7. Sis... Siska?! JENG JENG JENG JENG

67.7K 10.2K 276
                                    

Gue ngecek kemeja. Rapi mulus. Ngecek muka. Ganteng. Ngecek senyum, oke punya.

Gue udah siap buat meeting siang ini.

Meski gue kepikiran Kamila, pekerjaan tetep jadi nomor satu buat gue. Paling anak itu lagi nonton drakor terus sesegukan karena Gang Tae Gang Taenya tadi terluka atau apa. Gue nggak tau alur ceritanya cem mana.

Meetingnya dilaksanakan di restoran Italia salah satu mall besar di ibukota. Awalnya gue sedikit heran ketika ke sini, karena ni tempat kan daerah jajahan gue sama Siska. Tapi setelah menyadari kalau tempat ini memang terkenal, ya udah jelas dong bukan gue sama Siska doang yang tau tempat ini.

"Penulisnya bakal dateng sebentar lagi," beritahu asisten gue.

Gue ngangguk. Supaya lebih tenang, gue ngecek hape, ngirim pesan ke Kamila.

Fadhil Unch: Mil. Lo udah makan siang?

Gue nunggu balesan Kamila lama banget. Apa dia masih marah, ya?

Setelah dua menit, akhirnya Kamila ngebales.

Kamila: Udah, Cinta 😘😘😘😘😘😘

"Pak, kenapa senyum-senyum, Pak? Ada yang salah?" tanya asisten gue.

Gue tersentak dan menutup mulut gue yang tersenyum. "Nggak. Nggak ada apa-apa."

Gue nunduk lagi. Bales pesan Kamila secepet mungkin.

Fadhil Unch: Gimana debaynya? Udah ada pergerakan?

Kali aja seperti ucapan Kamila, debaynya udah terbentuk. Meski gue tau itu ngaco banget. Seenggaknya gue pengin bikin Kamila hepi dikit.

Kamila: Udah. Katanya dia mau Papanya deket-deket Mamanya 😋

"Pak? Bapak serius nggak apa-apa?" tanya asisten gue panik.

Gue berusaha mengontrol ketawa gue seraya mengangkat tangan, mengibas-ngibasnya, tapi malah jadi absurd parah.

Baru aja gue mau bales pesan Kamila, ternyata penulis yang ditunggu-tunggu datang. Gue ngedongak, udah ulurin tangan dan senyum secakep mungkin, sampai akhirnya gue ngeliat Siska di depan gue.

Tunggu, tunggu.

Kenapa Siska ada di sini? Bejimane urusannya?

Gue melihat asisten gue. Siska juga ngelirik hal yang sama. Asisten gue yang nggak tau hubungan personal atasannya langsung ngejelasin siapa Siska.

"Ini penulis novel yang ceritanya akan diangkat ke layar lebar, Pak," jelas asisten gue.

Gue bengong. Siska? SISKAAA?! Sejak kapan ni bocah nulis cerita?! Kok nggak bilang-bilang? Selama ini dia pake nama pena? Dan selama ini gue selalu baca karya-karyanya tanpa tau dia di deket gue?!

Siska tertawa canggung. Ya ampun. Masih aja cantik dan anggun. Gue gugup setengah mati. Kalimat demi kalimat yang udah gue rangkai jadi buyar seketika.

Gue harus ngomong apa....

Ayam bertelur....

Asisten gue tampak heran dengan air muka gue. Sepanjang meeting, asisten gue yang akhirnya membantu gue jelasin ke Siska gambaran besar film yang dibentuk dari novelnya bakal kayak gimana. Gue cuma nonton ketika asisten gue sama Siska lagi nego-nego royalti hak cipta.

Rasanya umur gue kayak baru ilang setengah.... Makan siang pun kayak masuk aja gitu tanpa dikunyah.

Setelah meeting selesai, asisten gue ada meeting lain jadi pergi lebih dulu. Sementara gue bersiap ke restoran sushi dekat sini.

PrivilegesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang