11. • Crowd and Love

629 76 4
                                    

🎶 Bruno Mars - Count On Me

•••

“Nanti lo nunggu sampe selesai kan?” Tanya Nesya pada Vero.

Hari ini merupakan hari dimana Nesya dan Vero, Valo melakukan kencan. Bukan double date juga karena memang mereka tidak duduk bebarengan. Vero dan Valo hanya mengawasi dari jauh.

“Iya nanti gue sama Valo duduk disitu aja.” Ucap Vero seraya menunjuk tempat duduk yang tidak jauh dari tempat duduk Nesya dan kak Galent.

“Kalo dia bilang mau nganterin gue pulang, iyain jangan?” Bingung Nesya tuh masalahnya dia sama kakak kelas yang satu itu kan gak dekat-dekat banget, ada moment juga pas waktu itu di kantin doang kok malah sekarang ngajakin ngedate.

“Iyain aja kita ikutin nanti.” Ucap Valo.

“Gila ya, lo ngedate aja repotin banget.” Kesel sebenarnya Vero tuh tapi dia juga khawatir temen ceweknya di apa-apain nantinya.

“Ya gimana orang yang mepet kek setan.” Ucap Valo dan Nesya hanya bisa menggangguk pasrah.

“Tapi lo suka ga sih sama tuh orang?” Tanya Vero.

“Gatau juga, tergantung sikap dia ke gue gimana sih.” Jawabnya dan mendapatkan anggukan dari kedua teman cowoknya.

“Yaudah sana lo duduk dulu, ketauan ntar.” Ucap Valo dan meninggalkan tempat duduk Nesya.

Valo dan Vero berjalan menuju tempat duduk mereka dan memesan minuman. Dan tidak lama ternyata Galent juga sampai di cafe dan mengambil duduk di depan Nesya.

“Udah sampe ternyata.” Ujarnya sembari duduk.

“iya kak.” Jawab Nesya dengan kekehan canggungnya.

“Semangat banget kayaknya ngedate sama gue.” Ujarnya dengan percaya diri. Nesya cuma senyum dikit aja untuk menanggapi. Males banget dia tuh sama pemikiran Galent.

“Udah pesen belum?”

“Belum. Nunggu kakak dateng aja jadi sekalian.” Galent pun menganggukan kepalanya tanda mengerti dan memanggil waitress untuk memesan minuman dan makanan.

•••

“Canggung banget suasananya.” Ucap Valo dan mendapatkan anggukan dari Vero.

“Tapi Nesya doang sih yang keliatan canggungnya. Tuh cowok biasa aja.” Timpal Vero.

“Mencairkan suasana anjir, kalo sama-sama canggung ga asik banget lah.”

“Terus ini kita disini liatin mereka terus gitu?” Tanya Vero dan Valo menganggukan.

“Ya emang ngapain lagi? Tujuan kita kan ngawasin tuh cewek satu.”

“Soal kita gamau sekalian di bahas?” Timpal Vero dan membuat Valo yang awalnya sedang memandang ke arah Nesya seketika langsung memandang Vero.

“Udah setahun kita tuh deket. Tapi malah keduluan Ivan sama Caelan.” Lanjutnya.

“Pacaran tuh ga harus ngikutin orang lain, dua-duanya juga harus siap.”

“Gue udah siap banget.” Ujar Vero dengan semangat dan mendapatkan tatapan jengah dari Valo.

“Lo pikir gue belum? Selama ini gue ngode lo buat nembak gue tapi lonya aja yang ngga peka.” Ujarnya dengan kekesalannya. Memang selama ini Valo selalu mengkode Vero tapi herannya Vero gak pernah dapet nangkep kode dari dia.

HAPPINESS ; Chanbaek Lokal [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang