Hari Bertemu Calon Mertua

5K 644 68
                                    

"Won, nggak ada yang mau kamu jelasin ke Mami?"

"Hah? Oh..."

Wonwoo yang sekarang duduk di sofa rumahnya mendadak ngeblank karena pertanyaan dari orangtuanya. Mami Wonwoo dan Seulgi, ngeliatin Mingyu yang ada di samping Wonwoo. Mingyu cuma senyum aja sepanjang sesi temu yang mendebarkan ini.

Bayangin aja, pagi-pagi udah diteror Seulgi karena mulut embernya ngasih tau Mami. Itupun diaduin karena Wonwoo nggak ngebolehin Seulgi nginep di apartemennya lagi. Ya kalo Seulgi nginep, gimana mau berduaannya coba?!

Mana si Seulgi ngefans sama Mingyu yang perannya udah jadi pacar Wonwoo, mati udah.

"Perkenalkan tante, saya Mingyu." kata Mingyu ramah sambil natap wajah Mami.

Mami Jeon yang tadinya ngeliatin anaknya ngalihin pandangan ke Mingyu, "Kamu pacarnya Wonwoo?" tanya Mami dan dianggukin Mingyu.

"Betul tante, saya pacarnya Wonwoo." kata Mingyu tanpa ngelunturin senyumnya.

"Gi, kamu kenal Mingyu?"

Seulgi yang tadinya lagi neguk jus jeruk buatan Mami langsung ngangguk cepet, "Itu model yang suka Mami omongin loh, masa Mami nggak tau?!" kata Seulgi sambil megang salah satu majalah yang ada di meja ruang tamu.

Mami Jeon yang tadinya bingung langsung ngambil majalahnya, ngeliatin muka Mingyu yang ada di majalah dan aslinya. "Ya Tuhan, lebih ganteng, Gi," kata Mami sambil ngeliatin Mingyu.

"Kamu model ya, Gyu?"

Wonwoo yang denger Maminya ngomong langsung ngeliat nggak percaya, 'GILA INI MAMI GUE SESTRICT INI BISA LULUH KAYAK ANAK ABEGE SETELAH NGELIAT MINGYU?!' teriak Wonwoo dalam hatinya.

Mami Jeon adalah mami yang paling ditakutin Seulgi dan Wonwoo dari masa kecil sampe udah bisa kawin. Semenjak kehilangan Papi dari kecil, Wonwoo dan Seulgi terpaksa hidup cuma sama Mami doang, itu pun hidupnya harus diatur-atur sama Mami. Wonwoo yang umurnya cuma beda 3 tahun sama Seulgi ini harus sekolah di sekolah yang sama kayak Seulgi, bahkan sampe kuliah pun Wonwoo ngekor Seulgi. Makanya nggak kaget kalo Seulgi seenak jidat mau nyewa kamar di sebelah kamar Wonwoo (bisa diliat di chapter sebelumya). Iya, kamar yang sekarang ditempatin Mingyu itu kamar yang disewain Seulgi dari masa satu kampus sama Wonwoo.

Selain urusan pendidikan, urusan sepele yang bisa mereka tanganin sendiri kayak makan, kerja, bahkan asmara pun diatur sama Mami. Itulah alasan kenapa Wonwoo dan Seulgi bersikukuh buat nyewa apartemen bareng, biar nggak diganggu Mami. Pernah kejadian Seulgi ketauan pacaran sama anak di fakultasnya, hari itu juga apartemen yang disewa Seulgi dan Wonwoo langsung jadi ruang sidang mendadak.

Pertanyaan dan pernyataan kayak kenapa kamu pacaran sama anak saya, kamu punya apa buat bahagiain anak saya, kamu cuma bisa ngasih makan cinta? mending nggak usah pacaran sama anak saya, dan lain sebagainya udah nggak asing lagi di telinga Wonwoo dan Seulgi. Sama halnya dengan Seulgi, Wonwoo juga pernah digituin sama Mami waktu pacaran sama Lee Sira, mantan Wonwoo satu-satunya.

Sira dan Wonwoo yang waktu itu ketauan sama Mami karena jalan di salah satu mall langsung disidang hari itu juga. Wonwoo disidang sama Mami dengan pertanyaan yang sama, bedanya Mami kayak lebih mihak ke Sira ketimbang anaknya. Setelah beberapa hari kejadian itu, Wonwoo putus sama Sira tanpa alasan.

Dan sekarang? Voilaaaa!

Dimana pertanyaan klasik yang sering ditanyain Mami ke orang yang pacaran sama anaknya?

Yang Wonwoo liat malah Mingyu disuguhin ini itu sama Mami, udah berasa anak kesayangan banget padahal baru sehari ketemu.

'Memang dunia itu nggak adil, seram sekali kekuatan Kim Mingyu ini bisa lewat dari pertanyaan Mami.' kata Wonwoo dalam hatinya.

Flatmate! ✿ Meanie✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang