Lalalala~~
Gue bersenandung kecil menuju kelas gue. Yap! 11 A.
"Hai nisaa!!" Sapa gue didepan nisa. Dia yang tadi terlihat berbincang-bincang dengan Tere dan 2 sahabatnya itu langsung nengok kearah gue.
Nisa tersenyum.
"Gue misi dulu yah.." pamit Nisa kearah mereka bertiga dan dijawabi dengan anggukan.
"Apa?" Tanyanya, setelah kita kembali duduk dimeja kita.
"Em.. gue mau tanya soal.. yanuar"
"Oh dia.. kenapa?" Ya, semenjak kejadian yang -gue aja gak tau gimana- gue pingsan. Nisa jadi selalu manggil yanuar dengan sebutan 'dia'.
"Lo pacaran sama dia?"
"No. Kenapa? Lo masih ada rasa sama dia? Ambil aja.. lagian sekarang gue ngerti kok.."
Eh?
"maksudnya?"
Nisa mulai clingak-clinguk. Kemudian dia berbisik "jangan bilang siapa-siapa, janji?"
Gue menangguk, sambil menunjukan jari kelingking.
Ah gue ini, jaman sekarang janji masih pake jari kelingking. Norak!
"He's stole my first kiss" jawab nisa cepat.
Wuapah??
Yanuar ambil itu.. itunya nisa??? Penasaran nih, gimana ya rasanya? Tanya deh..
"Gimana rasanya?" Tanyaku sambil menaik-turunkan alis. Nisa menggembungkan pipinya.
Haha!
"Dia... dia... ah gak, maksud gue.. bagi gue dia anu gue dengan kasar.. sakit" ujarnya lirih sambil meringis kecil.
Eh? Kasar?
Gue perhatiin ujung bibir nisa. Ternyata bener, ada luka.
Tapi.. tapi.. kenapa cara kak fariz beda?
Blush....
"Eh, llin.. lo kenapa blushing??"
ah masa sih??? Dengan cepat gue menutup muka. Maluuu..
"Jangan bilang lo juga udah lakuin... itu-itu ya??"
♣♣♣
"Hah??? Ya ampun??!! Demi apa llin??!!" Jawab Nisa histeris. Sedangkan gue? Udah gak tau gimana sekarang.
Jadi ceritanya tadi tuh, gue nahan cerita dulu disekolah biar si nisa ni mati penasaran. Eh gak deng..
Terus nisa tetep ribut minta cerita. So, singkat cerita gue ajak dia aja kerumah. Lalu sharing cerita deh. Begituu..
Dan itu lah jawaban nisaa. Rese!
"Lo mah ihhh.." teriakku sebal. Sambil memukulnya dengan bantal dikamar. Nisa cuma bisa tertawa terbahak-bahak.
"Eh, tapi llin.. menurut gue, ciuman pertama itu belum tentu orang yang pantes kita cintai.."
"Emang" jawabku enteng. Kemudian berbaring. Hah...
Aku memejamkan mata. Kalo emang gitu, apa kak fariz gak pantes gue cintai? Eh. Gue ngomong apaan deh.
"Llin.. kalo gue liat, lo beda dari yang dulu.."
Aku masih memejamkan mata, niatnya sih nunggu kelanjutan nisa. Gue nyadar diri kok. Kalo gue itu beda dari ollin yang dulu.
"Bagi gue.. lo itu sekarang tampak lebih feminim. Meski sikap jutek lo masih. Lo itu udah jadi cewek normal. Tapi kalo soal cinta. Menurut gue masih didalam ollin yang dulu.." jelasnya.
"Emang kenyataanya, gue itu gak ditakdirkan ngerasain cinta. Soalnya ngerasain cinta itu malah buat orang jadi kayak orang keluar dari RSJ." Jawabku dengan masih mata tertutup.
"Lo nyindir dia yah?"
Yanuar maksudnya?
"Yanuar? Dia kan emang ada penyakit gila kek gitu. Otomatis tempatnya ya di RSJ" sahutku kesal.
Nisa ini selalu saja ngebawa-bawa yanuar. Gue jadi curiga kalo kenyataanya nisa lah yang suka pada yanuar.
"Nis.. gue boleh tanya?" Tanyaku yang kemudian bangun, dan duduk bersila diatas kasur menghadapnya.
"Boleh."
"Lo... suka sama yanuar?"
"Jujur atau bohong?" Dengan gemas aku memukulnya dengan bantal.
"Jujurlah tolol! Semua orang pasti pengin jawaban jujur" Nisa terlihat menghela nafas sebentar.
"Ya gue... suka sama yanuar. Tapi setelah tau siapa dia, gue... gak tau harus bisa apa" jelasnya.
Ya ampun... nisa suka sama orang gila bertopeng??? Bener-bener ribet amat!
♣♣♣
Setelah nisa pulamg tadi, gue sempetin buat jogging sore-sore. Dari pada dirumah sendirian. Kak nando juga lagi ngapel kerumah ceweknya.
Setiap orang yang nyapa, gue cuma bisa balas senyum. Sorry, gue bukan orang sombong. Cuman masa lagi ngos-ngosan terus dibalas ngomong. Takutnya malah sapaan hujan lokal yang keluar.
Sampai di taman kota. Ramai. Bahkan pake banget!.
Gue mencari tempat untuk berteduh.
Nah itu dia! Dibawah pohon, yang namanya gak gue tau.
Gue duduk dibawah pohon itu sambil selonjor. Enaknya..
Menikmati semilir angin senja, itulah kesukaan gue.
Gue memejamkan mata sebentar, dan saat membukanya kembali. Ada suatu pemandangan yang entah kenapa tiba-tiba buat gue gelisah. Resah. Kesal. Sebal!.
Dia. Kak fariz. Lagi jalan berdua dengan cewek sambil makan es krim satu untuk berdua.
Ya ampunn.. gue bener-bener gak nyaman banget liat pemandangan itu. Dengan cepat gue bangun dari tempat gue tadi. Niat kerumah.
Baru gue lari setengah jalan, gue nengok kebelakang.
Ternyata kak fariz gak liat. Argh! Gue ngarepin apa sih sebenernya?
Tanpa sadar gue geleng-geleng kepala sendiri, dan melanjutkan lari ke rumah.
Apa benar? Arti dari perkataan nisa itu??
♣♣♣
Ini kok kayaknya panjang ya? Cerita ini gimana sih? Makin kesini makin kacau ya??
Endingnya aku gak tau gimana. Dikepala aja gak kepikir. Soalnya ini aku update kalo pas lagi sesuai mood aja. Gak kayak cerita yang lain.
Voments?:)