[1] Memanah Yang menegangkan

2.9K 121 11
                                    

Jakarta, 05.30 WIB.

Pagi hari Di kediaman keluarga Alfada, terjadi keributan yang dibuat oleh adik bungsu mereka yang sedang kerepotan mencari dasi nya sedangkan kakak kakak nya yang pusing akibat teriakan dari adik bungsu mereka.

"Kakakk!!!! Dasi sama Jas aku kemana??!!!" teriak adik bungsu yang bernama Nabilah.

"Aduh dek!! Berisik tau pagi pagi juga" kesal sang kakak yang bernama Gracia.

"Hehe maaf kak. Tapi ini dasi sama jas aku hilang" sahut adik nya sambil terus mengobrak - abrik kamar nya.

"Yaudah kk bantu cari ya? Kamu cari disini, kk cari di kamar kak Shanju sama ci Shani" ucap Gracia.

"Iya kak" balas Nabilah

Saat Gracia baru saja keluar dari kamar Nabilah, muncullah Shania yang baru keluar dari kamar.

"Kenapa sama dedek Gre?" tanya Shania.

"Biasa kak. Si dedek nyari nyari dasi sama jas nya" jawab Gre.

"Lah? Semalem kan dia sendiri yang nitip dasi sama jas nya ke kk. Katanya biar kk aja yang simpan" ucap Shania.

"Ha? Ada di kamar kak Shanju?" tanya Gracia.

"Bentar ya..kk ambil dulu" kata Shania.

Lalu, Shania pun masuk ke kamar dan mengambil dasi dan Jas berwarna merah milik adik nya itu.

"Nih...kamu kasih in ke dedek biar ga ribut pagi pagi" ucap Shania seraya memberikan dasi dan jas itu.

"Ihhh si dedek bener bener deh! Masih muda udah pikun aja" gerutu Gracia dan berlalu meninggalkan kamar Shania.

Sedangkan Shania terkekeh kecil melihat tingkah adik kedua nya itu.

"Dek, nih dasi sama jas nya...makanya jadi orang jangan pelupa dong! Masih muda juga" ucap Gracia.

"Hehe maaf kak..Ayu baru inget tadi hehe, btw makasih udah diambilin. Ayu kebawah dulu ya Muach" ucap Nabilah lalu keluar kamar setelah mencium pipi kanan kakak nya.

"Dasar" gumam Gracia sambil tersenyum melihat kelakuan adik nya.

Semua sudah sampai dibawah dan sedang menikmati sarapan pagi mereka.

"Tadi kenapa sih pada ribut?" tanya Melody -Kakak Pertama- mereka.

"Tau nih pagi pagi udah ribut aja kek emak emak arisan" celetuk Lidya -Kakak Keempat- mereka.

"Ini nih kak. Si dedek pagi pagi udah ribut nyari dasi sama jas nya padahal dia taruh sendiri di kamar nya kak Nju" jawab Gracia.

"Hehe maaf kak. Kan Ayu lupa, lupa itu kan manusiawi" sahut Nabilah.

"Iya, lupa itu manusiawi. Tapi kalo kamu itu emang dasar nya pelupa. Makanya kalo malam kk bilang siapin semua keperluan sekolah ya siapin, biar pagi nya ga keteteran kaya biasa nya" ucap Melody.

"Hehe iya kak" ucap Nabilah lalu melanjutkan makan nya.

"Shani? Kamu kenapa? Kok muka nya pucat gitu?" tanya Ayana -Kakak Kelima- mereka yang sedari tadi diam.

"Eh? Eng..engga..papa kok kak" ucap Shani mencoba tersenyum.

'Jangan sampe kakak kakak tau kalo gue abis dikeroyok sampe ada tato nya kek gini' batin Shani.

Namun, perkiraan Shani salah. Mungkin Shani sedang melupakan sesuatu. Yha! Dia lupa bahwa keenam kakak nya yaitu Melody, Ve, Kinal, Lidya, Ayana dan Shania dapat membaca pikiran dan mendengar isi batin saudara nya yang lain.

My Family AdventureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang