Shania memasuki kamar nya dengan raut wajah yang masih menunjukkan ketakutan juga terkejut karena itu pertama kali nya Lidya membentak nya.
Nabilah yang melihat nya pun merasa sedikit senang karena sesuai perkiraan Ayana bahwa Shania akan terbawa perasaan dan nanti nya menangis.
"Kak, Ayu temenin mau ngga?" tawar Nabilah setelah mengantarkan Shania sampai ke depan kamar nya.
"Ga usah, dek Ayu mandi aja ya? Udah sore nih, baju kamu juga bau" tolak Shania.
"Yaudah deh, Ayu ke kamar ya kak?" pamit Nabilah yang diangguki Shania lalu mengecup pipi Shania dan pergi.
Setelah Nabilah masuk ke kamar, Shania memasuki kamar nya. Ia langsung melepas seragam dan memasuki kamar mandi.
"Hhhh..." desah nya saat sudah selesai mandi dan duduk di pinggir kasur nya.
"Semua nya kenapa sih? Aneh banget, tiba tiba berubah gitu. Mau ngelawan tapi ya apa daya? Kekuatan aku kan ga sebanding sama kakak kakak, kecuali Shani sama Gre sih" monolog Shania.
"Yaudah deh kerjain tugas aja" Shania bangkit lalu berjalan menuju meja belajar nya dan mengerjakan tugas nya.
****
'Tok Tok'
Cklek
"Loh dek Ayu? Kenapa?" tanya Shania saat melihat Nabilah berada di depan kamar nya.
"Makan yuk, udah waktu nya makan malam nih" ajak Nabilah.
"Eh? Kok cepet banget? Kakak ga kerasa gegara keasikan ngerjain tugas kali ya? Tapi kakak tugas nya belum selesai dek" balas Shania.
Gracia yang kebetulan melewati kamar Shania pun bicara.
"Makan! Kalo lo ga makan ntar lo mati, kita juga yang bakal repot ngurus jenazah lo" ucap Gracia yang membuat Shania merasakan sesak di dada."Ish kak Gre..!! Ga boleh ngomong kaya gitu" protes Nabilah. Gracia menghembuskan nafas kasar lalu pergi meninggalkan Shania dan Nabilah.
"Kak, ga usah di denger ya omongan nya kak Gre. Kak Gre kan sama kaya kak Kinal sama kak Lidya, suka asal ceplas ceplos. Udah yuk turun tugas nya nanti lagi, kita makan dulu biar nanti kakak lebih semangat lagi kerjain tugas nya" ucap Nabilah lalu menarik pelan tangan Shania.
Setelah Shania dan Nabilah pergi, terlihat Shani memasuki kamar Shania dan menutup pintu nya.
"Kak, Shani udah masuk kamar kak Nju nih" lapor Shani pada sebuah Microchip yang terhubung pada Microchip milik Ayana.
"Yaudah kamu coba kerjain tugas nya" balas Ayana.
Shani melihat buku Shania dan tertulis jelas banyak sekali angka angka, kuadrat, simbol dan lambang. Sedangkan tulisan latin hanya sedikit, bahkan hanya satu baris dan itu semua membuat mata Shani pusing karena tidak memakai kacamata.
"Aduh kak..Shani pusing liat tugas nya, angka semua" ucap Shani.
"Mana coba kakak liat" Shani memotret dan mengirimkan nya ke nomor Ayana.
"Ohh ini mah gampang. Kamu ikutin kata kata kakak ya, yang nomor 10 sampe 15 itu semua nya di kali. Udah di kali, nomor 10 sampe 13 itu dibagi 48 dan hasil nya di tambah 40 terus di kurangin 80. Sedangkan 14 dan 15 di kali 841 dibagi 148 di tambah 480 di kurangin 840, di balik balik aja" itu bukan suara Ayana melainkan suara Lidya karena Ayana tidak terlalu paham dengan pelajaran Fisika.
Dan beruntung Shani bukan tipe lemot dan cepat mengerti.
"Oke ngerti kak, dan....selesai!!!" girang Shani lalu membereskan buku buku Shania seperti semula lalu keluar.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Family Adventure
Fiksi RemajaKisah 9 orang gadis dengan jabatan kakak adik nya yang ditinggal oleh kedua orang tua nya pada usia yang masih dibilang muda. Hidup serba kecukupan juga tak lupa dengan kekuatan yang mereka miliki. Namun, itu semua pun tak luput dari perburuan para...