11. Ulang Tahun Dean

293 44 24
                                    

"Pertemuan dua kepribadian seperti hubungan dua bahan kimia, jika terjadi reaksi, keduanya akan berubah."

Happy Reading🤗

"Wah anak ayah udah cantik nih mau kemana?" tanya Ayah.

Safa sudah siap dengan dress abu selutut dengan rambut di gerai dan memakai high heel lima cm senada dengan dress, memakai make up natural Safa semakin kelihatan lebih cantik.

"Mau ke acara ulang tahun anaknya tante Megan yah," jawab Safa.

"Astagfirulloh bunda juga di undang, aduh harus siap-siap ini mah," pekik Bunda sambil menepuk jidatnya.

Lalu Bunda beranjak ke kamarnya untuk menggati pakaian.

"AYAHH JUGA SIAP-SIAP TEMENIN BUNDA KESANA," teriak Bunda dari lantai atas.

"Iya bun," ujar Ayah.

"Anin tunggu disini ya yah," ujar Safa.

Setelah beberapa menit perjalanan, akhirnya Safa dan keluarga sampai juga di Rumah Tante Megan.

"Hallo jeng maaf baru dateng, soalnya tadi anak aku lama banget dandannya biasalah anak muda," ujar Bunda.

'Lah perasaan Bunda yang bikin lama deh pake nyalahin gue segala huffttt sabar-sabar' ucap Safa dalam hati.

"Iya jeng gak papa acara nya juga belum dimulai," ujar Mama Keen.

"Wah pantesan cantik dandan nya lama toh," goda Mama Keen.

"Hehehe tante bisa aja," ujar Safa.

"KAKAK CANTIKKKK," teriak anak kecil.

Lalu Safa menoleh ke arah suara dan ternyata yang memanggilnya adalah siapa lagi kalo bukan Dean.

"Hallo sayang," sapa Safa.

"Kakak kemana aja kok nda main lagi sama Dean," ujar Dean.

"Kakak lagi si----," ucapan Safa terpotong oleh Mama Keen.

"Dean sini sayang acara nya mau kita mulai," teriak Mama Keen.

"Happy birthday too you," nyanyi para tamu undangan.

"Selamat ulang tahun sayang, semoga panjang umur dan semoga apa yang disemogakan tersemogakan," ujar Safa pada Dean.

"Dan ini kado dari kak Safa buat Dean," tambah Safa.

"Makasih kak cantik, Dean suka," ujar Dean.

Safa memberikan kado ulang tahun robot-robotan untuk Dean.

"Potong kueh nya sayang," ujar Mama Keen.

Setelah acara suap-suapan kue, mereka kini masuk ke acara pemotretan.

Foto pertama Dean di foto bersama keluarganya. Dan yang kedua Safa, Keen dan Dean ditengahnya persis seperti keluarga bahagia.

***

"Iiiii lucu banget sih fotonya," gumam Safa.

"Gue pajang ahhh di sini," ujar Safa sambil melihat foto-foto hasil potretan tadi di acara Ulang Tahun Dean.

Setelah itu Safa merebahkan tubuhnya di kasur Queen Size nya.

Sekolah

Hari ini Safa pergi ke sekolah pagi buta. Dan ia kini sedang duduk di kursi Taman sekolah sambil membaca novel.

"Rajin banget sih buk pagi-pagi dah baca buku aja," ujar lelaki itu.

Karena mendengar suara, Safa mendongakan kepalanya ke arah pemilik suara itu.

KENSATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang