8. Jjong Birthday

3K 348 51
                                    

Ulang tahun, tahun ini mungkin jadi yang paling ditunggu Jongho. Kenapa bisa begitu? Ulang tahun pertama dia jadi mahasiswa. Sama yang pasti dirayain bareng pacar dong. Bosen rayain sama San terus, soalnya dari kecil udah sering dirayain sama kakaknya yang satu itu. Mohon maaf emang kalo adek kakak yang satu ini emang suka begitu. Guguk-gugukan sudah biasa.

"Kak Yeo. Tau nggak bentar lagi ada apa?" Tanya Jongho yang sekarang lagi duduk di sofa ruang tamu apartemen Yeosang. Apartemen Yeosang sendiri emang nggak satu gedung sama Jongho tapi masih deket lah sama apartemen pacarnya itu. Cuma berbeda beberapa blok. Sama aku kasih tau nih ya apartemen Yeosang sendiri nggak ecek-ecek lah. Ada di kalangan elit. Tempat orang-orang kaya. Tapi jangan bilang siapa-siapa ya, nanti ada yang marah.

Bukannya menjawab, Yeosang malah balik tanya dan tanpa mengalihkan pandangannya dari ponsel yang sedari tadi terus di otak-atik dan tidak lepas dari genggamannya "Ada apa emang?"

Jongho kesel sebenernya. Pacarnya entah beneran nggak inget atau pura-pura lupa sama hari ulang tahunnya yang bentar lagi dateng. Tapi diinget-inget kalo pacarnya ini emang pelupa, jadi Jongho cuma bisa sabar dan terima kenyataan.

"Berasa ngomong sendiri aku." Sindir Jongho.

"Kamu ngomong sama kakak?" Tanya Yeosang.

"Aku ngomong sama itu tv kak." sahut Jongho. Dan yeosang tentunya cuma manggut-manggut.

"Kak! Makanya taroh dulu hape nya terus liat aku! Tau gitu aku nggak mau pas kakak ngajak aku kesini kalo ujungnya di tinggal hape an terus dari tadi."

Yeosang menaruh ponsel miliknya dan langsung menatap kearah Jongho yang bisa dibilang lagi kesal.

"Kenapa ho? Emang bentar lagi ada apa? Kakak nggak tau."

"Aku mau ulang tahun ish. Masa nggak tau sih! Jahat banget sama pacar!" Protes Jongho.

Yeosang kaget sebenernya tapi dia masih bisa kontrol ekspresi dia karena Yeosang emang beneran lupa, kalo Jongho mau ulang tahun. Dan parahnya sebentar lagi udah Oktober.

"Nggak lupa sayang. Masa iya kakak lupa sama ulang tahun kamu." Ucap yeosang dengan sabar.

"Kakak boong kan? Jangan coba-coba nipu deh!" Sahut Jongho.

"Nggak boong. Kakak inget. Tanggal 12 Oktober kan?"

Jongho ngangguk.

"Tapi kakak tau kan kalo 12 Oktober itu besok?" Lanjut Jongho.

Yeosang kaget lagi. Dan Yeosang langsung ngintip kalender yang digantung nggak jauh dari tempat dia duduk. Bener aja sekarang udah tanggal 11. Yeosang belum siapin apa-apa buat ulang tahun Jongho.

"Ini seriusan besok? Mampus belum siapin apa-apa" Batin Yeosang.

"Tau dong masa iya, kakak lupa." Jawab Yeosang. Emang dasarnya lain dimulut lain dihati.

"Harus kadoin aku loh, nggak mau tau."

"Nggak mau ah kakak belum dikirim uang sama ayah."

"Dih pelit. Aku tau ya uang kakak banyak di kartu yang berderet di dompet kakak. Jangan sok-sok an kaya orang susah gitu. Aku abisin uang kakak kalo ketauan boong." ancam Jongho.

"Apaan, kamu kaya tau aja pin nya."

"Tau lah orang kalo nggak tanggal lahir kakak, tanggal lahir aku, sama tanggal jadian kita. Tinggal cobain aja satu-satu."

"Kalo di cobain gitu adanya kartu kakak nanti ke blokir semua sayang." Ucap Yeosang sambil narik hidung Jongho.

"Ih kok narik-narik hidung sih? sakit nih kan jadi merah." Ucap jongho sambil elus-elus hidung nya yang sedikit memerah.

"Oh sakit ya? Sini-sini kakak cium biar nggak sakit."

"Dipikir aku anak kecil mau ditipu gitu aja. Modus kakak mah."

"Emang kamu kan masih kecil ho."

"Iih nggak ya. Aku mau ulang tahun yang ke 21. Aku udah gede ya. Terus modusnya jangan kaya gitu ke aku. Ketauan."

"Namanya juga usaha sama pacar sendiri. Nggak boleh?" Balas Yeosang. "Daripada modusin pacar orang lain. Mending modusin pacar sendiri" lanjut Yeosang.

"Oh ada niat buat modusin pacar orang lain? Kakak bosen idup? Mau aku belah jadi dua nggak kak? Kebetulan tangan aku gatel banget pengen belah-belahin barang." Ucap Jongho sambil ngelakuin peregangan ditelapak tangannya.

Yeosang yang ngelihat Jongho cemburu pun cuma bisa nahan ketawa. Karena kalau ditanya cemburu atau nggak pun Jongho pasti nggak jawab. Atau sekalinya jawab dia bakal bilang nggak cemburu. Padahal aslinya jangan ditanya. Tingkat cemburunya diatas rata-rata.

"Kamu inget nggak pas kamu ulang tahun, tahun lalu?" Tanya Yeosang.

Jongho ngangguk.

"Apa coba kalo inget?" Tanya Yeosang lagi.

"Inget kak, aku kan nggak pikun kaya kakak ya."

"Kan bukannya dijawab malah ngatain." Sela Yeosang.

Jongho cuma ketawa kecil aja nanggepin protesan Yeosang.

"Inget kak kan waktu itu kakak lagi gencar-gencarnya deketin aku lewat kak San. Mana aku nya masih SMA kan dideketin anak kuliah segitunya sampe takut aku."

"Loh kok takut?"

"Takut lah, orang aku cuma kenal kakak sebagai temennya kak San sama kak Wooyoung doang. Terus tiba-tiba kakak deketin aku, bilang suka, padahal nggak pernah deket sama sekali."

"Tapi kenapa pas aku deketin kamu, kamu nggak pernah nolak?"

"Ya habisnya ganteng banget gimana mau nolak" batin jongho

"Dasarnya aku baik aja sama semua orang jadi aku tanggepin aja deh. Kasian kalo nggak ditanggepin, takut nangis."

"Gini-gini aku ngejar kamu nya totalitas banget itu. Belum jadi pacar aja udah aku kasih surprise didepan sekolah kamu."

"IYA! Dan itu jadi tontonan satu sekolahan. Sumpah kak aku malu banget, sampe semingguan masih banyak yang ngomongin itu setiap kali mereka liat aku."

"Tapi seneng kan?" Tanya Yeosang naik turunin alisnya dengan maksud godain.

"Nggak."

"Kok nggak?"

"Jadi banyak yang ngomongin kakak. Kalo kakak sweet banget, kakak ganteng banget, kakak romantis banget. Gitu lah pokoknya aku nggak suka."

"Oh jadi kamu waktu itu emang udah suka sama kakak?"

Jongho ngangguk malu-malu.

"Berarti kamu waktu itu cemburu kalo banyak yang ngomongin kakak kaya gitu?" Tanya Yeosang.

Jongho ngangguk lagi.

Dan Yeosang cuma bisa senyum-senyum sendiri bayangin gimana keselnya Jongho dulu. Tapi Yeosang seneng juga berarti Jongho juga sayang banget sama dia makanya sampe cemburu kaya gitu. Maklum posesif punya pacar ganteng paripurna, kaya udah paten nggak bisa diganggu gugat. Jongho yang cemburu itu termasuk hal-hal lucu yang Yeosang suka tentunya.































 Jongho yang cemburu itu termasuk hal-hal lucu yang Yeosang suka tentunya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Akhirnya liat abs bunda lagi 🤭

[✓] Pacar? | SanwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang