Selamat

5.8K 758 96
                                    

"Kenapa Ji?"

"Won gue mau curhat."

Wonwoo yang sekarang ada di mobil bareng Mingyu langsung noleh ke Mingyu, nanya 'Gimana?' pake isyarat bahasa tubuh. Mingyu yang ngeliat Wonwoo cuma ngangguk, terus ngasih isyarat di loudspeaker aja biar dia bisa ikutan denger. Alesannya biar bisa ngasih saran juga.

Padahal mah kepo doang.

Pip.

"Curhat apa?" tanya Wonwoo sambil ngerapihin tatanan rambutnya dan Mingyu.

Ponsel Wonwoo yang ditaro di atas dashboard mobil Mingyu akhirnya ngeluarin suara tangisan. Wonwoo yang tadinya lagi sibuk tiba-tiba panik, "Eh lo kenapa?! Kesurupan?" tanya Wonwoo sambil nyuruh Mingyu diem pake gerakan tangannya.

"Hiks, Isabelle Won.."

Baru denger kalimat itu aja muka Wonwoo udah datar banget, "Kenapa si Isabelle?" tanya Wonwoo sambil ngelanjutin kegiatannya lagi.

"Isabelle nyakar Soonyoung." kata Jihoon lagi sambil nangis.

Mingyu yang ada di mobil cuma dengerin doang sambil nahan ketawa. Ternyata temennya Wonwoo nggak seburuk yang dia pikir, malah kocak. Masa nangis gara-gara kucingnya nyakar pacarnya?

"Udah lo obatin? Lagian si Isabelle kan emang sensi sama Sooyoung." kata Wonwoo yang lagi ngeliatin tatanan rambut Mingyu.

Iya, Lee Isabelle, kucing maine coon usia 3 bulan yang baru aja diadopsi keluarga Jihoon. Isabelle diadopsi karena pas ketertarikan kakak laki-laki Jihoon, Kak Yoongi, waktu iseng-iseng menjelajah internet. Setelah itu, jadilah si Isabelle menjadi bagian terpenting di keluarga Lee.

Isabelle sebenernya kucing baik-baik, dia nurut sama keluarga Lee. Wonwoo dan Soonyoung pun yang baru ketemu sama Isabelle disambut ramah, otomatis Wonwoo sering ke rumah Jihoon. Kalo ketemu Isabelle pun ya main, pokoknya ngasih afeksi lebih ke Isabelle daripada ke yang punya. Tapi beberapa hari ini Jihoon emang bilang kalo Isabelle lagi sensitif, katanya lagi sakit yang Wonwoo sendiri nggak ngerti sakit apa.

Kayaknya selain karena sakit, mungkin Isabelle mulai menyadari betapa nyebelinnya Kwon Soonyoung sampe akhirnya Soonyoung dicakar Isabelle.

Nice strike, Isabelle!

"Udah sih, cuma gue kan nggak enak, Won."

"Yaudah mampusin aja si Soonyoung, siapa suruh deket-deket Isabelle." kata Wonwoo to the point dan langsung dipelototin Mingyu.

'Apa? Emang gue salah?'

'Ya iyalah! Masa kamu ngasih saran begitu?!'

'Ya emang Soonyoung rese, mampus dia dicakar Isabelle!'

"HUWEEEEEE!!!"

Setelah denger Jihoon makin nangis Wonwoo langsung kelimpungan. Dia cuma bisa ngelirik Mingyu yang sekarang malah ngasih gerakan bibir 'Sukurin!' di sampingnya.

'Terus gue harus ngapain?!'

'Tenangin lah, bilang suruh ke rumahnya gitu!'

'Mau ngapain ke rumahnya?!'

'Ya ngapain aja lah bukan urusanmu!'

Wonwoo dan Mingyu di dalem mobil cuma berantem tentang cara nenangin Jihoon yang nangisnya makin kenceng. Ini manusia galak kalo nangis bikin pusing orang, soalnya sampe segede ini nangisnya.

Wonwoo akhirnya ngehela napasnya pelan, "Lo udah nyoba ngechat belum?" tanya Wonwoo sambil ngusap-usap dadanya.

Suara tangis Jihoon perlahan ngereda daripada sebelumnya. Mingyu dan Wonwoo yang denger tiba-tiba sumringah, akhirnya omongan Wonwoo ada yang bikin nangisnya reda.

Flatmate! ✿ Meanie✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang