5. Awalnya hanya salah paham.

89 70 25
                                    

Semenjak kesalah pahaman itu aku mulai dekat dengannya, dan dari situlah aku menyukainya.

~Shakila gladis nugroho.

____ Happy reading ReHaners ____

Setelah membaca pesan yang ada di grup chat kelas di kabarkan Razi sedang mendekati Shakila. Padahal semua orang tau jika Razi telah memiliki pacar di kelas lain, mendengar kabar tersebut tentu kelas 7-B menjadi gempar. Sebenarnya tak hanya 7-B yang gempar tapi beberapa kelas lain juga.

Sebelumnya Jihane terlihat biasa saja, tapi setelah melihat nama Shakila ia menjadi sedikit terkejut. Pasalnya Shakila belum cerita apapun padanya, Ila, ataupun Acha. Ya, setelah melewatkan beberapa bulan di kelas 7-B kami menjadi dekat dan bersahabat.

Flashback on.

-Shakila gladis nugroho-

"Kila, lo kemaren fitnah gw ya?" Ujar Jihane ketus pada Shakila.

"H-hah? Fitnah apa ya?" Tanya Shakila bingung.

"Amel bilang Lo nyoret nama Lia terus nyalahin gw yang gk nulis namanya." Ujar Jihane kesal.

"Aku gak pernah bilang begitu oh— wait, boleh ke kantin sebentar? Ada yang aku mau kasih liat ke kamu!" Ucap Shakila sambil menarik lengan Jihane.

Setelah mengobrol dan Shakila memperlihatkan bukti bahwa dia tak bersalah, salah paham pun berakhi. "Sorry ya, gw udah percaya gitu aja sama Amel." Ucap Jihane sambil mengulurkan tangan kepada Shakila.

Shakila menerima uluran tangan Jihane dan mengangguk. Nah sejak kejadian itulah Jihane dan Shakila jadi sering mengobrol.

-Ila laudia nindya-

Pada hari ini pelajaran prakarya, dan kamu semua di minta membentuk kelompok untuk membuat kerajinan dari koran bekas. Jihane memutuskan untuk menjadi ketua kelompok dan setiap ketua kelompok wajib memilih 3 anggota. Jihane memilih Acha dan Shakila tentunya.

"Duh, satu lagi siapa ya?" Tanya Jihane.

"Bayu?" Saran Acha.

"Jangan kasian dia cowok sendiri." Ucap Shakila, "ohh gimana kalo Ila? Kebetulan dia belum dapet kelompok."

"Boleh." Ucap Jihan dan Acha.

*Setelah beberapa minggu berlalu...

Banyak kelompok yang belum selesai mengerjakan kerajinan, termasuk kelompok Jihane. Sejak saat itu Jihane, Shakila, Acha, dan Ila menjadi sering bertemu untuk menyelesaikan tugas kelompok yang belum kunjung selesai.

Nah dari situlah awal Jihane, Shakila, Ila, dan Acha menjadi dekat dan bersahabat.


Flashback off.

Setelah gosip yang ada di grup kelas beredar luas Shakila langsung mengklarifikasi nya, tetapi tidak ada yang percaya.

Melihat respon yang tak sesuai harapan, dan malah makin membuat gosip baru, Shakila memutuskan untuk menyikapi nya dengan diam. Sampai pada akhirnya gosip tersebut padam, dan  semua orang tidak lagi membahas berita itu.

"Guys, sorry ya, aku gak sempet cerita apa-apa sama kalian soal ini. Sebenernya yang di gosip itu gak bener, aku dan Razi kebetulan tetangga, dan orangtua ku sering minta tolong ke Razi buat anter aku pulang, dan kayaknya ada yang video in kita diem-diem dan nyebarin gosip aneh itu." Ujar Shakila panjang lebar.

all about usTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang