Opening

21.9K 2K 140
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.

.

.

Halo~
Selamat datang di karyaku (*'ω`*)

Aku tidak pandai dalam mempromosikan karyaku, jadi aku hanya bisa bilang cerita ini sangat ringan. Aku memperingatimu dari sekarang bahwa ceritanya mungkin membosankan, ditambah tidak ada konflik di dalamnya.

• Jadi, apa yang special dari cerita ini?

Hmm, entahlah. Karena yang special bagiku, belum tentu special bagimu karena selera kita belum tentu sama. Hanya saja di dalam cerita ini terdapat beberapa momen yang kuambil dari kisah nyata, mungkin itu bagian special-nya, ceritanya juga cukup manis untuk dibaca, jadi bacalah saat kamu merindukan RenD.

• RenD?

Yup, ini cerita tentang Renjun yang menjadi Penyiar/Announcer/DJ stasiun radio TBS eFM 101,3MHz program Akdong Seoul, ditemani Haechan sebagai Manajer/PD-nim program Akdong Seoul dan Yangyang sebagai Teknisi Operator yang bertanggung jawab atas pemutaran lagu, rekaman, audio, script, dan lain-lain selama berjalannya siaran program Akdong Seoul. selain rekan radio, Haechan dan Yangyang merupakan sahabat Renjun di dunia perkuliahan. Ada lagi, namanya Jeno, dia seorang singer muda yang cukup dikenali dan disenangi banyak orang.

• Tentang Radio (!)

TBS eFM 101,3MHz adalah stasiun radio di Korea, memiliki beberapa program yang selalu hadir menemani pendengar, salah satunya program Akdong Seoul. Akdong Seoul adalah sebuah program radio dalam bahasa Mandarin yang mengajak pendengar untuk lebih mengenal budaya K-Pop maupun C-Pop selama satu jam dari pukul 21.00 – 22.00 KST.

Berawal dari Haechan yang mulai menjadi Announcer di salah satu program stasiun radio TBS eFM 101,3MHz (bukan Akdong Seoul) saat memasuki perkuliahan semester satu. Satu tahun kemudian dipindahkan menjadi Teknisi Operator Radio Program Akdong Seoul karena kekurangannya staf, saat itu Yangyang baru menjadi bagian TBS eFM 101,3MHz sebagai Announcer program Akdong Seoul. Satu tahun setelahnya Haechan naik jabatan menjadi Manajer Program Akdong Seoul, sedangkan posisi sebelumnya (Teknisi Operator Radio program Akdong Seoul) diisi oleh Yangyang. Enam bulan kemudian, Announcer Akdong Seoul yang sebelumnya menggantikan Yangyang memutuskan resign karena menikah dan tidak diizinkan pasangannya untuk bekerja, sehingga Renjun mengisi posisi Announcer setelah Haechan memaksanya karena ia melihat kemampuan Renjun yang luar biasa saat beberapa kali praktik broadcasting as penyiar di beberapa mata kuliah.

Selama Renjun menjadi Radio Announcer, ternyata Renjun memiliki pendengar setia yang menjamah sebagai penggemar. Bukan penggemar biasa, dia adalah aktor muda yang filmnya selalu memiliki rating tinggi dan dikenal banyak orang dari berbagai kalangan dan negara terutama Asia. Siapakah dia?

RenD || 잼런 [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang