19. Berbeda

1.1K 37 3
                                    

[Fariz]

Gue bingung. Dari kemaren ollin jadi pendiem. Dia juga jarang keluar kamar. Setiap gue tanya nando, pasti ujung-ujungnya bikin gondok.

"Nan.. Ollin mana?" Coba nih ya, kita test. Gue duduk sambil bersandar di sofa. Gue tatap nando yang asik dengan ponselnya.

"Mana gue tau.. oh ya, panggil nando. Kalo gak ndo! Jangan nan! Kan serasa gue cewek." Jawabnya penuh penekanan. Tuh kan... dia aja gampang banget nyolot, persis ollin. Kakak adek sama aja.

Gue cuma mengedikan bahu, kemudian berdiri dan jalan ketangga. Mau nyamperin ollin.

Rasanya kalo gak ada suara ributnya itu sepi.

Setelah sampai, gue gedor-gedor pintu kamarnya. Gak ada sautan. Ya ampun. Rasanya gue pengin banget tendang tu orang yang udah buat ollin kesayangan gue. Eh ya ampun.

"Ollin... lo kenapa? Jalan yok. Gue.." ngomong apa ya? "Kangen elo.." lanjut gue. Lirih.

Brak!

Pintu kamarnya terbuka lebar. Dan disana tampak ollin yang acak-acakan. Tapi justru bagi gue bagaikan bidadari yang habis tidur. Argghh!! Gue gila!!!

"Tadi lo ngomong apa?" Tanyanya. Eh gue ngomong apaan yah.. duuhh, gue jadi bego banget.

"Tadi elo bilang 'ollin lo kenapa? Jalan yok. Gue' gue apa?" Duuuh.. sekarang gue sadar gue dihadapan ollin, bener-bener bukan cowok gentle.

"E..."

Brak!

Pintunya ditutup rapat lagi dengan keras. "Gue gak suka buang-buang waktu! Kalo mau ngomong pikir mateng-mateng di otak!" Teriaknya dari dalam kamar.

Tuh kan! Fariz! Harusnya dari tadi elo tarik dia lalu lo peluk erat. Dan elo bilang yang elo rasa sekarang!

eh hati gue bilang apa? Peluk erat? Hiks. Terlambat.

Tapi ollin kenapa?

♣♣♣

[Ollin]

Gue sedih. Harusnya gue pegang tangannya erat-erat. Agar dia gak pergi. Namun nyatanya gue malah benci saat dia minta maaf. Gue juga benci saat dia gak ada kata say goodbye sewaktu akan pergi.

Dan sekarang gue juga kehilangan nisa. Nisa sedih sama yanuar, tapi malah bencinya ke gue. Gue gak ngerti semua yang terjadi.

Gue bisa denger suara orang ketuk pintu. "Ollin lo kenapa? Jalan yok. Gue..." disusul suara yang tiba-tiba aja gue kangenin.

Tapi hening. Nah lho? Kak fariz, ngomong apa setelahnya? Penasaran.

Gue buka pintu kamar lebar-lebar. Seperti lainnya, gue tanya dia. Tapi dia jadi gagap. Ck! Lama-lama mirip nisa. Gagap dipelihara.

Dengan sebel gue tutup lagi pintunya. Males ngomong sama orang yang buang-buang waktu, tapi nyatanya gak ngomong juga.

Didalem kamar, gue ngerasa semuanya terasa berbeda. Kamar gue udah berantakan. Bahkan banyak kecoa berkeliaran yang pernah gue liat.

Gue ngerasa nyesel gak bisa gandengan tangan dalam arti sahabat sama yanuar. Dan gue sendiri gak deket lagi sama kak fariz.

Tapi kan elo yang membuat kalian gak deket lagi.

Iya, gue bego! Goblok! Gak mikir gimana hati orang sekitar.

Sekarang gue sadar.

Cinta datang tanpa diundang.

♣♣♣

Ajarkan Aku CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang