Halo semuanya, terima kasih karena telah mengikuti buku ini dan menemani perjalanan saya selama ini untuk menyelesaikan tantangan menulis 50.000 kata. Sesungguhnya saya tidak menyangka bisa konsisten sampai selesai dan sebenarnya, ceritanya tidak tamat seperti ini. Ada 1 drama lagi, tetapi saya sudah begitu renta untuk membuatnya, sehingga ya sudahlah tidak usah dituliskan.
Sejujurnya, saya tidak percaya mendapatkan banyak cinta di buku ini. Target personal saya, 1k view saat cerita ini selesai. Namun, kenyataannya sampai bisa seperti sekarang dan itu ... mengangetkan. Sesungguhnya meski saya sudah lama main wattpad, seringkali kaget sendiri kalau mendapatkan banyak cinta dari pembaca. Memang sepertinya saya sendiri yang kelewatan memasang ekspetasi rendah terhadap karya sendiri. Bukannya apa, saya hanya ingin menghindari rasa sakit hati kalau memasang ekspetasi terlalu tinggi.
Jadi, mari saya ceritakan tentang penulisan cerita ini. Bisa dibilang, cerita ini idenya sebenarnya eksis pada tahun 2018 karena saya mengalami mimpi di mana saya diserahkan sebagai taruhan. Lalu, saat terbangun hal itu membekas dan saya berjanji kepada diri sendiri akan menuliskan cerita ini. Namun, November 2020 baru saya bisa tuliskan karena baru menemukan pasangan yang cocok. Juga, cerita ini ditulis tanpa outline (yang pastinya pada tidak percaya cerita ini bisa ditulis sampai selesai tanpa hal itu), tanpa mengalami editing sehingga kalau ada typo ya mohon maaf.
Sebenarnya, saya sedang editing cerita ini untuk dijadikan dalam bentuk buku. Namun, saya tidak tahu adakah yang di sini hendak membeli dalam versi cetaknya. Tentu versi cetak adalah versi lebih baik dari versi wattpad, karena yang di sini adalah naskah pertama kali yang tidak mengalami editing. Bisa dibilang, di sini adalah draft pertama dan sudah menjadi hukum alam kalau tulisan pertama itu ... sampah.
Tentang versi buku, nanti saya akan umumkan di buku ini jika sudah selesai menuliskan kembali. Tentu versi buku adalah versi final yang ingin saya baca berulang-ulang. Saat kalian mau membeli versi buku cerita ini, saya anggap kalian juga ingin memiliki bentuk fisik cerita ini dan mendukung saya sebagai alasan untuk terus menulis. Untuk lebih jelasnya, nanti akan saya sampaikan di postingan tentang fanbook karena sejujurnya sampai saat ini, masih agak kaget karena bisa menyelesaikan cerita ini.
Terima kasih karena telah menemani saya dalam perjalanan menulis cerita ini. Sampai bertemu di cerita selanjutnya.
Dengan cinta,
moonleav.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dramarama | Joonghwa & Yunhwa [✓]
FanfictionSeharusnya, kalkulasi Yunho tidak salah. Namun, kenyataannya dia kalah dan harus menyerahkan perusahaan gim yang telah dirintisnya susah payah kepada Hongjoong. Kemudian, Hongjoong memberikan tawaran yang membuat hati Yunho berkecambuk. "Kamu boleh...