15. Hurtful Memories

163 33 53
                                    

Kalau memang,

Mengingat adalah cara

Akan aku lakukan

Sekalipun rasa

Meronta perih

Akan aku coba

Untuk sembuh

**

2017

Abella

Hari ini, tanggal 26 November 2017. Besok adalah hari ulang tahun Binta. Walaupun dia bilang dia nggak suka ulang tahun, tapi gue mau dia senang di hari ulang tahunnya. Sederhana kelihatannya. Tapi gue juga takut dia nggak suka sebenarnya.

Kebetulan, Binta juga ada acara tanggal 27, katanya dia diminta jadi DJ gitu. Gue nggak terlalu paham tapi gue belakangan tau kalau dia itu benar-benar entertainer  yang mayoritas dihabiskan di bidang musik. 

Spesial hari ini, gue minta Kak Karina nemenin gue ke mall. Gue berencana mau beliin dia sesuatu yang bisa dan biasa dia pakai. 

"Bel, lo sama Binta gimana sih? Kok kado-kadoan gitu?"

"Temen? Pacar? Gebetan? Hts? Apa dong?" Kak Karina berisik sendiri begitu kita turun mobil di parkiran luar TSM.

"Bukan semuanya." Gue mendengus.

"Ih terus apa dong?"

"Temen deh temen."

"Masa?" Dia bertanya heran nggak percaya.

"Benerann." 

"Kok kado-kadoan?"

"Yamasa nggak boleh?"

"Yaa bingung aja gitu. Setahun lo temenan sama dia, pergi kemana-mana bareng, bahkan lo sekarang lebih sering main sama Binta daripada gue."

"Dan jadian juga nggak." Kak Karina menekankan bagian itu terus nengok ke gue senyum sarkas.

" Kak Karina menekankan bagian itu terus nengok ke gue senyum sarkas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ya ada benarnya. Gue dan Binta udah kenal satu tahun lebih sekarang. Lumayan sering pergi kemana-mana terutama keliling Bandung. Gue juga pernah ikut dia ke Yogya waktu dia ngisi acara ke UGM.

Dan Kak Karina nggak pernah ketinggalan berita apapun berhubungan sama Binta. Kadang dia kaya ibu kedua gue.

Nggak jarang juga dia sengaja ngomong ke Binta "tembak, jangan cuma jalan doang" dan Binta cuma ketawa. Sejujurnya gue lebih nyaman kaya gini.

Apa gue harus memiliki? Gue nggak pernah tau. Yang jelas gue takut kalau memang gue pacaran sama dia, gue bisa kaya Kak Karina. Sesakit itu waktu ngerasain sumber sakit lo berasal dari sumber kebahagiaan lo. Dan gue nggak mau.

Binta juga pernah iseng ngomong "Bel, kalau gue sayang sama lo gimana?" tapi gue cuma ketawa. Gue anggap dia bercanda. Kaya biasa dia bercanda sama gue tiba-tiba manggil sayang, atau tiba-tiba datang ke kostan cuma mau makan. Seperti biasa. Binta yang jenaka dan suka bercanda.

Lost & Found [CHANxSEUL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang