17. Turning Point

49.8K 8.5K 231
                                    

Gue narik kartu hotel dari tempatnya. Sekejap, lampu mati. Kamila udah keluar kamar dengan bandana lain–kali ini bandana bentuk tribal. Gue ngecek apakah persiapan gue udah cukup ketika Kamila narik-narik kemeja lengan panjang gue.

"Sayang, buruan. Laper," rengeknya.

Gue misuh-misuh. "Bentar dulu!" Gue pun ngelanjutin aktivitas gue tadi. "... HP udah, handuk udah, minum udah, tablet udah, obat demam udah."

"BURUAAAN."

Ya Allah.

"Bentar, Mil. Kalo lo ngerengek, malah makin lama."

Kamila akhirnya diem.

"Buku kecil udah. Buku besar udah. Jam tangan udah. Uang merah udah. Uang biru udah. Recehan udah. Permen udah."

"Fadhil, lo tuh cuma lagi gugup aja takut nggak diapprove! Udah deh, ayok," ajak Kamila. Dia menghentak kakinya yang mengenakan sendal kelinci.

Kamila bener. Gue emang lagi gugup. Kenapa dia tau kalo gue lagi gugup? Apa tu bocah juga punya skill mengamati diam-diam?

Gue takut kalo perizinannya ada kendala. Gue cuma nggak mau Bokap turun tangan dan berakhir nganggep gue nggak kompeten. Apalagi perusahaan Bokap gue sama Kamila udah digabung jadi satu. Ini projek perdana gue setelah bergabungnya dua perusahaan. Bisa kacau kalau filmnya ada kendala. Lebih-lebih kalo filmnya nggak sesuai novel. Gue bisa dihujat penggemar Siska karena melenceng jauh dari novel dengan ratusan ribu penggemar itu.

Ngeliat gue masih matung depan pintu, Kamila meluk gue. Bukan pelukan yang gimana-gimana, tapi pelukan yang bikin kecemasan gue langsung luruh gitu aja. Gue narik napas dalem-dalem dan mengembuskannya sambil naro dagu di kepala Kamila.

Kamila narik badannya, terus masang muka bloonnya yang biasa sambil ngomong, "Ayok makan."

Wkwkwkw sekali bocah ini.

Padahal tadi di kolam renang, gue sama Kamila sempet adu bacot. Sempet diem-dieman pula. Tapi pas Kamila udah selesai mandi, dia bersikap seperti Kamila yang biasanya sampe gue takut apa bener dia nggak pa-pa atau ini hanya satu dari sandiwara dia aja.

Gue susah buat ngerti sifat Kamila. Dia selalu berselimut.

Di area makan, gue celingukan nyari Siska. Siska memang ikut, karena dia juga butuh tau lokasinya kayak apa. Kalo Siska ngerasa lokasinya nggak cocok, tim bakal muterin sekitar area lokasi yang cocok.

Namun, gue lupa kalo pertemuan Siska dan Kamila bisa aja bikin mereka canggung.

"Ada Siska juga?" tanya Kamila, matanya menghunus ke satu arah. Ternyata bocah satu ini matanya tajem juga.

Gue sama Kamila berjalan ke meja Siska. Cewek itu lagi nulis sesuatu di notes kecil ketika Kamila nepok bahunya.

"Hai, Siskaaa," sapa Kamila kelewat ramah sampai gue terheran-heran.

Sampai akhirnya ada suara 'klik' di kepala gue. KAMILA BELUM TAU SISKA MANTAN GUE! Yang Kamila tau, gue sama Siska jalan bareng. Itu aja dia udah marah banget di chapter 12. Gimana kalo dia tau ....

Siska ngeliat gue, kayak heran gitu gue bawa Kamila. Telepati itu langsung gue tangkep, "Kamila sakit, jadi gue bawa," jelas gue.

Kamila yang udah duduk di depan Siska ngeliat gue sama Siska bergantian, kayak bingung gitu kenapa gue bisa tau arti tatapan Siska. Gimana nggak tau? Gue udah kenal dia lebih lama dan gue sama Siska kayak punya semacam telepati.

"Oh, iya," Siska nunduk, terus ngeliat piring berisi omelette, terus liat gue lagi, "Ini gue pesenin omelette. Kesukaan lo."

Gue bisa liat mata Kamila muter sesaat sebelum normal lagi. Melihat Kamila kayak gitu, bibir gue berkedut.

PrivilegesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang