[Fariz]
Gue frustasi. Gue galau. Gue... gue... argh!
"Riz? Lo kapan ke sidney?" Tanya Nando sambil membalikan lembar buku yang ia baca.
Gue meniup rambut poni gue. "Gak tau, tapi kemaren gue dapet beasiswa dan itu berangkat 5 hari lagi."
"Wah.. keren! Coba yah gue dapet beasiswa gratis. Pasti enak.."
Iya enak, tapi kalau harus ninggalin cewek kesayangan gimana??
"Tapi!" Gue terlonjak kaget mendengar ucapan 'tapi' nando. Ah iya gue tau dia mau ngomong apa.
"Lo gak boleh ninggalin rasa benci didalam hati adek gue!" Lanjutnya.
Tuhkan...
Eh tapi emangnya Ollin sayang sama gue? Kemarin gue bilang sayang dia aja muka dia udah negang gitu, terus diganggu tarian alay nisa sahabatnya. Lha setelahnya ollin langsung kabur.
Kenapa coba?
Gue bilang sayang aja dia udah kek gitu, gimana kalau gue tembak asli? Langsung kejang-kejang kali.
"Tapi.... emangnya ollin sayang gue?"
Gue perhatiin nando meminum kopinya dulu, lalu menutup buku yang ia baca, kemudian merapikan kerahnya, dan... berdeham?
Sumpah. Gayanya kayak udah atasan aja...
"Dengan semua penglihatan, pencarian, dan yang gue rasa...." nando sengaja memberi jeda
Gila.. Sok puitis banget!
"Hasilnya....."
Gue masih nunggu..
Tik...
..tok...
...tik....
...tok...
....tik....
....tok...
Udah berapa detik? Kok lama amat sih?
"Nando?"
Sumpah penasaran abis!
"Gue gak tau."
♣♣♣
Oke setelah hari-hari yang telah gue lalui, hari ini adalah test dimana apakah gue pantas ke sidney.
Gue tatap lembaran kertas didepan mata. Kalau yang masih junior, liat ginian pasti langsung Bom!
tapi gue mah engga. Soal gini sih kecil!
Gue kerjain semuanya dengan teliti, gue baca ulang kalau ada yang gue gak ngerti soalnya. Lalu setelahnya gue corat-coret dilembar jawaban.
Beberapa menit berlalu...
Kini tiba saatnya dinomor terakhir, nomor 50.
Oke, nomor 50 adalah nomor dimana antara hidup dan mati gue diperhitungkan. Ah lebay.
Dan.....
Kringggg!!!
"Okey! Fariz! Kamu sudah? Mari kumpul!" Pinta dosen garang.
Dan esok nanti tinggal menunggu hasilnya saja.
Fariz! Fighting!
♣♣♣
Gue mengerutkan kening waktu ngeliat daftar yang bakalan berhasil S2 diSidney. Kok, nama gue gak ada?
Di lembaran pertama nama gue gak ada dan itu adalah lembaran yang peringkat paling tinggi. Oh wajar ajalah gue gak masuk situ, kan otak gue pas-pasan.
Ganti lembaran berikutnya, hingga seterusnya. Tapi tetap gak ada.
Aish! Gue frustasi!!!!
"Nando, kok nama gue gak ada sih?" Tanya gue, dan kini nando sedang teliti melihat lembaran yang kayaknya belum gue liat tadi.
Eh, jangan-jangan.....
Gue ngerampas lembaran kertas itu dan langsung mencari nama gue.
Dan ternyata GUE TERMASUK!!!
Gue bahagia. Gue terharu. Ternyata selama ini gak sia-sia belajar gue meski cuma molor di atas buku.
"Yes!!! Gue bisa ikut ke Sidney!!" Pekik gue yang mungkin udah kedengeran kayak cewek. Tapi bodo amatlah...
"Tapi riz...." gue nengok kearah Nando yang lagi natep gue khawatir. Kenapa coba?
"Peringkat lo itu terakhir.. kenapa bahagia?"
Pengin banget rasanya gue mengecil, liat aja setelah ucapan nando tadi banyak temen gue yang merhatiin gue sambil memiringkan kepalanya.
Emang gue sedeng?!
"Ah tau ah! Yang penting gue bisa ke Sidney!!! Yeyey!!"
"Ini nih ciri-ciri orang termiris karena hasil testnya." Cibir nando yang langsung ngebuat gue mendengus dan meninggalkan nando sendiri.
Ternyata kalau belajarnya gak serius pas test pasti hasilnya juga gak serius. Nando bener, emang miris banget gue..
♣♣♣
Ah tau ah kalo pendek. wkwk... Virus malas mengetik sedang merajalela:v heheh..
Vomment?