#15

2.1K 315 18
                                    

Seminggu berlalu, hubungan Renjun dengan gengnya Lucas semakin dekat. Bahkan nama dia semakin terkenal di sekolah sebelah karena sering kali Lucas serta Chenle atau Xiaojun mengajaknya untuk main di sana. Entah menunggu Lucas latihan catur, menunggu Chenle latihan basket atau pun menunggu Xiaojun latihan vokal.

Kayak gak ada kerjaan saja, ya?

Tapi, mau gimana lagi itu bocah pada ngotot banget. Dan yang lebih epik, kafe tempat kerja Renjun rupanya milik abangnya si Hendery. Hendery yang emang lagi mencoba mendekati Renjun turut mendukung teman-temannya (Chenle, LLuca, dan Xiaojun) agar sering mampir ke sekolah mereka. Lagi pula, hubungan Hendery dan Renjun juga tengah hangat-hangatnya.

Menurut Renjun, Hendery itu asik banget anaknya. Pokoknya, apapun yang dilakukan itu bocah, mampu membuat perut Renjun ke kocok. Kocak banget anaknya, bahkan ngelihat muka dia saja Renjun auto ketawa.

Halah, bilang saja elo humornya cuma segede kecambah!

Kalau Chenle, Lucas, dan Xiaojun mah gak usah dijelasin lagi, ya. Sebelumnya 'kan sudah, seperti apa yang dikata, Chenle sebelas-dua belas sama Yangyang. Banyak banget ngomong, tapi bakalan terlihat keren jika sedang main basket. Xiaojun yang mukanya judes banget, bisa lembut juga ternyata pas nyanyi. Suaranya adem banget kayak adem sari. Lucas gak beda jauh sama Hendrey. Sama-sama enggak bisa diem. Itu anak bakalan diem kalau lagi main catur doang. Renjun sih awalnya males nungguin Lucas main catur, tapi lama-lama dia enjoy juga pas ngeliat wajah Lucas. Ganteng dan kalem, beda banget sama kesehariannya yang lain.

Jinkwon juga baik. Bisa dibilang dia yang paling ramah, tapi kadang ngeselin juga, sih. Kalau Baejin yang paling misterius. Renjun jarang berinteraksi langsung secara dekat seperti dengan yang lainnya. Baejin juga jarang terlihat ketika kumpul bersama. Kalau kata Chenle, sih, Baejin lagi fokus sama pendidikannya. Dia mau ngejar beasiswa di Inggris, makanya jarang ngumpul.

Mark itu menurut Renjun gemesin. Awalnya keliatan songong abis, kelakuannya sebenernya juga. Tapi lama-kelamaan pas dia semakin kenal, Mark receh parah. Duit gopean saja kalah receh sama itu bocah. Tapi, sama kayak Chenle, kalau dia lagi main basket, bisa seganteng Nicholas. Renjun jadi kesemsem gemes gitu sama dia.

Dan yang terakhir itu Bangchan. Sebenarnya Renjun jarang ngobrol sama dia. Anaknya dingin banget kayak Jeno. Jarang ngomong juga, bahkan sama temen-temennya. Tapi Renjun tahu sebenernya Bangchan itu cowok yang pengertian. Gak hanya sama teman-temannya, sama dia pun sama. Dia juga paling bisa diandalkan sebagai teman curhat, karena pembawaannya yang santuy, serta kata-katanya yang bijak, enak saja gitu rasanya pas curhat.

Renjun sih enggak pernah, cuma karena dia suka diajak ngumpul juga, makanya dia tahu. Gak jarang pas lagi ngumpul, mereka-mereka curhat gitu, ya, Renjun mah cuma posisi nyimak gak nyimak saja.

Untuk anak-anak sekolah sebelah... sejauh ini gak ada yang ngelakuin macem-macem. Malah sering kali sebagian menyapa dia. Ya, tapi gak memungkiri bahwa beberapa kali juga Renjun denger sebagian orang ngomongin dia.

Tapi, namanya juga Renjun. Udah kebal diomongin sama orang, jadi dia gak terlalu memusingkan.

Justru, yang semakin parah itu anak-anak sekolahnya. Renjun masih suka diperbudak, diusilin dan semacamnya. Yang memihak dia di sekolah sejauh ini cuma Yangyang dan Jaemin. Kalau Jisung masih gak jelas. Itu anak kadang baik, tapi kadang juga ngeselin banget. Kekerasan sering kali masih dilakukan sama Jisung ke dia, kalo itu anak kalah tanding futsal.

Hah... untung Renjun sudah terbiasa. Jadi enggak gondok-gondok banget.

**

"Gak bisa deh gue. Setelah gue pikir-pikir, dia terlalu baik gue phpin."

"Bener banget. Udahlah, sebutin aja lo mau apa. Biar gue kabulin sini, gece!" Chenle menyetujui ucapan Lucas barusan.

Jinkwon tersenyum, sudah dia duga teman-temannya itu bakalan mengalah. Hehe, kalau kayak gini dia 'kan jadi enak. Dari enam temannya, masing-masing akan mengabulkan tiga permintaannya. Enam dikali tiga ... aduh, enak banget ini mah namanya. Jinkwon jadi kayak raja saja semua dituruti. Hehe!

"Seneng'kan lo kita nyerah?!" sinis Mark.

"Tsk! Licik banget lo anjir. Lapan belas permintaan dikabulin, cuih!" Xiaojun gak kalah sinisnya dari Mark.

Jinkwon nyengir, gak peduli protesan teman-temannya karena yang penting dia bakalan jadi Aladin. Aduh, seneng banget. Tinggal cari putri Jasmin-nya doang nih....

"Yang pertama, gue mau lo pada masing-masing traktir gue selama seminggu. Random aja nelaktirnya setiap seminggu, yang penting lo pada nepatin janji, BUAHAHAHA!"

Jinkwon, tuh, ya, demen banget heran ngeliat temen-temennya menderita. Untungnya mereka kaya, coba kalau kayak Renjun, mau nlaktir pake apaan? Batu bata nanti dikasihnya!

"Ketawa teros sampe Lucinta Luna jadi Mas Fatah lagi!" cibir Mark.

"Haha! Haduh... perut gue sakit banget liat... pfttt..."

"Gece anjir, permintaan lo angus nih ya kalo dalam—"

"APA-APAAN?! Gak ada, gak ada!"

"YAUDAH CEPETAN, APAAN AJA!"

Jinkwon nyengir, lantas kembali mengajukan permintaan. "Yang kedua, gue minta dua unit apart yang berkelas..."

"Anjir, lo jatuh miskin apa gimana, Kwon?!"

Belum juga kelar ngomong, si Lucas sudah nyamber saja. Dengan wajah kesal, Jinkwon berkata, "palelo jatoh miskin?! Gila aja, omongan itu doa anjir!"

Kali ini, semua pada ngakak. Biar rasa, gantian!

"Alah muka lo jelek banget sok-sok ngambek!" Lucas merauk muka Jinkwon. Emang gak ada adab, udah tau itu tangan segede lapangan voli, asal ngeraup-raup saja!

"Jijik woy!" Chenle bergidik ngeri.

"Bodo amat." Jinkwon menghela napas, lalu melanjutkan perkataanya. "Seterah deh lo pada mau patungan atau gimana, intinya, gue butuh dua apart berkelas."

Keenamnya pada mengangguk. "Gampang itu, nanti gue kasih koncinya," yang keluarganya punya apartemen sendiri mah beda. Kalau emang kepengin tingal comot saja. Bangchan namanya.

"Mao yang di Cina kagak lo?" tanya Chenle, Jinkwon menggelengkan kepala.

"Enggak. Seriusan, gue cuma butuh dua apart. Satu di Seoul, satunya lagi di Jeju."

Baejin mengeryitkan keningnya, "bakal apaan emang?"

Jinkwon tersenyum. "Bonyok gue mau ke Korea. Liburan lah, ya. Yaudah biar nanti mereka jalan-jalan di Seoul sama Jeju aja. Kan enak tuh udah ada yang nyiapin apart, hehehe!"

Untungnya keenam orang di sana sudah kelewat sabar ngadepin kelicikan si Jinkwon.

"Dan yang terakhir..."

Ala-ala sinetron, Baejin jadi gemes pangin nendang Jinkwon.

"Lo pada harus jagain Renjun."

*TO BE CONTINUED*

Lentera ☑️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang