Bismillahirrahmanirrahim.
Updated on: Ahad, 08 November 2020.
°°°
Selamat membaca kisah Azlan dan Azmi.
Vote sebelum membaca dan tinggalkan komentar.
PROLOG
Bagaimana pun manusia berencana tentang hidupnya tetap saja akan tunduk pada takdir Allah yang tidak mampu ditolak datangnya.
• Imam Dadakan •
AayuuSR***
Gadis cantik dengan balutan gaun pengantin bewarna cream itu tersenyum manis melihat pantulan dirinya di cermin. Rambutnya digulung tinggi, lalu diberi hiasan kepala agar terlihat lebih indah. Mata hitamnya kali ini ditutupi softlens bewarna bening, make up tipis dan natural juga membuat pancaran cahaya dari wajahnya semakin kentara. Senyuman cantiknya tidak pernah pudar menunjukkan bahwa ini memang hari paling bahagia dalam hidupnya. Bagaimana tidak karena hari ini adalah hari dimana dia akan mengubah statusnya dari seorang jomlo menjadi istri.
Fayza Kulla Azmina. Gadis mandiri dan juga pekerja keras. Gadis yang biasa dipanggil Azmi itu memang sudah menjalankan 2 tahun pacaran dengan calon suaminya, hingga akhirnya tiba mereka akan melepaskan status itu dan menggantinya dengan status yang baru.
"Cantik. Lo bener-bener cantik!"
Gadis itu menoleh ketika mendengar pujian dari sahabatnya—Erlyna. Erlyna duduk di samping pengantin wanita sembari berucap kagum melihat kecantikan yang terpancar dari wajah sahabatnya. Azmi tersenyum, lalu memeluk Erlyna dengan erat. Hanya Erlyna yang selalu mendukung apa pun keputusannya termasuk keputusan untuk menikah dengan pacarnya—Gibran.
"Makasih ya, Lyn. Lo yang selalu ada dan dukung keputusan gue, kalau gak ada lo mungkin gue gak akan sampai pada titik ini."
"Aelah! Kayak sama siapa aja."
Keduanya tertawa, namun tawa keduanya berhenti ketika seorang wanita paruh baya yang tidak lain adalah ibu dari Azmi datang dengan wajah penuh kekhawatiran. Azmi dan Erlyna berdiri.
"Sayang, kamu jangan sedih ya?"
"Ya gak lah, Bu. Azmi mau nikah, kenapa harus sedih?"
Keyra—ibu Azmi meneteskan air mata saat itu juga membuat Azmi dan Erlyna kompak mendekat. Tatapan Azmi berubah tajam menatap ibunya yang menangis.
"Ibu kenapa, sih?!"
"Gib-Gibran kecelakaan dan meninggal di tempat."
Mata cantik itu membola. Tangannya yang tadi memegang pundak Keyra dia jauhkan, satu tetes air mata membasahi pipinya. Azmi berlari ke luar dari kamarnya dan melangkahkan kakinya cepat menuju pintu utama. Rumah mereka sudah dihias begitu indah, halaman depan juga sudah disulap sebagai pelaminan. Azmi berhenti berjalan ketika sudah sampai di depan tubuh kaku calon suaminya yang penuh darah. Azmi menangkup pipi Gibran membuat darah sang kekasih juga mengenai tangan dan gaunnya.
"Gibran! Sayang! Kenapa kamu kayak gini? Kita mau nikah sayang, bangun sayang! Jangan prank aku kayak gini! Gibran! Bangun!"
Azmi berteriak histeris, lalu memeluk Gibran dengan erat tanpa peduli gaun putihnya akan berubah warna menjadi merah. Keluarga dan juga para undangan yang sudah datang hanya mampu memberikan tatapan kasihan melihat dua pengantin yang harus berpisah bahkan sebelum bisa bersatu. Erlyna yang baru datang dengan segera menarik Azmi dan memeluknya.
"Lyn, kenapa harus gue? Kenapa?! Apa salah gue sampai gue gak boleh bahagia?! Gue gak mau kehilangan Gibran, Lyn!" Azmi meracau.
Erlyna hanya bisa terdiam ketika Azmi melepaskan pelukan mereka, lalu kembali menatap Gibran. Azmi tersenyum manis, dia mendekati Gibran dan mencium kening Gibran lama. Matanya terpejam menikmati rasa sakit yang menyesakkan dadanya.
"Azmi?"
"Setelah hari ini gue gak tau harus ngapain lagi. Keinginan gue buat nikah dan jadi istri sudah gagal."
"Siapa bilang? Saya yang akan menjadi pengganti Gibran dan menikahi kamu hari ini."
Azmi membalikkan badannya untuk melihat lelaki lancang yang baru saja berucap. Detik ketika melihat siapa sosok laki-laki itu, mata Azmi membola. Dia ... dia tidak mau menikah dengan laki-laki bajingan itu!
***
Terima kasih telah membaca kisah Azlan dan Azmi💛
***
Hiyaaaa aku datang dengan cerita baruuuu. Entahlah lagi pengen bikin cerita, tapi males lanjutin cerita yang ada wkwk.
Cerita ini bakalan beda dari cerita aku yang lainnya yang penuh drama. Cerita ini lebih soft dan ada humor dikit hehe. Sedang mencoba nulis cerita komedi 😂 semoga berhasil:)
Selamat menikmati ya🙏
Yuk ucapkan salam kenal sama Azlan dan Azmi 🤣Cerita ini gak ada jadwal update, aku update sesukaku kapan ide datang aja.
Semoga kalian suka 💛
Sayang kalian semua 💛
SALAM GAK MANIS-MANIS AMAT DARI AKU YANG BIASA AJA.
AayuuSR.Wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Imam Dadakan✓ [OPEN PO]
SpiritualSemua rencana yang sudah dipersiapkan tentang indahnya kehidupan bersama sosok terkasih hancur ketika pengantin pria kecelakaan di hari pernikahan. Fayza Kulla Azmina memasrahkan hidupnya ketika harus menerima kenyataan jika dia gagal menikah. Namun...