9. Ajarin cinta?

1.7K 48 0
                                    

"Llin.. ngapain sih dari tadi elo tuh mondar-mandir gak jelas?" Tanya Nisa yang menghentikan gerakanku.

Eh tunggu. Aku mondar-mandir gak jelas?

"Arrghh!! Nisaa.. gue enviii!!"

Ini jujur lho..

"Hah?! Sama siapa?"

Masa bilang kalo envy sama nisa yang aku tau KATANYA jadian sama yanuar?.

"Ada deh.."

Aku nengok ke arah Nisa yang keliatan lagi mikir.

"Lo yakin itu cinta? Atau mungkin suka atau mungkin cuma kagum? Atau mungkin cuma sayang?"

Aih. Belibet banget bahasanya. Emang apa sih bedanya?

"Gak tau juga. Emang lo tau apa itu cinta?"

"Tau dong.. Cinta itu.."

Jegreg!.

Pintu kamarku terbuka, dan disanalah berdiri yanuar sambil bawa cemilan banyak.

Astagaa.. ini kamar, bukan tendaaaa.

"Mau ngapain sih? Kok pake bawa-bawa cemilan banyak?" Tanyaku yang begitu penasaran.

"Kan kita mau berpestaa.."

"Dikamar gue gitu?" Sindirku. Yanuar cuma cengar-cengir gak jelas.

"Eh llin.. lo ambil minum gih.."

Udah tau! Ini juga mau ambil. Ngapain juga jadi orang yang gak kepake diantara pacarannya kalian?.

"Iyee" jawabku malas. Yang gak sesuai dengan unek-unek.

♣♣♣

Aku itu bodoh! Udah seharusnya gak deket banget sama lawan jenis. Kalo ada rasa kan gini jadinya.

Pikiran : tapi kan setiap orang hidup itu harus bersama dengan lawan jenis. Kalo gak kayak gitu. Gue lasby dong?

Hati : tapi perihh.. masa iya, cuma merhatiin aja?

Pikiran : ya udah kalo gitu embat aja yanuar.

Hati : tapi gimana nanti sama perasaan nisa dan juga yanuar? Mereka kan sahabat baik gue.

Pikiran : sahabat aja kan tiba-tiba bisa jadi musuh.

Hati : kalo gitu. Berarti gue yang jadi musuh? Nusuk sahabat terbaik gue sendiri demi cowok?.

Pikiran : eh hati! Elo diem aja deh! Elo mah bisa bantu apa? Lo jarang dipake.

Hati : mungkin gue gak sering dipake disetiap kegiatan kalian. Tapi gue yang slalu memberi keyakinan. Juga kebenaran tentang semua masalah. Selalu membebaskan setiap rintangan. Karena adanya cinta dan kasih sayang. Gue juga....

Arrgghhh!! Stop!!

Yang sakit hati disini aku. Kenapa malah pikiran dengan hati yang berantem? Ah gak nyambung!

Tadi setelah nisa dan yanuar pergi, aku cuma bisa menangis dalam diam. Menangis dikamar sendirian.

Baru kali ini aku nangis. Terakhir kali nangis kan waktu kelas 5 sd. Itu juga karena jatoh dari sepeda. Haha.. lucu.

Ayah? Gak perduli! Dia aja gak perduli sama aku. Buat apa ngeperduliin dia?. Justru yang ada malah buang-buang waktu!.

Berdoa untuknya? Itu baru bermakna. Mungkin gak perduli dengan ayah. Tapi aku selalu perduli dengan pahala. Iya. Kan berdoa untuk orang tua itu dapat pahala. Jadi aku perduli karena pengin dapet pahala. Hahah. Konyol banget!.

♣♣♣

Dia dateng lagi. Kerumah ku. Engga sih rumah mama maksudnya.

Dan lagi-lagi dia membawa pasangan baru. Engga juga sih, katanya mantan lama. Kalo gak pacar LDR-nya.

Dan yang paling lagi-lagi. Dia memamerkan ceweknya itu. Engga deh. Bukan pamer sebenernya, tapi memperlihatkan ceweknya yang menang di bohaaaiii-nya itu.

Ih.

Kok jadi peduli banget ya?.

"Wow riz. Ini udah cewek baru lagi yang elo bawa?"

"Yoi! Kalo yang ini baru. Kemarin-kemarin itu udah kadaluwarsa semua."

Ck. Bahasanya.

"Jiah. Bahasa lo.."

Cieeee, tumben kak nando setuju sama aku.

"Berarti kalo ini udah kadaluwarsa lo buang?" Sambung kak nando lagi.

Aku liat fariz mendekat kearah telinga kak nando. Kayaknya bisik-bisik.

Aih. Emang peduli?.

Baru aja aku yang dari tadi melihat kedatangan Fariz temen kak nando, mau balik lagi kekamar. Menangisi kebencian diri sendiri. Sesuatu membuatku bingung.

"Llin.. cieee.. cieee ollinnn!!!"

Ya itu yang membuatku bingung. Setelah tadi kak nando berbisik dengan fariz tiba-tiba aja jadi gini.

Hihhh. Jangan-jangan mulut fariz ada apanya gitu..

"Apaan sih kak?" Tanyaku yang sudah merasa sebal karena dari tadi kak nando nge bully terus. diomongin cie-cie mulu. Gak jelas.

"Lo udah ngerasain cinta?"

"Belumlah."

"Bo'ong nih!"

"Suwer deh"

"Sayang oh sayang. Cintamu bertepuk sebelah tangan"

Anjirr.

"Maksudnya apaan sih?"

"Jujur aja deh llin. Dan orang itu adalah sahabat elo sendirikan?"

Kamvrett!

"Iyalah! Emang kenapa?"

"Lo yakin itu.."

Oke! Aku tau kemana arah pembicaraan ini.

"Gue gak yakin itu cinta.okey?"

"Hmm.. tapi terus elo minta ajarin cinta ke yanuar kan? Cowok yang lo suka?"

Assdjgk!!!!

"Ya terus mau minta siapa lagi??"

"Gue tau orang yang tepat!"

"Siapa?"

Oke! Tingkat kepoku mulai!"

"....."

Itu bisikan kak nando. Tapi bagiku seperti teriakan kak nando yang pake to'a.

Ini beneran kan? Nggak mungkin! Ah aku tau! Kali emang kak nando lagi bekerja sama si ntu orang liat aja deh.

Tapi yang bener aja. Minta ajarin ke Fariz?? Temen kak nando itu?!!!

Ya tuhaaannn!!!

♣♣♣

Ajarkan Aku CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang