Gue kira lo cowok yang baik-baik. Gue kira lo cowok yang pantes gue suka. Gue kira lo cowok sehat-sehat.
Apa jangan-jangan yanuar trouble maker? Tapi gak segininya juga kan?
Plak!
Bukan! Bukan gue yang nampar. Tapi gue yang kena tamparan.
Gue langsung melebarkan mata.
Pertama yang gue liat langit-langit sebuah ruangan.
Warna putih. Ah gue baru inget, ini di uks. Ya ampun.. apa yang terjadi?
Dengan berusaha gue bangun dari tidur gue tadi.
"Jangan bangun dulu. Tadi elo pingsan." Gue cuma nurut. Sekarang gue lagi diurus sama salah satu anggota PMR.
Gak kenal juga gue namanya.
Hufft..
"Sorry tadi lo gue tampar. Soalnya lo dikasih minyak kayu putih gak mempan. Masa iya gue harus kasih elo kaos kaki gue." Jelasnya.
Dia sopan.
"Gak apa. Yang penting gue bangun" dia tersenyum.
Yanuar?
Gak tau kenapa rasa benci muncul. Apa yang terjadi pada diri gue tadi?
♣♣♣
Gue masuk kerumah. Dengan perasaan campur aduk.
Dan yang palik gue yakin tatapan orang rumah pasti natep gue melongo.
Dari ekor mata gue berusaha ngeliat reaksi kak nando.
Hah? Sekarang justru kak nando lagi ngeliatin gue dari ujung sedotan aqua yang lagi dia minum.
"Tumben cantik adik lo ndo"
Cieee orang tidak diundang bilang gue cantik. Gak salah denger kan? Dengan gemes gue sengaja memperlambat jalan. Bisa dibilang sih slow motion gitu.
"Iya cantik. Tapi kita harus ke atap genteng dulu. Terus siap-siap ada sedotan aqua. Baru kita bisa liat dari situ dia cantik."
Grrrr!!!
"Hahahaha.. gue setuju sama lo!"
Dasar! Kapan didalam hidup gue bisa ada orang yang ngebela gue???
♣♣♣
Mama sekarang lagi diluar kota. Dan bulan depan mama bakal pindah kerja ke Jepang.
Ya ampun...
Mama keluar kota sehari aja, hidup gue gak tenang. Gimana kalo sampe ke jepang satu tahun pula?
"Eh ollin... lo masih suka sama sahabat lo itu?"
Ini lagi kak nando bikin pusing aja!
"Tau'"
"Lo inget kata gue kan?"
Deg! Kak nando!!! Bisa gak sehari elo gak buat gue harus berhubungan sama yang namanya cowok???!!
"Inget. Banget malah." Balasku penuh penekanan.
"Ya udah, cepetan gih"
♣♣♣
Dia lagi duduk diteras rumah gue. Sambil nunggu kak nando yang lagi ngambil minum.
Dengan yakin gue jalan mendekat kearahnya.
Mungkin sadar gue dateng. Dia mendongak.
Oke! Tiba-tiba grogi datang ke padaku*nyanyi*eh.
"Hey! Gue mau ngomong."
"Apaan?"
"Ajarin gue cinta dong"
"Oh oke dodol!"
"Lha kok dodol?"
"Lo kan panggil gue odong"
Sumpah! Rasanya pengin banget gue cekik ni orang satu. Pengin juga rasanya gue tendang.
Tapi gak sopan!
Bener-bener ngajakin bendera perang banget nih orang!
"Jadi?" Tanya gue lagi.
"Liat aja ntar" jawabnya entwng kemudian kembali membaca buku kuliahannya.
Grrrr...
♣♣♣