[11] Genjutsu

5.8K 856 69
                                    

Malam ini gue jalan kaki sendirian ke taman komplek buat beli sate ayam pesenan Mama.

Angin yang malem ini lumayan kenceng bikin gue diharuskan Mamah buat pakai cardigan. Katanya, biar ga masuk angin.

“Pak, sate nya lima belas tusuk ya! Ga pakai kecap.” Kata gue ke Pak Hasan yang lagi ngasih bumbu ke sate.

“Siap! Ditunggu ya, Mbak Ros.” Sahut Pak Hasan yang gue bales anggukan.

Gue sama Kak Wonwoo dulu sering banget kesini waktu masih kecil, ya main di taman sambil makan sate gitu. Pantes aja ya Pak Hasan hafal banget sama nama gue.

“Cewek, sendirian aja nih.”

Gue ngelirik sumber suara itu yang ternyata Kak Wonwoo.

“Ci―”

“Apa?” Potong gue.

“Elah buset belum juga berbicara nih mulut.” Protes Kak Wonwoo.

“Yaudah gih ngomong.” Suruh gue.

“Gue tau masalah lo sama Eunwoo bukan karena masalah Chaeyeon yang meluk dia doang, kan? Pasti ada yang lain.” Kata dia bikin gue noleh dan natap dia.

“Kak―”

“Tenang, Ci. Gue gak akan minta lo buat cerita, karena gue tau hati lo masih kacau. Gue cuma ngasih saran aja. Jangan ragu buat ngelepasin merpati terbaik, karena kalau dia terbaik, dia pasti tau arah jalan pulang.”

Detik berikutnya tangisan gue pecah gitu aja dan Kak Wonwoo langsung meluk gue.

Hhh untung cuma ada Pak Hasan disini.

“Akhir-akhir ini gue sama Eunwoo sering berantem.. dan itu selalu tentang Jaehyun sama Chaeyeon.. gue capek Kak.” Lirih gue disela-sela tangisan.

Kak Wonwoo ngusap rambut gue terus gue ngelepasin pelukan kita.

“Ci, pertengkaran disuatu hubungan itu udah biasa. Mungkin, kalian cuma lagi salah paham.” Kata dia pakai nada yang soft banget.

Ini adalah sisi Kak Wonwoo yang gue suka. Dia selalu bisa bikin gue tenang dengan suara adem-nya.

“Apa gue harus ngelepasin merpati gue, Kak?” Tanya gue sambil ngusap air mata.

Kak Wonwoo langsung megang kedua bahu gue.

“Lo boleh lakuin apa yang gue omongin tadi waktu lo udah bener-bener capek dan muak sama hubungan lo. Dan gue rasa.. sekarang lo masih perlu berjuang.” Tutur dia.

“Tapi―”

“Mbak Ros ini―loh kok nangis? Kamu apakan Mbak Ros, Mas Wonwoo?” Interupsi Pak Hasan sambil nyodorin sebungkus sate yang gue yakini untuk gue.

Gue ketawa kecil sedangkan Kak Wonwoo kelihatan panik.

“Bukan saya, Pak, beneran deh!”

“Iya Pak, bukan gara-gara Kak Wonwoo kok. Saya lagi agak sensitif aja akhir-akhir ini, Pak, hehe.”

Sensitif gara-gara Eunwoo ):

“Walah gitu, ta? Yaudah kalau gitu. Ini sate punya kamu. Yang ini, punya nya Mas Wonwoo.” Kata Pak Hasan ngasih sebungkus sate ke gue dan ke Kak Wonwoo.

“Makasih ya, Pak. Kita pulang dulu.” Pamit Kak Wonwoo sambil bungkukin badan.

“Semoga laris ya, Pak!” Kata gue senyum ke Pak Hasan.

“Makasih loh! Sering-sering mampir jangan lupa..”

Kita pun jalan kaki ke rumah karena ternyata Kak Wonwoo juga ngga bawa motor kayak gue.

[✓] BoyfriendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang