"Eh, buluk. Masih berani sekolah juga, ya, lo ternyata." Haechan nyamperin Renjun yang lagi baca buku di mejanya. Di belakang cowok itu ada Jisung dan Guanlin yang mengekori. Di kelas, baru datang beberapa murid. Salah satunya, ya, Renjun ini yang tengah anteng baca buku di pojok deket pintu kelas.
Haechan duduk di samping Renjun, sedang Guanlin dan Jisung sudah nyelimpir ke belakang kelas. Jisung mah biasa, mabar. Kalau Guanlin mainin gitar punya Jeno yang emang ditaro di belakang sana.
"Baca apa, sih. Serius amat?" Haechan ngomongnya biasa aja sebenernya, tapi namanya juga Renjun. Ya, takut dialah sama itu anak, apalagi Haechan sering banget nindasnya. Waswaslah sama Haechan yang tiba-tiba burubah gini. Biasanya jarak dua meter aja cowok itu udah ngomel-ngomel dan langsung nyuruh Renjun pergi, lha sekarang malah dia yang deketin Renjun.
Waras?
Renjun yakin, sih, itu anak lagi mabok.
"Coba gue liat!" Haechan tiba-tiba ngerampas buku yang tengah Renjun baca. Buku pelajaran, apalagi memangnya? Hellow, sekalipun Renjun suka baca novel atau komik, tentunya yang menjadi favorit tetap ilmu pengetahuan. Dia pengin jadi profesor, biar kepala dia botak.
Ya, gak gitu juga!
"Cih! Lagi mulai aksinya, ya, itu anak?" cibir Jisung yang matanya masih fokus ke game. Ya, masa iya fokus ke gua, 'kan kaget nanti guanya.
Guanlin mengangguk. Jemarinya mulai sibuk coel-coel manjah senar gitar. Biadab memang, belum nikah udah maen coel-coel!
"Lu kapan?" Guanlin cuma berdeham. Jisung berdecak. Mereka berdua itu sebenarnya jarang ngomong, tapi jikalau dibandingkan, Guanlin lebih parah pendiemnya. Dan kalau dibandingkan Guanlin dengan Jaemin, cowok penggemar permen batanganlah yang paling pendiam dan enggak pedulian.
Setelahnya kedua orang itu sibuk dengan urusan masing-masing.
**
Ting!
Ponsel Renjun bergetar. Ponsel pemberian Ryan dua tahun lalu. Saat dia ambil, terlihat ada beberapa notifikasi pesan untuknya, dan yang ngebikin tambah herannya itu ... tidak ada satu pun kontak dikenalnya.
Orang asing.
Mr.X
Hai
Boleh kenalan, gak?——————————————
Lha, dia kira Renjun cowok apaan kali, ya. Sokab amat jadi orang, herman.
Babiubeo
Pulang sekolah bareng bisa?
Nanti gue tunggu di gerbang——————————————
Maksudnya apa? Mau jadi tukang ojek apa gimana, nih, pake jemput-jemput segala?
HandSOMe
Jadian, yuk!
——————————————
Fix, pesan yang paling terakhir nyeremin banget, gak ngerti lagi.
"Siapa, nih?!" Renjun tersentak. Tiba-tiba Haechan ngerebut ponselnya. Penginnya sih dia ngerebut balik, tapi dia masih sayang nyawa. 'kan gak lucu balik-balik dia babak belur. Bisa murka Ryan nanti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lentera ☑️
RandomTidak ada yang lebih menyenangkan daripada mengganggu Nakamoto Renjun. 3 Agustus sampai 12 September 2020 ©Njunchanie