Indah Pada Waktunya 💐

2.8K 192 10
                                    

*
*

Lee Taeyong
Nakamoto Yuta (GS)

*
*

"Yuu ... Yutaaa ..." Mama menepuk nepuk lengan Yuta.

Yuta tetap bergeming.

"Nayuta, ini udah siang, loh! Kamu ga takut telat ke sekolah, Nak?" sang Mama masih berusaha membangunkan putri semata wayangnya itu dengan menepuk-nepuk pahanya.

Yuta langsung berbalik ke arah Mamanya dengan mata yang cuma terbuka setengah. "Hmmm..." gumamnya pelan sambil melirik jam weker yang bertengger di samping tempat tidurnya. Sudah jam setengah tujuh pagi.

Tapi bukannya bangun, dia malah memeluk gulingnya. Matanya pun ikut terpejam lagi.

"Loh, Yuta.. Bangun, dong!" Mama kembali mengguncang-guncangkan tubuh mungil milik Yuta. Kali ini lebih kuat.

"Mama nih gimana, sih? Semalem kan aku udah bilang kalo anak kelas sepuluh tuh lagi ujian. Jadi aku libur.."gerutu Yuta sambil membelakangi Mamanya.

"Oh, ya udah kalo gitu. Kamu lanjutin aja tidurnya," Mama pun bangkit dari tempat tidur dan melangkah ke luar kamar.

Yuta langsung menarik selimut dari kakinya seraya menggerutu tidak jelas. Ia memang paling benci kalo tidurnya diganggu. Apalagi pas hari libur kayak sekarang.

Belum puas menggerutu, sekarang ia malah berguling-guling di atas tempat tidurnya. Mencari posisi yang nyaman untuk bisa melanjutkan tidur. Tapi tidak berhasil.

Akhirnya, ia memilih meraba-raba meja di samping tempat tidurnya. Mencari hape yang dari semalam dibiarkan dalam silent mode. Setelah mendapatkan benda berwarna putih itu, ia pun menatap layarnya. Ada tulisan '1 new message'.

Yuta segera membacanya.

Udah tidur ya, Yuu?
from: Taeyong.

Mata Yuta yang tadinya sangat berat untuk terbuka, spontan melotot. WHAT? KAK Taeyong? Semalem Kak Taeyong ngechat aku??

Baru berniat mengetik balasannya, jempol Yuta kontan berhenti. Menyadari pulsanya yang sudah tidak "mencukupi". Akhirnya, ia pun pasrah dengan kembali meletakkan hapenya ke meja. Lalu tidur lagi.

***

Itu Kak Taeyong, kan?" seru Ten. Membuat Yuta langsung menoleh. Kemudian mendapati sosok cowok yang dimaksud Ten itu di tengah-tengah beberapa anak kelas dua belas yang lain.

"Ga usah pake ngiler gitu, kali! Hahaha..." sambung Ten sambil mengusap bibir Yuta yang sebenarnya ga ada apa-apa.

Yuta sontak menatapnya. Sewot. Lalu kembali mengamati sekumpulan cowok yang lagi asik ngobrol di parkiran sekolah mereka itu.

Taeyong adalah senior Yuta. Dia kelas XII IPS 1. Orangnya keren, cool, dan rada cuek. Bikin Yuta tergila-gila sama cowok itu dari setahun yang lalu, waktu dia masih kelas sepuluh.

Pas lagi jalan ke gerbang, tiba-tiba...

"Hai, Yuta..." sapa sebuah suara tepat di sebelah cewek imut itu.

Yuta sontak menoleh. Lalu mendapati Taeyong di sampingnya. Sedangkan Ten sudah menghilang. Gak tau kemana dan sejak kapan.

Yuta pun memamerkan Healing smilenya.

Pulang sendirian aja?" tanya Taeyong dari atas motor hitam miliknya.

Yuta cuma mengangguk lucu.

"Pulang bareng aku aja, yuk! Mau, gak?" tawar Taeyong. Ia menyodorkan sebuah helm ke depan wajah Yuta.

Yuta menatap helm itu sejenak. Kemudian mengalihkan pandangannya ke arah Taeyong. "Nggak usah, Kak. Makasih. Aku ga mau ngerepotin kak Taeyong..."

Short Story TaeYu Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang