"Kamu ngapain eta? Aa baru mau tanya soal matematika jadi kaget lihat posisi kamu." Kevin terperanjat kaget. Ia baru saja membuka pintu kamar dan melihat Kesya sedang melakukan plank.
Sementara Kesya langsung berdiri saat waktu telah habis dan merapikan bajunya. Ia tercengir karena memang tak mengatakan sebelumnya kepada Kevin bahwa ia sedang workout di kamarnya. Karena hari ini hari sabtu dan Kevin baru pulang dari rumah sakit kemarin, jadi Kesya tak mungkin mengajak cowok itu untuk kembali berolahraga seperti biasa.
Workout yang ia lakukan bersumber dari video youtube dari channel milik Cloe Thing, salah satu youtuber yang terkenal dengan program mengecilkan tubuh dan membentuk abs.
Kesya menutup video yang dia putar dan menghampiri Kevin. "Mau tanya matematika? Nanti malam aja, habis les. Aa katanya hari ini mau ngejar materi geografi sama ekonomi dulu di tempat les karena tugasnya lebih berat."
"Oh iya, bener. Ya udah nanti malem aja deh." Kevin menurut dan membawa balik buku yang dia bawa.
Baru melangkah beberapa langkah, terdengar bunyi bel rumahnya ditekan oleh seseorang. Baik Kevin dan Kesya pun sama-sama turun dari lantai dua untuk menghampiri pintu utama.
Pintu dibuka dan memperlihatkan Julio bersama makhluk menggemaskan yang sering dianggap sebagai majikan paling lucu di dunia. Millo, kucing tersebut terlihay nyaman digendongan Julio saat dibawa ke rumah si kembar. Kesya mempersilahkan cowok dan kucing itu masuk ke rumahnya.
"Astaga, lucu banget Millo," gemas Kesya melihat wajah kucing tersebut benar-benar membuatnya terpicut.
"Bentar. Gue ambilin jajan buat lo dulu. Mau jajan apa? Di dapur mama beli banyak makanan kebetulan, lumayan buat ngemil sambil temenin ngobrol," kata Kevin menawarkan.
"Apa aja boleh, gue sih makan apa yang ditawarin sama tuan rumah gak bakal gue tolak," jawab Julio.
"Oke." Kevin meninggalkan keduanya dan pergi ke dapur untuk menyiapkan cemilan.
Tersisa hanya Kesya, Julio, dan Millo di ruang tamu. Tampaknya cewek itu masih mengelus bulu-bulu milik Millo sambil tersenyum senang. Andaikan dia memiliki kucing semenggemaskan ini pastinya akan dia rawat dan manjakan.
Lalu, dia teringat bahwa pertemuannya dengan Millo bukan karena Julio membawanya ke rumah melainkan karena ketidaksengajaan. Saat pertama kali pindah ke komplek sini, Kesya sedang membersihkan halaman depan. Millo tiba-tiba saja datang entah dari mana dan terlihat menghampirinya. Karena tidak tau siapa pemiliknya, Kesya pun berniat mencari sang pemilik dan saat di depan rumah Julio, ia meletakan Millo karena teringat dia lupa belum menutup gerbang rumah.
Begitu kembali, Millo sudah menghilang entah kemana. Dan lusa saat bertemu dengan Julio, Kesya sadar bahwa pemilik kucing lucu yang dia temui adalah teman baik Kevin.
Kisah yang tidak terlalu menarik untuk didengar namun Kesya mengingat kejadian itu dengan baik. Dan dia belum memberitahu perihal hal itu kepada Julio karena merasa tidak begitu penting.
"Mau tau sesuatu tentang Millo gak?"
"Sesuatu tentang Millo? Apa itu?"
Kesya terlihat penasaran. Ia pun menjauhkan badannya dari Millo yang masih digendong Julio.
Masih mengelus Millo, Julio menjawab, "Millo pernah hilang, hilangnya hampir seharian. Waktu itu, aku panik banget karena udah cari dia ke seluruh penjuru rumah sampai halaman belakang tapi gak ketemu. Taunya pas sore, aku lihat dia udah ngeong di dalam pot kosong. Astaga, pusing banget pas cari dia sumpah. Sampai aku minta bantuan kucing liar."
"Kucing liar?"
"Katanya kalau minta bantuan ke sesama kucing, kucing kita bakal ketemu. Ternyata bener sih, gak lama kemudian Millo pulang dengan selamat."
KAMU SEDANG MEMBACA
DIETARY
Teen FictionKesya, merasa selalu dibully karena memiliki tubuh gemuk dan wajah yang tidak cantik. Setiap hari, dia dijadikan objek lelucon yang tidak pantas mengenai tubuh gemuknya. Hal itu membuat dia bertekad akan melakukan diet lagi dengan bersungguh-sungguh...