Mama Gempa

1.6K 119 106
                                    

BoBoiBoy Gempa

Siapa yang tidak mengenalnya??Satu sekolah mengenal Gempa.Ia orang yang baik, ramah,murah senyum,dan dewasa.

Gempa anak ketiga.Ia mempunyai 7 bersaudara.Semuanya kembar.Senang bukan memiliki banyak saudara??

Tapi...

Semua saudara Gempa bisa dibilang sifatnya warna warni,kek pelangi.

Misalnya saja Si Merah atau Gledek merah,sifatnya cuek,cool,pinter,gak suka diganggu kalo sampe di ganggu siap siap aja ntar kena pedang legendaris miliknya.

Terus Si Biru Shapire atau Angin Topan,sifatnya jahil levelnya udah dewa,paling suka ngerjain atau gangguin si Gledek walopun akhirnya ia gosong gara gara pedang legend itu,suka ketawa ataupun senyum gaje, skateboard adalah dunia ke duanya.

Si Pengurus Ayam dan anak anaknya atau bapak dari para pitik pitik kecil:v.Sifatnya sebelas dua belas sama Si Angin Topan.Anaknya hyper, sangking hypernya sampe anak ayam juga di mandiin,kasih sampo pentin biar ganteng katanya.

Si Beruang Kutub atau Polar Bear.Ini sih,lain dari yang lain.Dia bawaannya tenang terruuuuuss,tidur gak kenal tempat.Pernah,ia tidur di pinggir jalan gara gara Gempa putar balik ambil barang yang ketinggalan.Ice paling susah kalo dibangunin,kecuali kalo di kasih duit sama makanan.Pasti dia langsung bangun.

Si Bendul atau Si Ijo.Nahh...tadi kan ada bapaknya ayam,sekarang ini bapaknya tumbuhan.Sukanya sama warna ijo,intinya semua yang dimilikinya itu warna ijo.Sifatnya polos banget,kadang juga tumbuhan di ajak ngobrol,kalo di suruh nurut aja.Tapi,karena bergaul dengan Angin Topan dan Bapak Ayam,Bapak tumbuhan jadi rada jahil.Walaupun mukanya unyu unyu kalo udah marah bisa banjir gara gara air matanya.Jadi,dia kalo marah nangis ya bukan kayak si Gledek yang main baku hantam.

Terakhir,ada Bensin Pertamax atau Cahaya Surga.Dia ilmuwan gila.Sukanya eksperimen,tapi kagak pernah jadi.Pernah,niatnya ia mencoba membuat racun tikus,ehh...jadinya malah vitamin buat tikus.Jadinya tikus dirumah tambah banyak gara gara vitamin itu.Alhasil,Si Bensin di suruh oleh Mama Gem buat memberantas tikus.

Okee....kembali ke Gempa.

Jadi,seperti itulah keluarga Gempa.7 bersaudara hidup bareng tanpa Ayah Ibu,katanya biar bisa 'berdikari'.Semua elemental sudah jengah mendengar kata lenjend itu.Tapi,yang paling jengah bin bosen bin jenuh dan bin-bin yang lainnya itu Gempa.

Kenapa Gempa??

Karena,Gempa yang anak ketiga harus menjadi kakak untuk saudara saudara lainnya.Iya,bener gak salah baca kok.Gempa itu harus masak, membersihkan rumah,kadang juga jadi wasit kalo sodaranya berantem;v.

Tapi~

Gempa itu sabaarrrr banget.Walaupun capek,Gempa tetap sayang sama saudara saudaranya.

Kalo di sekolah...

Gempa juga sama...

Dia jadi ketua OSIS,jadi ketua kelas.Kerjaan yang harusnya dikerjakan oleh anggota OSIS,Gempa mengerjakan.Ia menjadi ketua kelas seperti menjadi pembantu.

Intinya Gempa bener bener baik.Ia sabar~

Duh....suami idaman tuh kek BoBoiBoy Gempa??

True??

*****

Suatu hari minggu yang bagus,sekitar jam 6:37,Gempa sedang sibuk masak.Saudara saudaranya masih tidur.Lantai yang baru dipel juga masih basah.Sudah bisa seperti itu.

Siapa pun wanita yang menikah dengan Gempa,harus banyak sujud syukur.Iya bener.Gempa kan baik,ramah,rajin,pinter masak,pinter pelajaran juga.Gempa itu tipe idaman,bener nggak??

ONESHOT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang