22. Arbinta's Happiest Day

192 37 85
                                    

Kadang,

Ternyata yang kita butuh cuma sabar

Dan jangan putus asa

Kalau capek, kita boleh istirahat

Dan coba lagi

Karena, kita pasti dapat hadiah

Kita cuma di tes untuk bisa bertahan

Untuk dapat yang lebih

Dari yang kita harapkan

**

2019

Arbinta

Sebelum bokap gue masuk ke pagar gue memilih pamit sama Mama. Mau mandi gue bau kolam lele. Nggak enak juga ketemu Papa lagi kaya gini.

Kalau dihitung, gue nggak ketemu Papa udah mungkin ada kali 5 bulan? Nggak tau gue juga agak lupa. Terakhir lebaran pokoknya.

Waktu gue sampai dalam ternyata si Jamet belum selesai mandi. Lama banget dah buset padahal gue masih sempet ngobrol sama Abel dan Mama tadi. Spa apa dia? Lama amat.

"The, Ezra belom kelar?"

"Lah baru aja masuk dia."

"Lah anjir gue kira tadi langsung mandi."

"Bin, ke belakang dulu deh lo. Gue siram pake selang." Dio sekarang turun tangan.

Waktu kita siram-siraman tadi, Dio cuma ikut sekali. Males basah, dan dia milih bersih-bersih karena kita mau makan nanti. Kita sebagai tim yang kerjaannya mau enaknya aja, menghormati keputusan Bapak Rumah Tangga ini.

Gue akhirnya nurut sama Dio dan ke halaman belakang yang nggak besar cuma buat jemur baju. Dio narik selang panjang dan nggak main-main dia langsung nyiram gue kaya lagi nyuci mobil.

Gue nggak banyak omong. Udah bagus gue dibantuin bilas.

"Nih sampo." Dio melempar sampo ke gue.

"Sampoan disini gue?"

"Ya biar wangi aja dulu. Biar lo injek rumah tuh nggak kotor." Gue hanya mengangguk dan sampoan. Gue berasa bocah yang sama ibunya dimandiin pake selang di depan rumah. Bedanya gue nggak bugil. Gila aje kali lo.

Setelah gue selesai bilas, gue masuk lewat belakang langsung ke kamar mandi. Dari dapur gue ngeliat Papa sama Mama lagi di meja makan, dan ada Abel juga disana tapi nggak lama abis itu dia pergi lagi ke tempat anak-anak lain. Mereka lagi nonton film sekarang.

"Masuk buru. Netes." Dio ngasih tunjuk bekas telapak kaki gue yang ada di dapur sampai dekat kamar mandi dan gue cuma nyegir aja.

Lima belas menit kemudian, gue udah selesai mandi, pake baju rumahan, wangi, udah nggak ada bau lele, dan rasanya enteng banget. Kaya nggak ada beban. 

Habis itu kita makan. Mama ngobrol sama Abel. Hani sama Theo, dia merasa tanggung jawab udah bawa Hani kesini kayaknya makanya dia nemenin terus. Ezra ngobrol sama yang lain juga, tapi sesekali dia ngelirik ke Abel. Gue liat dari jauh.

 Gue liat dari jauh

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Lost & Found [CHANxSEUL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang