11

1.3K 183 10
                                    

"Teh sini deh.." Jisoo menepuk sofa kosong disampingnya mengajak Reya duduk, hari ini Jisoo pulang lebih awal karena kerjaan di kantornya udah beres dan diizinkan pulang cepet sama bos nya.

Reya nyamperin bawa sekaleng sprite yang dia baru ambil di kulkas "naon mah?" tanya dia setelah duduk

"Heh nuan naon ke mama, yang sopan!"

Reya mengehela nafas, bibirnya senyum terpaksa "kenapa mah?" ujarnya sangat lembut

"Mama mau to the point. Papa kamu ngehubungin kamu lagi?"

Pertanyaan Jisoo barusan sukses membuat Reya terkejut sampai nafasnya tertahan, Reya diam lama menatap Jisoo dengan ekspresi yang susah diartika gadis itu bingung harus jawab apa, soalnya kan Reya sama Jisung udah sepakat mau ngasih tau Jisoo nanti-nanti masalah ini tuh. Eh malah udah tau duluan

"Heh jawab, malah diem."

"Mama.. tau dari mana?"

Jisoo menghembuskan nafas berat "mama ga sengala liat HP-nya adek kemaren, terus liat chat dari papa kamu. Kalian lagi sembunyiin ini dari mama ya?"

"Bukan gitu mah, cuma gamau mama kepikiran aja. Lagian yaya juga gamau ketemu lelaki itu."

Padahal tanpa mereka tau juga Jinyoung sering hubungin Jisoo buat nanyain kabar anaknya, hanya itu ga lebih, Jinyoung dan Jisoo udah anggap masing-masing sebagai masalalu, mereka berhubungan cuma untuk anak-anaknya aja.

"Ya, papa kamu punya niat baik loh mau temuin kamu sama adek."

"Yaya tau mah, tapi seenaknya aja dia dateng apa dia ga inget sama dosa-dosanya nelantarin kita?"

"Mama ngerti ya, kayanya papa kamu udah nyesel dan mau minta perbaiki hubungan sama kalian. Lagian ya sebejad-bejad nya dia mama tau dia tuh sayang sama anaknya, jadi mama ga akan ngelarang kalo kalian mau ketemu dia."

"Emang mama udah maafin papa?" Tanya Reya membuat Jisoo menelan ludahnya kasar

"Kalo dibilang maafin belum sepenuhnya, hati kecil mama masih kecewa dan kesel banget sama papa kamu. Tapi ini cuma perasaan mama ya, kamu jangan kaya gitu, dia papa kamu."

"Ah tetep aja yaya yang gamau ketemu, yaya gamau ketemu wanita sama rubah kecil itu. Aku benci sama mereka!"

"Mama tau, tapi kamu jangan jadi pendendam gini dong, gimanapun mereka keluarga kamu juga. Mama ga suka ah kamu jadi pendendam gini. Saran mama, temuin papa kamu ya?"

Reya diam

"Reya mau sampai kapanpun darah haidar ga akan hilang dari diri kamu dan Jisung, jadi coba berdamai sama keadaan hm?" Ujar Jisoo setengah berbisik

Runtuh sudah pertahanan Reya kalau udah dinasehatin sama Jisoo, bahunya seketika merosot barengan sama butiran air mata yang mulai membasahi pipinya

***

Sore itu cuacanya ga terlalu panas, kelihatan Jeno lagi main gitar di teras rumahnya menghadap Jaemin yang lagi cuci motor di parkiran.

"Jen cik atuh lagunya tong eta! Gue lagi nyuci dikasih lagu waktu yang salah, bukannya semangat malah tunduh ai maneh!" Protes Jaemin karena Jeno nyanyi lagu milik fiersa besari, cowok itu ngerasa ga pas dengerin itu pas lagi nyuci motor.

"Terserah aing." Balas Jeno acuh

Jaemin mendelik terus cipratin air dari selang ke arah kembarannya itu, Jeno keburu menghindar pas airnya udah mau ngenain dia tapi busa dari sabunnya kena pipi Jeno "basah goblok!"

"Bisih giblik!" Jaemin meledekin Jeno

"Kurang ajar!!" Jeno naruh gitarnya di senderin ke tembok, terus jalan mendekat ke Jaemin buat rebut selangnya tapi Jaemin lari menghindar "ajig! ampun a ampun!!"

TWINS | Nomin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang