3. Orang aneh II

2.5K 61 5
                                    

"Asallamuallaikum.."

Hening?. Penasaran deh. Langsung masuk aja apa yah? Tapi kan gak sopan.

Ah tau!.

"Kak nando?"

Jreng.. jreng... jreng...

Ya ampun. Taunya lagi main gitar di depan kipas angin. Apa sampe segitunya gak kedengeran?.

Eh, tunggu deh. Nyanyi-nyanyi di depan kipas angin?.

"Dasar jones" cibirku waktu lewat dibelakang kak nando. Lah, iya kan? Kalo kek gitu ciri-ciri jones?.

"Eh.. gue gak jones ya.." itu bukan suara kak nando, lalu?.

"Loh? I..ini kan? Elo?!"

"Elo?" Ini dia cowok yang ancurin hpku!. Kok bisa disini. Kok bisa ketemu lagi?.

"Lo berdua kenapa sih? Kalian saling kenal ya? Dimana? Ah... jangan-jangan kalian jodoh."

Pernah gak rasanya kalian pengin nyumpelin apa gitu ke mulut kakak yang banyak omong?

Pernah gak rasanya pengin banget nendang kakak sampe ke kutub utara, soalnya bukannya ngebantu keluar dari masalah, tapi malah ngebikin tambah ruwet masalahnya?

Itu yang pengin gue lakuin sekarang!.

"Lo kok bisa disini? Lo kenapa bisa dirumah gue? Dan... elo ngikut gue?"

"Bukan semuanya!" Heh? Aku mengeryitkan dahi. Gak percaya!.

"Ollin.. dia itu temen kampus gue! Dan dia disini juga karena gue yang ngajak. Emang kenapa sih?"

"Kak nandooo.. dia itu.."

"Gue. Minta. Maaf. Puas?"

Ada yah orang minta maaf, kata terakhir yang keluar itu puas?

Ada yah orang minta maaf itu pas kita mau bilang kebenarannya? Jadi serasa tu orang bertopeng deh.

"Hah.. Whatever deh.."

Dengan kesel aku berjalan ke dapur ngambil minum.

"Gimana keadaan hp lo?"

Eh?

"Oh. Begitulah"

Kenapa ni orang sama aja kek kak nando? Gue yang sial yang ditanya barang yang gue bawa.

"Hmm.. Fariz. Lo?"

"Orang" jawabku seadanya. Emangkan gue itu orang?

"Garing plus basi! Nama lo?"

Lha? Kok garing plus basi? Nyatanya kan?

"Kenapa tiba-tiba jadi kepo?" Kesel banget sama cowok kepo.

"Hm.. gak apa kan?"

Dasar! Ini nih ciri-ciri cowok yang bukan bakal jadi hakim! Gak punya kata-kata lain buat terdakwanya.

Kalo gue sih ya pasti bales. "Orang banyak tanya tuh keren. Kalo gak nanya nanti malah ketinggalan berita penting!" Atau "kalo ketemu sama orang yang kepo itu. Justru elo bisa selamat." Tapi apa yah hubungannya kepo sama selamat? Ya pokoknya gitu deh.

"Ollin.. Sahabat elo dateng nih.." teriak kak nando.

Sahabat? Nisa?

"Huufftt..." kok rasanya sebel ya sama nisa?

"Siapa?" Tanyaku saat sudah mendekati pintu penghubung ruang tamu dan ruang keluarga.

"Hai.."

Yanuar?

♣♣♣

Semoga bagus ya..

Ajarkan Aku CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang