Bab 13 | He Call Me "sayang"?

3.8K 376 33
                                    

Bismillahirrahmanirrahim.

Updated on: Sabtu, 12 Desember 2020

°°°

Selamat membaca kisah Azlan dan Azmi

Vote sebelum membaca dan tinggalkan komentar

Bab 13 | He Call Me "sayang?"

Mencintai itu sederhana ketika kamu mampu menerimanya. Namun, ketika kamu selalu menutup mata untuk semua hal tentangnya. Bagaimana bisa kamu mencinta?

•Imam Dadakan•
AayuuSR

***

"Maukah engkau aku beritahu harta apa yang paling berharga bagi suami? Dia adalah isteri yang salehah. Jika suami memandang istrinya, dia menenangkannya. Jika suami memberi perintah, dia menuruti. Dan jika suami jauh darinya, dia menjaga kehormatan suaminya. (HR. Abu Dawud)

Seorang istri yang baik adalah ketika suami menatapnya mampu menenangkan hati suami yang gelisah bukannya malah menambah beban suami. Istri harus bisa bersikap lemah lembut, peka terhadap masalah suami, dan juga pengertian terhadap suaminya. Ketika suami pulang kerja, siapkan senyuman termanis dan teh manis agar penatnya suami bisa berkurang.

Belajarlah dari Ibunda Khadijah yang mampu menenangkan hati Rasulullah ketika beliau pertama kali bertemu malaikat Jibril. Padahal saat itu sebagai seorang wanita mungkin saja Ibunda lebih khawatir dan cemas, tapi ibunda berusaha untuk tenang agar Rasulullah juga tenang. Rasulullah sendiri mengatakan ketika beliau melihat wajah Khadijah, hilang separuh kekhawatirannya dan ketika mendengar ucapan penenang dari istrinya maka Rasulullah kehilangan rasa khawatirnya.

Kita harus banyak belajar dari Ibunda Khadijah yang selalu mampu menerima bagaimana susahnya menjadi istri Rasulullah. Ibunda yang kaya, tapi memilih Rasulullah untuk menjadi suaminya tanpa memandang status sosial. Ibunda selalu bersyukur dan menemani Rasulullah dengan sabar dan setia padahal sebelumnya banyak lelaki kaya yang meminangnya, tapi apa? Ibunda memilih menjadi istri lelaki yatim piatu seperti Rasulullah.

Dan apa kalian tau kenapa Rasulullah begitu mencintai Ibunda Khadijah? Jawabannya adalah karena Ibunda bukan hanya cantik, tapi akhlaknya yang baik membuat Rasulullah nyaman dan begitu mencintai Ibunda. Ibunda Khadijah adalah istri yang tulus, cintanya suci, dan pengorbanannya luar biasa. Karena itu Rasulullah tidak akan bisa melupakan cintanya pada Ibunda meskipun Ibunda sudah tiada. Bahkan Rasulullah mengatakan jika diganti dengan 10 bidadari atau wanita sholihah sekalipun, tidak akan bisa menggantikan posisi Khadijah di hatinya.

Untuk setiap istri, Ibunda Khadijah adalah contoh terbaik. Belajarlah darinya agar kalian bisa dicintai suami. Dan jadilah istri yang sholihah dan madrasah yang terbaik untuk anak-anak nantinya."

Azmi merenung mendengar ceramah di YouTube tentang istri yang baik. Dia merasa tidak termasuk ke dalam golongan itu. Azmi selalu membuat Azlan pusing, bukan menenangkan. Mungkin menatapnya saja membuat Azlan lelah.

Gadis itu menunduk, membiarkan air matanya mengalir membasahi pipi. Ada sesuatu di hatinya yang membuatnya ingin menjadi istri layaknya ibunda Khadijah, tapi dia tidak bisa karena cintanya bukan untuk Azlan. Dia tidak mencintai laki-laki itu dan bagaimana bisa dia melayani lelaki yang tidak dia cintai?

Imam Dadakan✓ [OPEN PO]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang