback on
"Sebenarnya Jungkook adalah adik kandung mu sendiri."
"H-hah?" Ujar Yoona dengan mata yang membulat dan mulut yang terbuka.
"Dia adik mu Yoona. Dan kau anak eomma."
"Ba-bagaimana bisa? Kenapa eomma memberitahukan ku sekarang?"
Setelah rasa cinta ku muncul pada Jungkook, batin Yoona.
"Eomma sungguh ragu akan bercerita. Dan Jungkook sudah tahu lebih awal."
Mungkinkah itu alasannya Jungkook menjauh dariku?, batin Yoona.
Yoona masih bingung dengan semua pernyataan dari eomma Jungkook.
"Tapi eomma, kenapa marga ku berbeda dengan Jungkook?"
"Eomma akan bercerita saja dari awal."
Yoona terdiam menunggu kelanjutan.
"Saat eomma akan melahirkan mu, appa mu sangat senang. Dirinya sungguh tak sabar akan kehadiran dirimu ke dunia. Tapi itu tak berlangsung lama setelah tahu..."
"Aku buta." Tukas Yoona.
Eomma terdiam. Ucapan anaknya membuat dirinya ingin menangis saat itu juga. Hatinya merasa tertusuk tusuk.
"Dan pada saat kamu berumur satu tahun. Appa akan membuang mu karena seluruh teman kerjanya mengejek dan menertawakan appa mu. Appa mu sungguh sakit hati.
Tapi eomma melarangnya untuk membuang mu. Appa mu nurut, asalkan nama marga dari appa tidak dipake untuk mu. Jadi eomma memberi mu dengan marga Shin. Namun, kebersamaan eomma dengan mu tak berlangsung lama karena appa mu membawa mu pergi dari rumah tanpa sepengetahuan eomma. Dan pada saat itu juga perut eomma sakit karena akan melahirkan adek mu, Jungkook. Jadi eomma tak mencari mu. Maafkan eomma." Ujar eomma.
Kepala eomma menunduk merasa bersalah.
Yoona menghela nafas.
"Sudahlah eomma aku tak apa. Kata halmonie, Dulu appa memang akan membuang ku tanpa sepengetahuan eomma. Halmonie tahu rencananya appa, jadi halmonie memberikan warisannya asalkan aku dibawa ke rumah halmonie. Dari sanalah aku hidup tanpa kedua orang tua ku."
Yoona tersenyum dengan fake smile nya
Eomma atau lebih tepatnya eomma Jungkook dan Yoona meneteskan air mata. Dirinya merasa gagal menjaga anak kandungnya sendiri. Hingga dirinya pun tak bisa merasakan kasih sayang dari kedua orang tua.
Hening.
"Lantas, kenapa eomma Sekarang berpisah dengan appa?" Lanjut Yoona.
"Appa mu meminta cerai pada eomma karena takut dirinya akan memiliki anak yang kurang dari keinginannya lagi. Jadi, di saat semua istri sedang melahirkan, suami mereka datang dan menyemangatinya. Lain dengan eomma, dia datang tapi untuk meminta cerai. Hati eomma sungguh sakit. Meskipun sudah berpisah, tapi eomma tetap memakai marganya biar eomma selalu bisa membayangkan kehadirannya. Wajah Jungkook tak jauh berbeda dengan appa mu."