Duk!
“Awh!”
Rose megang jidatnya yang kepentok lantai.
Dia habis jatoh dari kasur guys.
Dia langsung inget sama sesuatu dan langsung keluar dari kamar nyari Yoona.
“MAMAH! MAMAHH?!!! DIMANA ANDA?!!” Teriak Rose turun dari tangga dengan keadaan masih pake baby doll dan rambut acak-acakan khas bangun tidurnya.
“APASIH?? MAMAH DI DAPUR!” Sahut Yoona.
Rose langsung melesat ke dapur dan ngelihat Yoona lagi motongin wortel.
“Mamah! Jawablah pertanyaan saya dengan jujur.” Kata Rose yang udah berdiri dibelakang Yoona.
Yoona langsung ngehadap anaknya tanpa ada niat buat ngeletakin pisau nya dulu.
“Sok atuh.”
“Tapi alangkah baiknya jikalau pisau itu Mamah letakkan kembali di meja agar tidak meresahkan sekitar.”
Yoona ngangguk dan langsung ngeletakin pisau nya.
“Tanya apa?”
“Kemarin aku siapa yang bawa?” Tanya Rose bikin satu alis Yoona terangkat.
“Maksud kamu?”
“Tega sekali Mamah ngga inget anaknya habis dibikin pingsan sama orang didepan komplek malem-malem..” Kata Rose sambil geleng kepala dengan nada didramatisir.
Yoona ngerutin dahinya.
“Sejak kapan kamu dibikin pingsan sama orang?”
“Loh?? Kemarin Mamah nyuruh aku beli santen kara malem-malem...”
“Enggak! Mamah ga nyuruh kamu tuh. Lagian kemarin kamu udah tidur dari habis isya tau!” Ucap Yoona balik badan dan lanjut motongin wortel.
Rose ngegaruk tengkuknya.
“Berarti mimpi dong..? Iya mimpi lah sampe gua bangun-bangun jatoh.” Gumam Rose.
“Udah sana cepet mandi!” Suruh Yoona dan Rose langsung melesat balik ke kamar buat siap-siap sekolah.
---
“Lo kenapa?” Tanya Wonwoo yang ngelihat Rose kelihatan bingung mulu dari berangkat tadi.
“Hah―eh apaan?” Sahut Rose.
“Lo daritadi kelihatan kayak orang linglung. Kenapa, sih?”
“Gue mikirin sesuatu, sih.”
“Mikirin apaan?” Tanya Wonwoo.
“Gue kemarin malem keluar rumah ga sih?” Tanya Rose balik.
Wonwoo mikir bentar, terus geleng kepala.
“Kemarin gue nganter kue ke rumah lo dan waktu gue tanya lo dimana, kata Mamah lo, lo lagi tidur.” Jawab Wonwoo.
Rose ngangguk.
“Eh lo tau ga? Gue tuh mimpi dipukul sesuatu sama orang sampe gue pingsan.”
Wonwoo langsung noleh ke Rose.
“Hah? Sama siapa?” Tanyanya.
“Ya kalau gue tau juga pasti bakal gue sebutin namanya.” Jawab Rose agak sewot.