10. why you ignored me?

6K 326 2
                                    

vote
🌼🌼

jam sudah menunjukkan pukul setengah 8 malam,namun johnny belum juga makan dari siang. Aera sangat khawatir dengan pola makan johnny yang tidak teratur.

aera sudah memasak makan malam untuk mereka,dan menyuruh keluar untuk makan,tapi jawaban yang diterima hanya "nanti aku nyusul ya".

kini aera ada di meja makan,sendiri,memakan makanannya dengan sangat tenang,hanya ditemani dengan suara jangkrik malam.

ia memutar mutar sendoknya di piring,berharap jo menyusulnya tapi memang kenyataannya johnny sedang sangat sibuk,bahkan untuk hal sekecil "makan" tidak ia lakukan.

aera sangat bosan menunggu johnny yang dari tadi tidak turun. Ia pun kembali ke kamar untuk menyusul johnny.

"jo...ayo makan,kamu udah Berjam jam loh di depan laptop" kata aera sambil menggoyangkan lengan jo dengan manja.

"sebentar ya,ini sebentar lagi selesai"

aera menggeleng,ia sangat khawatir akan kesehatan jo.

"gamau,makan sekarang ya aku suapin". Akhirnya aera mengeluarkan jurus bucinnya agar jo mau makan.

"kalo disuapin mah mau" jawab jo yang membuat aera lega.

ae langsung mengambil makan malam jo dan membawanya ke kamar untuk menyuapi suami tercintanya.

makanan pun habis,ae sudah mengira bahwa johnny sebnarnya lapar.

setelah mencuci piring,aera bersiap siap untuk istirahat karna waktu sudah semakin malam,dan johnny? ya dia masih berada di laptop.

"johnny...kamu ngerjain apa sih,kayaknya sibuk banget sampe istrinya gak diperhatiin" rengek aera seperti anak kecil.

"nanti kamu juga tau". lalu matanya kembali lagi ke layar itu.

bilang lah aera haus perhatian dari suaminya. Lalu,aera memainkan ponselnya dengan pikiran kosong dan wajah yang cemberut,hampir menangis.

johnny tidak tega melihat aera memasang wajah itu,untunglah lirik lagu tersebut sudah selesai,jo tinggal melakukan rekaman dan lagunya akan rilis.

johnny segera bangkit dari tempat duduknya yang sudah lebih dari 4 jam ia duduki itu.

"aera..." panggil jo sambil mengelus kepala ae

aera tidak menjawab,ia hanya memalingkan wajahnya dan memindahkan posisinya agar tidak terlihat johnny.

"maafin jo ya...jo terlalu sibuk sampe ga perhatiin ae" kata johnny dengan manja agar ae memaafkannya.

aera sangat lemah dengan perbuatan manja yang dibuat oleh jo. akhirnya ia luluh dan membalikkan badannya

"emang kamu ngapain sih,kok bisa sibuk banget"

"aku lagi ngerjain sesuatu,kamu nanti juga bakal tau sesuatunya itu apa"

namun,aera masih cemberut karna tidak mendapatkan alasan yang jelas.

ini terlalu menggemaskan,johnny tidak pernah melihat wajah ae selucu ini. Johnny memeluk aera agar dia bisa tenang,dan itu berhasil. Aera membalas pelukan jo dan bersandar di dadanya.

ae mencium bau yang mengganggu penciumannya,dan ae merasa bau ini berasal dari johnny

"jo,kamu belom mandi ya" tanya aera di pelukan jo.

"belom"

"ihh jorok" aera mendorong johnny menjauh dari dirinya.

"mandi sana,bau tau" ejek aera sambil menutup hidungnya. Memang tidak sebau itu,tapi aera lakukan ini agar johnny tidak menolak suruhannya.

johnny mengendus badannya,walaupun dia tidak mencium bau apa apa,tapi ia tetap menuruti perintah istrinya.

singkat cerita,johnny sudah menyelesaikan kegiatan bersih bersihnya,ia kembali ke kamar. Aera hanya melihatnya sekilas dan lanjut memainkan ponselnya.

jo berbaring disamping ae,memeluknya dari belakang dan menaruh kepalanya di leher ae

"kamu belom ngantuk" tanya johnny ke ae

"aku dari tadi udah tidur"

"ini udah malem ae" johnny membujuk ae agar ia ber istirahat

"aku gak bisa tidur" akhirnya ae mengubah posisinya menghadap johnny.

johnny mengambil ponsel aera yang masih menyala. Walaupun meminta paksa,tetap saja johnny tidak memberikan ponsel itu.

"tidur ae"

"gabisa" jawab ae sambil mem pout kan bibirnya.

jo membantu aera untuk tertidur dengan menyanyikan lagu penghantar tidur,tapi ae bukan anak bayi jadi,lagu penghantar tidur pun tidak akan mempengaruhi matanya.

tiba tiba,ae curhat tentang masa lalunya ke johnny,bermula dari masa lalu yang bahagia sampai masa lalu yang kelam,tentu johnny tidak mendengarkan curhatan itu,ia hanya tertidur sementara istrinya bercerita panjang lebar. Dan malam itu di akhiri dengan ae yang lelah bercerita sampai ia akhirnya tertidur.

——————

pagi ini,johnny bangun terlebih dahulu dibanding ae. Dia memilih untuk membangunkan ae lebih lama agar ae bisa menikmati tidurnya.

hari ini jo juga ada rekaman untuk lagu yang ia buat, tinggal selangkah lagi dan lagi itu akan jadi.

setelah sarapan dengan roti,johnny ke kamar mereka dan membangunkan aera. Butuh waktu lama untuk membangunkan anak itu

"ae..." awalnya jo hanya membangunkannya dari pinggir kasur,tapi cara itu tidak akan jitu.

johnny menggoyangkan tangan ae agar ae cepat bangun. Namun hanya dibalas dengan "hm" lalu ae melanjutkan tidurnya

"sayang...bangun udah siang ni"

setelah berbagai cara sudah dilakukan,jo akhirnya menarik tangan aera hingga ke posisi duduk. Wajah itu,wajah bangun tidur ae yang sangat johnny sukai.

"udah siang ae,liat tuh mataharinya udah hampir tinggi"

ae hanya terdiam sambil pelan pelan menutup matanya kembali. Tidak ada pilihan lain,jo menggendong aera dipundaknya dan membawanya ke kamar mandi.

tentu saja aera terbangun saat johnny menaruhnya di punggung bidang itu.

johnny menaruh aera di wastafel,ae tidak menepis tangan jo saat tangannya membuka bajunya. entah karna ia terlalu malas,atau memang...






lanjutannya di next chapter








Candu • Johnny nctTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang