Matahari baru saja muncul dari paraduannya tapi semua orang kini sudah berkumpul sambil berbisik bisik didepan rumah perdana menteri barat karena melihat suatu hal yang sangat memalukan bagaimana tidak pasalnya putri satu satunya dari perdana menteri Rong su hong tergeletak tubuh telanjang Rong lie yue yang ditemukan oleh seorang prajurit yang sedang berkeliling memeriksa keadaan sekitar kediaman.bukan hanya tanpa busana tubuh lie yue juga di penuhi oleh bercak merah dan err bagian bawahnya yang dipenuhi dengan cairan merah bercampur putih disampingnya terdapat ibunya Rong lie zi yang menangis histeris melihat keadaan putri semata wayangnya tak sedangkan ayahnya hanya bisa berdiri dan menutup mulutnya meskipun dirinya juga sedih melihat keadaan anaknya tapi dia harus tetap menjaga wibawa nya didepan para rakyat.
"Anakku hiks apa yang terjadi hiks padamu kenapa kau bisa hiks seperti ini"ucap Rong lie zi sambil menggoyangkan tubuh anaknya.tak lama setelah itu akhirnya lie yue membuka matanya dan langsung berteriak.
"Aku akan menjadi putri mahkota ibu ibu aku akan menjadi putri mahkota lalu lalu menjadi permaisuri hahaha aku akan menjadi permaisuri"racaunya sambil tertawa bahagia sedangkan ibunya yang melihat itu menjadi semakin sedih karna anak nya sepertinya terkena gangguan jiwa bisik bisik yang tadinya terdengar samar samar kini semakin terdengar jelas dutelinga keluarga perdana menteri Rong.
"Apa yang hiks kau katakan nak kenapa kau hiks menjadi seperti ini"isak ibunya yang tak tahan melihat keadaan anaknya itu.
"Ibu ak...ku akan menjadi permaisuri bu hahaha ibu aku akan menjadi permaisuri"ucapnya semakin tidak jelas.sedangkan ayahnya perdana menteri Rong su hong akhirnya memutuskan untuk membawa lie yue kedalam kediamannya dan memasukkannya ke pavilium paling ujung dimana pavilium itu hanya dihuni saat seseorang menjalani hukuman atau diasingkan.sebenarnya lie zi ibunya sempat protes dengan keputusan yang diambil suaminya tapi dia tak bisa berkata kata lagi saat suaminya mengatakan akan mengirim nya kehutan untuk diasingkan apabila tidak ingin dia di masukkan kepavilium itu akhirnya mau tidak mau dia terpaksa menerima hal itu asalkan dia masih bisa melihat anaknya ketimbang harus berjauhan dari anaknya.Tidak perlu menunggu waktu yang lama berita ini langsung tersebar keseluruh kekaisaràan zhu berita tentang putri Rong lie yue yang suka mendatangi pavilium teratai merah pun tersebar ke seluruh kekaisaraan zhu entah siapa yang menyebarkan berita ini tapi yang jelas pernyataan ini sudah dibenarkan oleh pemilik pavilium tersebut. (Masih ingatkan namanya kalau gak ingat baca di bagian sebelumnya)
Jika diluar sana orang tengah sibuk bergosip berbeda hal nya dengan tokoh utama kita yang masih terlelap didalam selimut nya tanpa terganggu oleh kebisingan yang terjadi akibat ulahnya.sampai akhirnya ji ju berteriak membangunkan cia yang tidak mau bangun padahal matahari sudah naik sejak lama.
"Putriiiiiiii kenapa kau belum bangun juga"sontak saja cia yang sedang asik bermimpi indah langsung terbangun dan dengan tidak elitnya terjatuh dari tempat tidurnya sontak saja membuat ji ju tertawa terbahak bahak.
"Aakh apa yang kau lakukan kenapa hanya tertawa seharusnya kau membantuku"ucap cia yang langsung membuat ji ju tersadar dari tawanya dan langsung membantu cia berdiri.
"Maafkan hamba putri hamba sudah menertawakan putri mohon hukum hamba putri atas kesalaahan hamba"ucapnya sambil berkow tow
"Hei apa yang kau lakukan jie jie kenapa kau melakukan itu bangunlah tidak masalah aku sudah memaafkanmu"ucap cia sambil membantu ji ju berdiri
"A..pa putri memanggilku jie jie"ucapnya dengan sedikit terbata bata.
"Ya memangnya kenapa apa tidak boleh?"tanya cia
"Te..ntu saja boleh putri"ucapnya dengan bahagia.
"Dan ya mulai sekarang kau harus memanggilku mei mei atau cia saja tidak perlu embel embel putri mengerti jie jie"ucap cia yang sekali lagi membuat ji ju terkejut.
"Ta..pi putri itu tidak boleh"ucap ji iu dengan nada sedih meskipun tak dapat dipungkiri bahwa dia sangat bahagia tetapi dia juga harus tetap menjaga batasannya yang sayang nya tidak berarti apa apa bagi cia.
"Kau bisa memanggilku cia atau mei mei saat kita hanya berdua saja mengerti"ucap cia sambil menatap wajah ji ju dan hanya diangguki oleh ji ju karna percuma saja dia melawan cia jika akhirnya dia tetap kalah.
"Ya sudah aku mau mandi jie jie apa kau sudah menyiapakan air untukku"tanya cia
"Aku sudah menyiapkan air untukmu cia"ucap ji ju yang sudah terbiasa.
"Bagus aku akan mandi dulu siapakan saja hanfu sederhana dan sarapan untukku"ucapnya setelah itu masuk kedalam pemandian.
Setelah beberapa menit kemudian cia yang sudah selesai dari kegiatan mandinya dengan penampilan sederhana nya tubuhnya yang hanya dibalut dengan hanfu berwarna biru polos dengan rambut yang masih basah menambah kadar kecantikanya sehingga tanpa sadar mengangga melihat kecantikan alami cia yang bisa menghancurkan sebuah benua.
"Ada apa jie jie kenapa menatapku seperti itu"tanya cia
"Ah itu kau sangat cantik mei mei"jawab ji ju
"Oh terima kasih jie jie kau juga sangat cantik oh ya jika kau ingin membuat wajah mu semakin cantik kau bisa mencampurkan madu dan beras lalu kau oleskan kewajah mu aku yakin kau akan semakin cantik jie jie dan akan banyak pria yang mengejarmu nanti"ucap cia
"Baiklah mei mei akan aku lakukan cepatlah makan sarapanmu sevelum dingin"ucapnya
"Baiklah apa kau sudah makan jie jie"tanya cia yang dijawb dengan gele
ngan oleh ji ju
"Ayo kita makan bersama jie jie"ucap cia
"Tidak mei mei aku tidak memiliki hak untuk itu"jawab ji ju
"Siapa yang membuat peraturan itu saat ini kita sedang berada dikediamanku itu artinya aturanku lah yang harus diikuti cepatlah duduk jie jie"ucap cia yang akhirnya membuat ji ju mengikuti perintahnya.
Selesai makan dan mengantarkan piring kotor ji ju kembali lagi kepavilium cia untuk mengikat rambut mei mei barunya itu yang katanya tidak bisa mengikat rambutnya sendiri padahal tanpa disuruh pun dia akan tetap melakukan hal itu karna itu adalah tugasnya.
Saat ini ji ju tengah menyisir rambut cia didepan cermin hias
"Oh ya mei mei apa kau mendengar berita terhangat pagi ini"tanya ji ju
"Belum"
"Kau tau putri perdana menteri Rong,Rong lie yue ditemukan tidak berbusana didepan gerbang kediamannya"
"Oh lalu?"
"Kau tidak terkejut mei mei?"
"Tidak bukankah itu bagus dia mendapatkan ganjaran atas perilaku nya yang sombong dan semena mena"
"Kau benar mei mei aku juga geram dengan sikapnya yang selalu merendahkan orang orang apalagi saat dia menghina dan memukulmu rasanya aku sangat ingin menjahit mulutnya itu"ucap ji ju dengan geram
"Dan juga aku mendengar dia juga sakit jiwa dan dikurung oleh ayahnya ke pavilium dingin kuraa kita harus berterima kasih kepada orang yang membuat dia seperti itu mei mei"tambah ji ju
"Kau benar jie jie"ucap cia dengan seringai yang muncul di bibir mungilnya.
"Ngomong ngomong putri kau tau kekaisaraan kita akan mengadakan perayaan untuk ulang rahun permaisuri"
"Oh ya kapan itu apa semua orang akan pergi"
"Ya semua orang akan pergi tapi biasanya kau tidai akan datang karna banyak orang yang akan menghinamu disana "ucap ji ju diakhiri dengan nada lirih diakhirnya
"Tenanglah jie jie kali ini aku akan datang"ucap cia dengan santai
" acara itu akan dulaksanakan 2 hari lagi apa hadiah yang akan kau berikan kepada permaisuri mei mei"
"Emm rahasia"
"Baiklah"
"Dan mei mei disana akan dilaksanakan berbagai perlombaan untuk memeriahkan perayaan"
"Aku mungkin akan mengikuti perlombaan yang hanya menarik minatku saja jie jie"
"Baiklah apa kau tau disana juga akan ada acara dimana para pangeran dan putri yang ada dalam istana akan di hitung berapa besar kekuatanya yang mereka miliki"
"Benarkah aku tidak mengingatnya"
"Tentu saja kau tak ingat karna kau tidak akan datang ke acara itu tetakhir kali kau datang kau dihina habis habisan karna saat kau meletakkan tangan mu di batu lou tidak menghasilkan warna apa pun itu sebabnya kau memilih untuk mengurung diri dari pada menghadiri acara tersebut"ucap ji ju dengan nada sedih
"Tak apa jie jie kali ini kita akan buktikan ke mereka bahwa aku bukanlah xu cia yang dulu lagi bukan cia yang mudah untuk diprovokasi dan mudah untuk direndahkan tapi cia yang sekarang adalah cia yang akan membalas mereka yang menghina dan menghujatku dengan balasan yang setimpal"ucap cia dengan mata yang menunjukkan kilatan balas dendam.sedangkan ji ju yang melihat itu pun bahagia sekaligus senang dengan perubahan yang dilakukan oleh cia dia berjanji akan melakukan apapun supaya mei mei nya bahagia meskipun harus mengorbankan nyawanya sendiri.Hai semua ketemu lagi sama nini gimana seru gak maaf ya klu banyak typo yang bertebaran dan maafkan bila nini lama gak updete soalnya nini lagi banyak tugas ngantar satu datang lagi satu haduh udah kayak gunung yang mau meletus itu lo
Ok sampai sini aja cuap cuap tunggu keseruan masakah yang akan cia lakukan di bagian selanjutnya
Jangan lupa vote and comment ya see you again guys
KAMU SEDANG MEMBACA
the Queen transmigration
Historical FictionBagaimana jadinya jika seorang agent terbaik dalam dunia permafiaan masuk ketubuh seorang putri lemah dan sampah haruskan ia bahagia karna diberikan kesempatan kedua tau menangis karna harus menghadapi seorang pria mesum dan kekanak kanakan yang se...