Taehyung dan Seokjin duduk diruang tamu flat milik Taehyung, sedangkan Kookie sedang mengejar robot vacuum cleaner yang membersihkan area dapur. Tadi Seokjin sudah memeriksa keadaan Kookie, dan anak itu baik-baik saja.
"Tae, kau tahu kan pernikahan antara bangsa manusia dan werewolf sedang tren beberapa tahun kebelakang?" Tanya Seokjin sambil memperhatikan Kookie yang asik mengibaskan ekornya.
"Ya, aku tahu itu." Jawab Taehyung dengan kepala yang mengangguk.
"Kookie adalah hasil dari pernikahan itu, namun sepertinya gen manusia miliknya lebih banyak, sehingga ia tidak bisa berubah menjadi serigala sempurna. Besok datanglah kerumah sakit, aku akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut." Jelas Seokjin. Taehyung hanya mengangguk mendengar penjelasan Seokjin.
"Apa kau berniat mengadopsinya?" Tanya Seokjin sambil meminum teh yang tersaji didepannya.
"Ya begitulah, bisakah kau membantuku?"
Seokjin mengangguk pelan kemudian mengatakan, "Aku akan mengubungi Namjoon nanti."
"Terimakasih hyung."
"Jadi, bisa kau ceritakan dimana dia ditemukan?"
Kemudian Taehyung bercerita pada Seokjin bagaimana ia bertemu dengan Kookie, dan bagaimana mata emas milik anak itu memikatnya.
***
Taehyung bingung. Ia tidak menemukan Kookie di dapur, padahal robot vacuum cleaner masih membersihkan area dapur.
"Kookie? Kau dimana?" Teriaknya sambil berjalan mengelilingi flat kecilnya.
Ia kemudian memasuki kamar dan melihat Kookie sedang mengigit ujung ranjang dengan gigi taring kecilnya.
"Astaga, aku mencarimu kemana-mana dan kau ada disini." Ucapnya sambil menghampiri Kookie dan mengusak surai ravennya.
Taehyung mengangkat Kookie dan mendudukkan tubuh mungil itu di pangkuannya. Tangan besarnya sibuk mengelus punggung kecil itu.
"Aku belum memberimu nama ya? Uhm bagaimana jika namamu Jungkook? Kau suka?" Kookie yang mendengar pertanyaan Taehyung itu hanya menganggukkan kepalanya lucu dan mengibaskan ekornya.
Taehyng tersenyum melihat tingkah lucu Jungkook, ia kemudian mengelus belakang telinga serigala itu, dan tiba-tiba telinga dan ekor serigala milik Jungkook menghilang.
"Wah, kau bisa berubah seperti ini ya." Pekik Taehyung senang. Baru kali ini ia melihat werewolf berubah dihadapannya.
Jungkook kemudian turun dari pangkuan Taehyung, ia berlari keluar kamar dengan menggunakan kedua kaki dan tangannya. Taehyung yang melihat itu hanya bisa tersenyum miris.
"Sepertinya aku harus mengajarinya bagaimana menjadi manusia normal." Gumamnya pada diri sendiri.
***
Taehyung sedang berada di toko buku, dengan Jungkook yang berada digendongannya. Ia sedang mencari beberapa buku yang Namjoon rekomendasikan padanya.
Tadi siang Namjoon datang, sesuai dengan permintaan Seokjin. Pria itu membantu Taehyung untuk mendapatkan surat kepemilikan Jungkook, dan juga memberi Taehyung beberapa rekomendasi buku mengenai werewolf.
Jungkook duduk tenang dalam gendongan Taehyung, mata emas miliknya menatap rak besar yang berisi banyak buku. Anak itu memakai pakaian yang cukup tebal untuk menyembunyikan telinga dan ekornya yang entah kenapa bisa kembali.
Kaos hitam yang dipakai Taehyung sedikit ditarik, ia kemudian menolehkan wajahnya ke arah Jungkook seolah mengatakan 'apa?'.
"I—tu." Ujarnya sambil menunjuk rak berisi gumpalan warna, krayon.
"Kau mau itu?" Tanya Taehyung memastikan. Jungkook menganggukkan kepalanya lucu dengan mata bulat berbinar.
"Baiklah." Taehyung segera melangkahkan kakinya menuju rak berisi krayon—setelah mendapatkan buku sesuai catatannya. Ia mengambil sekotak krayon dengan dua buku gambar, kemudiam membayarkan semua belanjaan miliknya dikasir.
***
Langit sudah berwarna jingga saat Taehyung dan Jungkook sampai di flat. Menaruh belanjaan dilantai kemudian membantu Jungkook melepas sepatu boots merahnya.
"Tunggu disini." Ujar Taehyung sambil menarik lengan Jungkook saat ia melihat Jungkook akan berjalan masuk.
Setelah melepas sepatu, Taehyung kemudian mengangkat kedua lengan Jungkook keatas dan menyuruhnya untuk berjalan menggunakan kedua kaki, mirip ketika mengajari seorang balita berjalan.
Jungkook berjalan perlahan sesekali ia sedikit oleng namun ditahan oleh Taehyung, ia tidak terbiasa berjalan hanya menggunakan dua kaki.
"Nah iya seperti itu." Ujar Taehyung saat melihat Jungkook mulai terbiasa berjalan normal, bangsa werewolf memang lebih cepat dalam belajar sesuatu.
Taehyung mulai melepaskan tangannya dan membiarkan Jungkook berjalan sendiri, walaupun terkadang jatuh, namun Jungkook segera bangkit dan mulai berjalan lagi.
"Jungkookie pintar sekali." Pekik Taehyung sambil membawa Jungkook kedalam pelukannya. Sedangkan yang dipeluk hanya bisa tertawa dengan menyembulkan gigi depan dan taring kecilnya.
-tbc-
KAMU SEDANG MEMBACA
Baby Wolfie [END]
FanfictionTaehyung sedang menjalani wajib militer ketika menemukan anak werewolf. Dan ketika melihat mata emas milik anak itu membuatnya terpikat, menumbuhkan rasa ingin melindungi. Berakhir membawanya pulang tanpa sepengetahuan sang komandan. OLD!KTH KID...