[Fariz]
"Nando, gue dapet panggilan alam nih..."
"Terus?"
"ya gue mau ke toilet lah.. lo pikir gue mau apa?"
"ngajak gue ikut elo ke toilet juga?"
Pletak!
"ngawur!"
Tanpa aba-aba gue langsung ngacir ke toilet di cafe candle ini. Hah.. Rasanya melegakan. Gue kancing resleting celana, dan... kembali duduk dihadapan nando.
Jadi gue di cafe candle ini itu cuma buat ngerjain tugas kelompok dari dosen. Gue kesel banget sama nando, cafe itu pasti banyak. Tapi, kenapa harus cafe candle yang khusus orang-orang pacaran coba?
"Hahahah.... Bisa aja, tapi yang sabar yah."
Suaranya gue kenal. Dia orang yang gue kangenin. Tapi mana? Sekarang gue clingak-clinguk cari keberadaannya.
"Lo cari siapa? Kalo cari adek gue, dia arah jarum jam 10."
Gue langsung nengok kearah nando. Dia bisa baca pikiran gue? Keren banget dah. Jam 10, hm... Gue duduk ngehadap arah utara, dan nando arah selatan. Jadi...pasti dia sama kek nando ngehadap selatan.
Pas gue liat yang ditunjuk nando, disanalah gue liat dia tertawa bareng temennya yang dari mukanya sengaja happy, hanya untuk tidak membuat ollin khawatir. Sahabat yang baik.
Gue pandang terus wajahnya. Matanya,hidungnya,bibirnya masih sama.
"Oh ya riz, lo jadi kan setelah S1 ini lo bakal lanjut S2 ke Sidney?"
gue cuma ngangguk.Masih so asik ngepandang ollin.
"lo juga masih inget taruhan kita kan?"
Gue ngangguk lagi.
Eh tunggu, taruhan????
Kmprt!!!!!!
"Jadi... kurang seminggu lagi nih, ntu taruhan selesai.Gimana berhasil gak?"
"Je...Jelas... Berhasilah" Tapi malah gue yang ngerti arti cinta.
"Oke deh."
Semoga aja yang gue omong sama gue lakuin itu ngebawa keberuntungan buat gue deh. Amin.
Gue nengok lagi kearah ollin, dan sekarang dia lagi natep gue. Pas dimanik mata. Gue suka cara dia natep gue kek gitu. Tandanya dia itu berani. Dia kuat.
Gue bales natep dia di manik mata. Bahkan sekarang malah gue yang tergila sama matanya sendiri. Gue mohon... Jangan buang mukaa..
"1.."
"..2.."
Suara siapa sih??
"..3.."
Ayo llin... jangan buang dari gue buat saat ini...
"...4..."
gue masih pengin liat elo. Soalnya kan akhir-akhir ini gue sibuk..
"...5..."
Pletak!
"Anjir!"
Gue segera melepas tatapan tadi dan langsung mengusap-ngusap jidat bekas sentilan nando.
Yang menyentil tadi hanya menatap polos kearah gue.
"Kenapa sih?"
"Lagian lo-nya juga natep manik mata adek gue lama amat. Tandanya elo itu CINTA.C.I.N.T.A!"
Iya gue tau..
"Terus?" Tanya gue kesel. Sekarang kembali menatap kearah ollin, tapi dianya gak ada. Yang ada cuma temennya. Aaargghhhh!!!!
"Lo harus bayar lah.."
Bayar??
"Eitts... belom lah, ntar hari terakhir taruhan."
"Oke! Gue bakal catat itu." Gue liat nando langsung ngelepas tutup pulpen lewat giginya. Dan langsung nulis lewat kertas coretan fisika.
Gila!
Pantes aja ollin ampe keluar urat setiap deket sama nando.
♣♣♣
[Ollin]
sekarang gue lagi jadi orang yang kemanapun nisa pergi selalu mengikuti. Rese.
Nisa itu pinter banget ngerubah suasana. Sama kayak yanuar. Coba aja dia masih hidup, pasti mereka pasangan serasi. Bukan sepupu serasi. Aih gak nyambung.
Kan gini jadinya. Huh.. untung kak nando tadi bisa ngebuat kak fariz buang muka. Kan gue nyaman.
gue mengusap wajah gue dengan air. Setelah kejadian tatap-menatap dengan kak fariz tadi, gue langsung izin ketoilet sama nisa. Lagi malu lah..
Gue membalikan badan, dan keluar dari to..
"Hai.. ollin.."
Gue diem. Gimana gak kaget, gue barusan keluar dari toilet yang jelas-jelas lambangnya cewek. Tapi tiba-tiba ada cowok masuk. Dan orang itu kak fariz. Jangan-jangan....
"Jangan pikir yang aneh-aneh deh. Gue normal. Gue cuma mau say hai aja sama elo. Btw, lama gak ketemu yah.."
Deg-deg-deg-deg-deg.
"Em... ya?"
"Gue kangen elo.."
Deg-deg-deg-deg-deg-deg-deg-deg-deg. Astaga. Udah berapa kali jantung gue deg-deg-an gini? Seketika pipi gue panas. Gue liat kak fariz tersenyum lembut.
Deg.
"Hei.. kalo mau pacaran jangan di wc. Ini tempat bau. Lagian kalo mau mesum gak asik juga disini. Asiknya atuh di hotel." Ucap nenek-nenek yang hampir ngebuat gue jatuh. Tapi untung ditolong superhero kak fariz. Cielah..
"Heheh.. iya nek, maaf." Balas kak fariz gentle. Deg-deg-deg. Oke normal. Stay cool aja.
"Anak jaman sekarang. Gaya pacarannya gak keren banget."
Hih! Kalo bukan nenek-nenek udah gue jambak-jambak tuh rambut putihnya.
Kak fariz makin keliatan merah mukanya. Ihhh.. unyuu. Eh.
♣♣♣
Mumpung lagi santai apdet cepet aja. Maap kalo ada typo. Ngetiknya juga barusan.
Oke.. love yaa.
Kamis, 5 februari 2015 / 17:22