Bareng Kamu

1.5K 225 19
                                    

" IYA UMI!!! " Teriak perempuan yang diduga bernama Taeyong dari dalam kamar. Kedua tangannya masih sibuk nyisirin rambut, dia ngaca, ngeliat dirinya sendiri yang udah cantik paripurna kayak masa mudanya nunung.

Umi tadi teriak karena Jaehyun udah dateng ke rumah, rencananya mereka mau fitting baju bareng dan nanti Umi bakal nyusul kalau bisa karena di rumah banyak kerjaan. Jadi nanti ditemenin sama Jaejoong. Jaehyun bawa mobil bapaknya deh akhirnya.

Mobil sedan tua yang masih awet sejak jaman pdktannya Yunho sama Jaejoong.

Ya gak awet banget sih, udah berkali kali rusak itu radiatornya kalau gak akinya. Kok gak ganti aja? Masih nabung buat beli Ducati kata Yunho.

Balik lagi ke Taeyong. Perempuan itu bawa tas kecilnya sebelum berangkat, hari ini dia paka rok karena tau Jaehyun bawa mobil. Kadang Taeyong kalau pakai rok tuh rasanya pengen caper ke Jaehyun kenapa ya, padahal belum juga nikah. Masih otw

" Aduh cantiknya mantuku, " Kata Jaejoong pas disalimin sama Taeyong. " mirip banget kayak aku, 30 tahun lalu tapi hehehe. " Jaejoong nyengir, Umi sama Taeyong ketawa aja. Sedangkan Jaehyun pas tau Taeyong udah turun dan lagi di dapur langsung nyamperin.

Kedatengan Jaehyun keliatan dari sudut mata Taeyong. Cewek itu langsung noleh dan mekik " Mas! " dia juga jalan ke arah Jaehyun. Natap Jaehyun pakai mata bulatnya yang bersinar.

Tapi Jaehyun kok malu ya diliatim cewek kayak gitu.

" Mbak—eh! Adek jangan gitu ih, jantungku deg degan. "

" Hihi, kamu udah sehat? "

" Udah dek "

" Aku seneng banget mas udah sehat, " Taeyong meluk Jaehyun spontan. Jaehyun langsung mematung kaku kayak batu, sedangkan Umi dan Jaejoong teriak histeris liat mereka main pelukan padahal belum sah.

" BELOM SAH WOY !"

Di dalam ruangan itu Jaehyun ngelamun, liatin temen Ibunya yang kerja jadi tata rias pengantin ngoceh ngejelasin bagian baju sama bahas soal nikahan. Otak udang Jaehyun cukup susah nerima bahasan yang ngalor ngidul soal pernikahan.

Mumpung disampingnya ada emaknya, Jaehyun tanya lah ke dia. " Buk, emang kalau nikah wajib banget tinggal serumah? Bahkan sekamar? "

Menanggapi itu, tangan Jaejoong auto ngelayang nabok kepala Jaehyun buat benahin otak errornya yang kadang suka dungu gak tau tempat.

Dan setelah tabokan tadi, Jaehyun ngangguk - ngangguk. " Iya sih keknya wajib, kan Ibu sama Bapak aja gitu. Terus Yuta sama Winwin juga katanya kemarin gitu, buk buk.. " Jaehyun manggil lagi.

Jaejoong noleh " apalagi sih Bang "

" Kentu tu apaan sih? "

" Astagfirullah! "

" Kentu.. Kentuki? " lanjut Jaehyun yang error lagi. Jaejoong cuma bisa ngurut pelipis, aduh ini dia lagi menyesal dulu ngekang Jaehyun main sama temannya dari SD - SMA. Introvert kan jadinya, badan aja L-Men otak SGM.

" Kentu tuh ntar pas malam pertama Bang, bakal ngelakuin kok sama ini calon binimu. Pasti rasanya mantab, keliatan aja dari bodynya, " tukang tata riasnya nyaut, gak ditanya gak diapa tiba - tiba nyaut dan bikin Taeyong bingung kok namanya di bawa - bawa.

Dan Jaehyun bingung dua kali, " Kentu enak? ohhh. " diotak Jaehyun kentu itu kentucky alias kentaki. Sedangkan yang  Taeyong tangkep kentu itu sebuah permainan, kayak monopoli paling.

Adimas ⚝ Jaeyong ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang