[20] Rencana Shani

1K 66 3
                                    

Alfada's High School, 09.00 WIB

Terlihat seorang gadis yang memakai blazer berwarna abu abu tengah duduk di kursi. Dihadapan nya ada wanita berpakaian dinas.

"Jadi gimana, Shan? Kamu mau setuju apa enggak buat ikut lomba dapatin beasiswa di Jepang?" tanya Kinal.

"Shani gatau kak. Disisi lain, Shani mau tapi disisi lain juga Shani ga tega ninggalin kakak kakak sama adek adek" jawab Shani.

"Shani, kakak kakak ga masalah kalo kamu ke Jepang kalo itu niat kamu buat berjuang. Kita sama sekali ga mempermasalahkan. Tapi kaya nya yang jadi tantangan kamu itu adik adik kamu deh, terutama Gracia. Dia kan nempel terus di kamu"

"Nah itu masalah nya kak. Shani bingung mau pilih yang mana"

"Semua keputusan ada ditangan kamu, Shani. Kakak ga akan maksa kamu. Otak kamu itu encer dan IQ kamu 11 12 sama kak Ve. Yaa, mungkin sekitar 150 lah kalo dibandingin sama kak Ve yang 200. Peluang kamu untuk itu banyak dan masih bisa dicari lain waktu. Siapa tau waktu kamu kelas XII nanti kamu dapet lagi"

"Iya kak, nanti Shani pikirin lagi"

"Yaudah, kamu balik ke kelas kamu ya?"

"Iya, Shani balik ke kelas dulu" pamit Shani lalu mengecup pipi Kinal dan pergi keluar.

****

R. Kelas XI IPA-1, 09.00 WIB

"Woy Shan, napa lo? Kusut amat tuh muka" seru Leo.

"Tau nih, kaya orang dikejer rentenir aja lo" tambah Farel.

"Lo kenapa Shan?" tanya Beby saat Shani duduk di samping.

"Gue pusing!!!!" teriak pasrah Shani.

Ketiga teman nya berpandangan.
"Pusing napa lo?" tanya Farel.

"Gue dikasih pilihan dari bu kepsek buat ikut lomba dapatin beasiswa di Jepang atau engga" jawab Shani.

"Ya bagus dong. Kenapa ga lo terima aja?" ucap Leo.

"Nah itu, gue bingung. Gue gamau ninggalin keluarga gue tapi gue ga bisa ga ikut lomba itu" balas Shani.

"Gue tau, ini ada sangkut paut nya sama Gracia ya?" tebak Beby. Shani mengangguk.

"Shan, ultah nya Gre kan tanggal 31, kenapa ga lo kasih kejutan aja?" ucap Farel.

"Hm? Kejutan apa?"

"Ya kejutan gitu. Jadi lo itu pilih ikut lomba ke Jepang, dan lo berangkat nya kapan? Dan kapan lo pulang?" ucap Farel.

"Hm..gue berangkat nya tanggal 1 september sih dan gue disana selama...1 bulan kaya nya. Pulang kesini itu tanggal 4 Oktober, itu kalo ga delay" balas Shani.

"Nahh, gue paham isi otak nya Farel yang tumben ada isi nya" potong Leo membuat Farel menatap nya datar.

"Jadi , lo itu bikin Gre nangis dan bilang ke dia kalo lo berangkat tanggal 30 kemungkinan nanti dia ngira nya lo ga inget sama ultah nya besok. Dan, lo sembunyi dulu kek kemana atau kemana gitu sampe malam jam 12. Tepat jam 12, lo tutup mata nya Gre dan kasih dia kejutan. Selanjut nya, silahkan lo rembukin sama kakak kakak lo" lanjut Leo.

"Wahh setuju gue setuju. Nanti gue minta si Boby sama temen temen nya buat jauhin Gre satu harian itu" ucap Beby.

Shani diam lalu menganggukkan kepala sambil tersenyum.
"Gue setuju!!! Ga nyangka lo bertiga ternyata bisa berguna juga selain cuman bisa numpang nama kalo ada kerja kelompok"

My Family AdventureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang