NUMBER 3 - CHALLENGE

911 139 25
                                    

CERITA INI MURNI DARI IMAJINASIKU SENDIRI

MURNI MILIK ©CALLMERIES

JADI, JANGAN PLAGIAT!

APRESIASI KALIAN DALAM KARYA INI MENJADI PENYEMANGAT UNTUK AKU MENULIS

TERIMAKASIH

◾️◾️◾️◾️

D-2

Dahulu Indonesia merupakan negara tertinggal. Meski dikatakan sebagai negara berkembang, tetap saja Indonesia tidak cukup mampu untuk mengejar ketertinggalan. Indonesia juga lemah, terlebih lagi dari segi teknologi. Selalu menjadi pengadah bagi teknologi negara lain, tanpa mau ataupun tanpa mampu menggunakan teknologi asli negara sendiri.

Indonesia itu tidak kehilangan orang berkemampuan, hanya saja tidak ada sokongan untuk mengembangkan kemampuan itu. Sehingga berakhir dengan kesan 'terlupakan'.

Hingga kehadiran Nickname mengubah semuanya. Termasuk pemikiran pemerintah pusat agar tidak selalu menjadi kaum penerima. Tapi Indonesia juga mampu menjadi kaum pencipta.

Nickname hadir bagaikan cahaya harapan yang dikirimkan Tuhan untuk membantu keterpurukan Indonesia. Membuat terobosan dari ilmu yang ia dapat dari penelitian para pahlawan bangsa teknologi terdahulu, dan menggabungkannya dengan penelitiannya sendiri. Sehingga tercipta sebuah kesempatan bagi Indonesia membuktikan diri di mata dunia.

DENGAN USAHA MEREKA SENDIRI.

Semua tidak mudah--tentu saja. Indonesia harus kembali me-restart semuanya dari awal. Seolah-olah baru pertama kali ada negara bernamakan Indonesia, namun tanpa melupakan sejarah adanya Indonesia. Proses mereka lalui dari dasarnya.

Menutup diri dari orang luar, semua orang asing yang tinggal secara bersamaan dipulangkan kembali ke negaranya, dengan kata lain hanya orang Indonesia asil yang boleh tinggal di masa-masa perubahan.

Protes dari masyarakat? Tentu hal tersebut tidak bisa terelakkan, tapi secepat itu pula pemerintah mengatasinya.

Beberapa tahun berlalu sampai semua persiapan telah selesai. Dan waktunya Indonesia kembali bersosialisasi. Perlahan, namun pasti Indonesia semakin mendominasi. Puncak dari keberhasilan terjadi pada tahun 2050, Indonesia tak lagi menjadi negara tertinggal, tapi menjadi negara pemimpin.

Rakyat bersuka cita, negara pun juga turut bersuka cita. Nama Nickname pun menjadi panutan bagi seluruh generasi penerus bangsa. Mereka ingin menjadi sepertinya, yang bisa menyuguhkan sesuatu untuk negara Indonesia tercinta.

Tapi ingat, menjadikan Nickname panutan bukan berarti masyarakat melupakan jasa-jasa para pahlawan zaman dulu. Mereka sangat menghormati dan menghargai para pahlawan, lebih dari generasi sebelum perubahan.

Hingga kini tahun telah berjalan lalu berhenti sementara di tahun 2056. Indonesia lebih dan lebih mengalami kemajuan, tak hanya sebagai pemimpin, tapi juga sebagai penggerak.

Semakin maju zaman, semakin maju pula pemikiran, juga semakin maju pula rasa keingintahuan. Terbukti dari kehadiran permainan Ghost Card di tengah masyarakat.

Sekarang semua orang tinggal menghitung waktu untuk bisa ikut serta dalam permainan tersebut. Dua hari, hanya butuh 2 hari lagi maka semua rasa penasaran akan terkuak. Tentang apa itu Ghost Card serta yang lainnya. Mereka cukup bersabar sedikit lagi.

GHOST CARDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang