Mobil berjalan mengarah ke rumah Fikri, yang dikendarai oleh Setyo dengan isak tangisnya karena tak menyangka bahwa rekan sekaligus guru yang ia hormati tentang hidup itu telah berubah.
Banyaknya pelajaran yang diberikan oleh Ikhsan kepada Setyo telah membimbing Setyo menjadi orang yang seperti sekarang.
"Eh jangan oleng Set" Kata Andri yang kaget karena mobil hampir menabrak pembatas jalan.
"Kuat ga lu? Gua aja deh yang bawa"
"Kuat gua kuat, udah lu duduk manis aja"
Andri kembali diam, melamun, memikirkan hal-hal terdahulu. Semua kebaikan yang diberikan dan diajarkan oleh Ikhsan, dari hal sepele hingga hal yang tidak sepele. Semua itu teringat jelas di otak Andri.
"Laper ga?" Tanya Andri.
"Laper"
"Makan dulu ga?"
"Ga deh, ga napsu njing, lagi begini elu nanyain makan tolol"
"Ye biar basa-basi aja pele"
"Lagi sedih anjing, mana napsu makan"
"Ya elu nyetir diem-diem bae kaya tadi mau nabrak jadinya Setyo tolol"
"Ya gua kesel bangsat, boleh gua bunuh aja ga si ah elah kenapa harus dia sih musuh kita"
"Eh ga bawa kopi ye? Diomelin sama Om Fikri nanti. Warung dulu coba bentar"
"Ribet banget nih om-om, jalanan tol gini mana ada warung bloon Andri tolol, nanti aja Rest Area "
"Yaudah iyaaaaaaa, gua laper Setyooooo mau makan jugaaaaaaaaa"
"Ya kita kaga bawa makanaaaaaaaan, bawa mobil sama dompet doangg makanan kaga bawaaaaaa"
"Tapi gua laperrrr kumaha ieu"
"Ya nanti sabar atuh bloon anjip punya temen gini amat manjaan"
"Ha? Bilang apa lu tadi?"
"Manjaan"
"Makasihhh"
"Ya Allah gini amat punya Bossssss"
"Set tapi elu takut ga kalo nanti kita ketangkep gara-gara kita pemilik balap liar mobil sama motor?"
"Ya takut lah bodoh, anak-anak yang lain nanti kena juga kan bahaya ya jancu"
"Iya gitu bahaya kan, terus kudu apa anjir kalo ketangkep nanti?"
"Ya palingan ada tugas pengganti, kalo udah berhasil sama yang ini mah otomatis kita berhasil ngeringkus gembong narkoba sama penjahat kan tuh si Ikhsan, ada tugas pengganti karena udah bantu polisi"
"Iya bener, cuma kalo ga dapet? Kita masuk penjara semua. Nanti Fatimah masuk penjara juga gimana Setyooooo"
"Ya diem aja di penjara gitu kan selesai"
"Set ko elu gitu si? Parah banget lu. Cewe itu tuh mereka cewe"
"Ya terus mau gimana?"
"Bodoamat harus bebas Set, elu harus cari cara Setyoooo biar kita ga masuk penjaraaaaaaa ga mau gua masuk penjara sama cewe-cewe. Hina banget Setyooooo, paham kan lu?"
"Kalo elu ketua aja ga bisa apa-apa, lah gua?"
"Au ah bodoamat mau marah aja gua sama elu. Semuanya aja bikin marahhh, Ikhsan bikin marah, terus sekarang elu juga"
KAMU SEDANG MEMBACA
Ompong Si Traveller
AdventureCerita ini menceritakan tentang sekelompok remaja berumur 20 tahun yang siap untuk menjelajah tanah air Indonesia tercinta Melewati banyaknya rintangan yang menghalang, Melewati nikmatnya rasa senang dan penuh bangga terhadap Indonesia. Inilah cerit...