3. • First Day School

1K 146 4
                                    

🎶 Tessa Violet - Crush

“SELAMAT PAGI SODARA SEKALIAN.” Teriak Vero saat memasuki kediaman Edelsteen.

“Heh salam yang bener. Bacotnya makin jadi aja ini anak.” Omel papih Kendra. Masalahnya ini masih pagi dan mereka sedang sarapan. Tau sendiri keluarga Eldesteen kalo udah di meja makan sehening apa. Si Vero emang bacot banget heran.

“Eh, masih sarapan yak? Yaudah silahkan dilanjut dulu hehe.” Mamih Risa hanya bisa tertawa kecil melihat kelakuan Vero. Memang mereka sudah kenal dengan Vero sejak kecil karena keluarga mereka berdua berteman baik. Makanya udah biasa aja liat Vero nyelonong masuk rumah sambil teriak-teriak.

“Vero udah sarapan belum? Kalo belum sini gabung dulu.” Tanya mamih Risa.

“Udah kok mih tadi.” Jawab Vero. Karena kedekatannya Vero memanggil orang tuanya Caelan, Kayla mamih sama papih. Begitupun Caelan dan Kayla yang memanggil orang tua Vero dengan mamah, papah. Tidak pakai embel-embel om ataupun tante.

“Aku udah selesai.” Ujar Caelan.

“aku juga.” Sambung Kayla.

Papih dan mamih mengangguk bersamaan. “Ini kalian berangkat bareng Vero aja?.” Tanya papih Kendra. Dia sebenarnya ingin mengantarkan anak-anaknya ke sekolah baru mereka. Secara inikan first daynya mereka di sekolah baru.

“Iya pih biar ga ribet nanti. Papih langsung ke kantor aja.” Jawab Caelan. Dan mendapatkan anggukan dari sang papih.

“Tuh Ver jaga, papih titip anak-anak papih ke kamu. Jagain tuh katanya pengen jadi abang mereka.” Ujar papih Kendra.

“Dih abang apaan. Engga engga males banget punya abang modelan kaya bang Vero.” Sewot Kayla. Bayanginnya aja dia ga sunggup

“idih lah gengsi amat adek manis abang ini.” Ujar Vero sembari merangkul Kayla. Vero tau kok kalo Kayla cuman bercanda. Emang gengsi nih anak tinggi banget.

Papih dan mamih hanya bisa menggelengkan kepalanya melihat kelakuan mereka. “Yaudah mih, pih kita berangkat dulu.” Ujar Caelan sembari pamit ke kedua orang tuanya dan di ikuti oleh Kayla serta Vero.

•••

Suasana dalam mobil cukup ramai dengan celotehan Vero. “Kok tiba-tiba banget pindah ke Indo kalian?.” Tanya Vero. Jadi memang Vero tuh belum mengetahui permasalahan yang menimpa Caelan. Caelan juga tidak mau menceritakannya karena memang memalukan.

“Bosen aja sama suasana di Aussie. Lagian emang papih lagi dipindah tugaskan ke perusahaan sini.” Bohong Caelan. Papihnya mengurus perusahaan disini juga itu karena dia.

Vero hanya menganggukan kepalanya karena memang tidak ada yang perlu dicurigai dari alasan kepindahan Caelan. “Yaudah nanti pas sampe sana gue anterin ke ruang kepala sekolahnya.” Ujar Vero.

“Tungguin dong bang. Kan gatau dapet kelas mana, biar ga muter-muter nyarinya.” Pinta Kayla.

“Iya nanti abang tungguin, barangkali sekelas juga abang sama Caelan.” Jawab Vero. Caelan juga ingin satu kelas dengan Vero.

Mobil merekapun telah memasuki gerbang sekolah. “Jangan jauh-jauh dari gue nantinya. Kalo istirahat gabung aja nanti sama temen-temen gue.” Ujar Vero sembari melepas seatbeltnya.

HAPPINESS ; Chanbaek Lokal [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang