16

5.8K 770 82
                                    

H-4 SoobJun WeddingDay.

"Gakerasa, bunda udah mau ditinggal sendiri sama anak, baru aja kemaren ngelepas keponakan" ucap ibu Soobin dramatis saat menemani Soobin dan Yeonjun fitting pakaian untuk pernikahan mereka.

"Mana mantunya mantap semua lagi, Yeonjun, kalau Soobin buat kamu kesel atau gimana nanti, aduin langsung sama bunda, biar kita gebuk sama2" Soobin spontan menoleh tak percaya kearah ibunya, sedangkan Yeonjun tertawa puas.

"Iya Bunda, siap" jawabnya, lalu kembali bercanda bersama calon mertua.

"Nih pasti Soobin sebenernya anak angkat" gumam Soobin saat melihat betapa akrabnya Yeonjun dan Ibunya.

"Kak Soobin, kak Yeonjun, bunda!" sapa Beomgyu yang baru saja datang.

"Loh, Taehyung mana?, katanya mau dateng?" tanya ibu Soobin saat melihat Beomgyu datang sendirian.

"Gabisa bunda, katanya ada janji sama temennya. Gatau deh siapa, penting banget kayaknya" jawab Beomgyu membuat yang lain mengangguk.

"Habis ini makan siang bareng?" tanya sang Bunda pada Soobin yang langsung dihadiahi gelengan.

"Lho kenapa?"

"Gaboleh hari ini, mau ngedate sama calon bini" jawab Soobin membuat Yeonjun yang awalnya menunjukkan ekspresi 'Udah gapapa ayo aja' menjadi 'Ish bodoamat lo bego'. Mampus, Soobin salah jawab.

"Oh yaudah gabakal Bunda ganggu, Bunda sama Beomgyu aja, ya kan Gyu? Lagian mama kamu lama banget diluar negrinya" ucap Bunda membuat Beomgyu mengangguk setuju. Lagi pula Mamanya baru 2 hari pergi, terbilang singkat karena besok pulang.

"Besok Bunda kalau mau pergi sama Mama, Beomgyu ikut, mau belanja bulanan sekalian" ucapnya dibalas anggukan, 'beruntungnya Taehyung mendapat Beomgyu' pikir sang Bunda. Walau lebih tepatnya, Beomgyu yang sangat beruntung disini.

"inget Gyu, kamu gaboleh kecapean, nanti dedenya ngambek. Topcer juga Taehyung ya, udah mau ngasi cucu" Beomgyu hanya bisa tersenyum canggung, ah, sungguh tidak terbayang wajah keluarganya kelak saat mengetahui ini bukan anak Taehyung.

Soobin dan Yeonjun yang mendengar juga hanya bisa ikutan tidak nyaman, bagaimana perasaan Beomgyu sekarang?.

Hueningkai datang, dia datang dan langsung merasakan suasa canggung didalam sini. Seketika Soobin memberinya aba-aba dengan menoleh pada Beomgyu, Hueningkai peka dan langsung mencairkan suasana.

"Kak Beomieee~ temenin Kai cari jajan yuk, apa gabosen liat calon pengantin tiap hari? Yuk yuk!" ajak Hueningkai sambil menarik tangan Beomgyu untuk keluar dari toko busana. Soobin memberikan jempolnya pada Hueningkai.

"Bunda, udah selesai, pulang yuk?"

***

"menurut kamu gimana bin?" tanya Yeonjun selepas mengantar bunda sampai kerumah, dan mereka pergi untuk menyusul Hueningkai dan Beomgyu.

"apanya sayang?"

"ngundang Hyunjin, Jeno, Mark, sama Taehyun juga nanti" ucap Yeonjun membuat wajah Soobin sempat berubah jadi tidak suka.

"Taehyun jangan" ucapnya membuat Yeonjun mengelus tangan Soobin yang sedang memegang setir.

"Dia juga tetep temen aku Bin, jujur aja dulu aku paling deket sama Taehyun, kamu juga tau, kan dulu aku sering ngerdus kekamu dikantin, berdua sama Taehyun"

Soobin menghela nafas, apa harus dia menahan egonya kali ini? Tapi dia masih sangat kesal.

"Terserah" ucapnya final setelah diam beberapa saat, Yeonjun tersenyum, Soobinnya memang yang paling hebat.

Regret |TaeGyu| ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang