"Pusing ga sih kepala lo?"
Taeyong mengerutkan dahinya. Johnny tiba-tiba datang menghampirinya setelah bermain basket bersama teman-teman yang lain. Mereka berdua menghentikan permainan sejenak untuk beristirahat.
"Maksud lo?" tanya Taeyong heran.
Johnny tertawa dan menjawab, "Di teriakin sama orang-orang pas lagi main basket."
Taeyong terdiam. Ia mengangkat kedua bahunya dan menggelengkan kepala acuh, "Biasa aja."
Johnny menatap Taeyong cukup takjub. Sebenarnya ia sudah lama berteman akrab dengan Taeyong, jadi semua hal yang mereka lakukan sudah biasa. Entah bermain basket bersama, membuat musik, ataupun saling menceritakan kegelisahan hati.
"Ada satu cewek yang menurut gue dari tadi pandangannya ke lo mulu, Yong," kata Johnny.
"Ha?" Taeyong mengerutkan dahinya dan menatap Johnny, "Siapa?"
Johnny tersenyum dan menunjuk seseorang melalui matanya yang tak jauh dari mereka. "Di samping Bona cewek gue, pas banget di sampingnya."
Taeyong mendengarkan ucapan Johnny dengan baik. Ia mencari keberadaan Bona dan tentu saja mencari keberadaan seorang gadis yang di bicarakan oleh Johnny.
Di samping Bona ada seorang gadis cantik sedang tersenyum dan terkadang tertawa kecil bersama dengan Bona. Ia membawa sebuah botol minum dan bekal, sepertinya baru saja makan siang bersama-sama.
"Maksud lo, Jisoo?" tanya Taeyong sambil menatap Johnny.
Johnny menganggukkan kepalanya dan menjawab, "Iya, siapa lagi lah!"
"Terus, kenapa?" tanya Taeyong bingung.
"Gue ngerasa lo berdua cocok aja," jawab Johnny santai.
"Ha?!"
Johnny tertawa melihat raut wajah datar Taeyong yang masih terlihat kebingungan. Entah mengapa, sahabatnya satu ini benar-benar tidak mengerti tentang pembicaraannya. Johnny menepuk pelan punggung Taeyong dan berkata, "Dari awal lo kenalan sama Jisoo, lo ga ngerasa apa-apa?"
"Ngerasain apa sih, John?!" seru Taeyong. "Emang gue harus ngerasain apa?"
Tawa Johnny semakin terdengar sangat kuat. Ia tertawa terbahak-bahak karena menyadari bahwa sahabatnya ini benar-benar tidak mengerti pembicaraan yang baru saja mereka lakukan. Dan ia adalah pria yang sangat tidak peka dengan keadaan sekitar.
"Lo beneran ga nyadar sama sekali, Yong?" tanya Johnny yang tak percaya dengan sikap Taeyong.
"Apaan sih, John?!" seru Taeyong kesal. "Gue ga nyadar apaan? Lo dari tadi cuman ngomong gitu doang."
Johnny memutar bola matanya dengan malas. Susah kalau ngomong sama orang yang susah jatuh cinta. "Lo beneran ga ada niatan mau pepetin Jisoo? Maksud gue, lo beneran ga mau jalin hubungan?" tanya Johnny.
Taeyong terdiam, tapi ia menggerutkan dahinya bingung dan menjawab, "Gue 'kan sudah jadian sama Jisoo, jadi ngapain gue pepetin Jisoo lagi?"
Sebentar.. sepertinya ada yang salah dengan telinga milik Johnny.
"HA?!" Johnny kembali terkejut dengan tingkah Taeyong yang sangat aneh. "Apa kata lo tadi?"
"Iya, gue jadian sama Jisoo," ulang Taeyong, "terus, kenapa?"
Oh, ternyata telinga Johnny ada benarnya.
"HA?!" Johnny benar-benar terkejut dengan ucapan Taeyong, "lo bohong apa gimana, sih?!"
Taeyong menatap Johnny dan berkata, "Ngapain gue bohong, sih?!"
"KAPAN?! KAPAN?! Kok lo ga cerita sama gue?!" seru Johnny heboh.
"Lo bucin terus, gimana gue mau cerita," kata Taeyong.
"Oh iya, benar juga," ucap Johnny, "tapi, kok bisa?"
Taeyong menghela napas dan menjawab, "Bisa lah. 'Kan gue yang dekatin."
"Kok lo...? Ha? Kok bisa sih?! Padahal gue niatnya mau minta lo dekatin Jisoo, soalnya itu anak ga berhenti natap lo dari awal kita ketemu dia," kata Johnny.
Taeyong tertawa, "Emangnya gue ga pernah ga natap dia, John? Gue juga suka dia di awal kok, walaupun sikap gue biasa aja."
"DEMI APA?!" seru Johnny tak percaya. "KOK LO GA NGOMONG SIH, YONG?!"
"Serius kok gue, John. Gue jadian sama dia juga baru 3 minggu kemarin," kata Taeyong.
Johnny tertawa terbahak-bahak, "Dan semua orang ga ada yang tahu?"
"Ga ada, pengecualian lo dan Bona menurut gue," kata Taeyong.
"Kok Bona? Oh iyaya, bisa jadi tahu dari Jisoo." Johnny menganggukkan kepalanya. "Akhirnya gue bisa ngelihat lo ngebucin, Yong."
"Nyenyenye," ejek Taeyong.
Itulah percakapan Johnny dan Taeyong ketika Taeyong baru saja menyatakan perasaannya kepada Jisoo di kantin. Tak ada yang tahu tentang hubungan mereka. Tapi, ketika Johnny dan Bona yang tahu lebih dulu, terbongkar sudah tentang hubungan Taeyong dan Jisoo.
Dari mana terbongkar hubungan Taeyong dan Jisoo?
Jawabannya tentu saja dari Johnny dan Bona yang memamerkan hubungan mereka berdua.
KAMU SEDANG MEMBACA
cuek ❝✔❞ ; taesoo
Cerita PendekGimana rasanya punya pacar cueknya kebangetan? Coba tanya Kim Jisoo. 1st book ; CUEK 2nd book ; HAPPY START ; 8 November 2020 TAMAT ; 2 Januari 2021 #15 in jisoo #19 in jisyong #9 in jisyong #8 in jisyong #5 in jisyong #2 in jisyong #22 in taesoo #1...