"Selamat pagi semua, matahari bersinar, kugendong tas merahku dipundak" aku berjalan ke dalam kampus sambil menyanyikan salah satu lagu yang lagi viral di tik-tok. Pasti yang anak tik-tokers tahu donggg gerakannya kek mana hehe
Tidak sengaja aku melihat Rangga datang ke kampus berdua sama si Bunga alias cewek gila menurut pandangan si Rangga. Aku terkejut dong gaes, karena biasanya dia ke kampus bareng Anyas, atau mungkin bisa bertiga kali ya? Tapi anyas ada di mana ya? tumben Rangga sudah ada tapi Anyas belum ada. Kalau Anyas sudah ada dan Rangga belum ada itu sih udah biasa, karena si Rangga kadang suka terlambat karena susah tidur dan pasti dia salahin aku.
Aku tidak mengganggu Rangga dan Bunga, karena pasti kehadiranku di depan Rangga akan membuat moodnya hancur menjadi keepingan kaca yang tajam dan akan menusukku. Jadi aku melanjutkan perjalananku menuju ke kelas.
Oh iya, aku dan Anyas satu jurusan, jadi aku dan dia sering satu kelas bersama dibadingkan dengan Rangga yang tidak pernah satu kelas karena beda jurusan. Tapi Rangga satu jurusan dong sama si Bunga alias cewek gila.
Kelas jam pertama sudah mau dimulai, tapi aku belum melihat batang hidungnya Anyas di kelas. Aku langsung menelepon Rangga, tapi ternyata nomornya tidak aktif. Tidak seperti biasanya, anak itu nomornya selalu aktif, tapi beda semenjak dia dekat dengan Bunga, dia tidak sering menon-aktifkan nomornya. Mungkin, biar dia gak sering diganggu kalau lagi bareng Bunga kali. Tapi kan ini sahabatnya sendiri gak masuk kuliah tanpa ada yang tahu.
Aku memutuskan untuk menelepon Anyas, dan sama aja. Gak Rangga, gak Anyas, dua duanya tidak aktif. "Ada apa sih sama mereka? kok tiba-tiba pada gak aktif? marahan kah mereka?" tanyaku dalam hati heran.
"Dit, lo tau gak Anyas kenapa gak masuk?" tanya Dido padaku
"Gak tau do, gue juga lagi berusaha hubungi Anyas, kenapa dia kok gak masuk hari ini." ujarku sambil menelepon Anyas, "tapi dari tadi pagi nomornya gak aktif do" lanjutku.
Setelah perkuliahan hari ini selesai, aku langsung mencari Rangga dan masih terus berusaha menghubunginya. "Haduh kemana sih ni anak? kok tiba-tiba jadi kek gini mereka berdua?" ujarku kesal dalam hati
"Dit, lo belum pulang? ini udah sore loh" ujar Kesya teman jurusanku
"Oh iya kes, ngomong-ngomong lo liat Rangga gak?" tanyaku
"Oh si bucin? ya kemana lagi kalau gak jalan sama si Bunga" jawab Kesya
"Kok si bucin?" tanyaku heran
"Lo gak liat apa, si Rangga gak bisa lepas semenit aja dari si Bunga pasti langsung dicari" ujar kesya tertawa geli
"Ohgitu ya? yaudah deh gue pergi dulu ya kes" ujarku sambil melambaikan tangan danpergi meninggalkan Kesya.
KAMU SEDANG MEMBACA
DARI AKU YANG TAK DICINTAI
RomanceSebuah persahabatan yang berujung pada jatuh cinta💔