15. Dia kembali

1.5K 49 1
                                    

"Eh? Mama mau pulang malam ini??"

"Iya sayang.. rumah baik-baik aja kan?"

"Baik kok mah.." meski hati gue engga.. asekk.

"Oh gitu.. ya udah salam buat kak nando ya sayang.."

Gue cuma ngangguk. "Halo nak? Kamu masih disitu kan?" Gue nepok jidat. Ini kan ngobrol lewat telepon. Mama pasti gak liat lah.

"Iya ma.. ollin masih disini kok. Lagi seneng aja mama balik.."

"Oh.. hahaha.. ya udah tunggu mama nanti malem ya.."

"I.."

Klik!

Mama baik banget. Anaknya belum selesai ngomong udah diputus sambungan. Baaaikk banget!

Gue jalan ngejauh dari tempat telepon rumah. Kemudian duduk disofa ruang keluarga dan ngambil remot tv.

Nonton upin-ipin. Tapi jam 1 gini biasanya udah ganti boboiboy.. halah..

"Udah gede masih nonton boboiboy.." cibiran satu orang yang siapa lagi kalo gak pengin rumah tenang.

Kak nando.

"Biarin.. dari pada elo, udah gede nontonnya kaset barbie tetangga sebelah" balasku. Kemudian melanjutkan acara nonton sambil ngunyah cemilan.

Yey.. boboiboy berubah jadi tiga!

"Anjir! Gue gak gitu juga kali.. itu dulu!"

Dulu??

"Oh ya?? Tapi kenapa di laptop suka ada video barbie-barbie? Kek barbie yang cewek populer ama cewek kerajaan itu.."

"Barbie the princess and the popstar maksud lo?"

Tuh kan.. itu aja sampai apal. Kayaknya ini bener-bener kebalik. Kak nando harusnya jadi nanda. Dan gue ollin jadi... govin. Kan keren!

"Ya gitu.. apal banget"

"Hah.. terserah lo deh" kemudian yang kudengar kak nando masuk kamar dan setel lagu dangdut.

Hih... alergi gue ama dangdut.

Dengan berat hati gue matiin acara boboiboy itu, dan pergi melangkah keluar.

Gue duduk di teras sambil natep langit. Cerah. Bahkan mungkin secerah perasaan nisa tadi sewaktu disekolah.

Flasback.

Gue masuk kekelas dengan seperti biasa. Wajah ceria.

"Nisa!!!" Panggil gue pas didepan pintu kelas. Yang ngebuat beberapa pasang mata menatapku sebal. Dan mengacuhkan teriakanku tadi. Bodo amat. Gue tipe orang yang gak peduli terhadap sekitar oke?

Gue langkahkan kaki gue menuju bangku gue dan nisa.

Nisa terlihat gemetaran. Tapi waktu gue intip matanya. Dia terlihat seperti merasakan rasa kangen.

Sama siapa?

"Nisa.. helllooo!!" Gue kibas-kibas tangan diwajahnya. Tapi gak mempan. Gue toel-toel hidungnya tetap gak mempan. Dengan gemes gue pencet jerawatnya. Biarin aja jerawatnya kedalem lagi, nanti juga tumbuh seribu kan?

"Aw.." ringis nisa sambil mengusap-ngusap jewarat yang gue pencet tadi.

"Lo kenapa deh?" Tanya gue. Sambil menaruh tas dan duduk disebelahnya.

"Di...dia.. i..itu.."

Di.di.i.i. apaan sih?? Sok gagap banget. Gagap aja dipelihara.

"A.." belom gue lanjut omongan gue. Suatu sapaan ngebuat gue diem. Bahkan ampe gemetaran. Keinget waktu dia mau itu.. itu.. gue.

"Hai ollin.. hai nisa.."

Dengan gerakan slow motion gue nengok kebelakang gue.

Deg!

Bener kan. Tu orang balik lagi? Pas balik gini udah sehat belum? Takutnya masih psycho.

"Hei.. lo berdua kenapa? Apa jangan-jangan kalian masih takut sama gue? Gue udah baik. Beneran deh..."

Beneran udah baik?

"Yanuar??"

"Iya ollin.. lo masih inget gue kan? Maaf ya gue salah waku itu. Gue.. gue emang punya penyakit itu.. sorry. Tapi sekarang udah sehat kok.. meski belum wal'afiat." Jelas yanuar panjang lebar.

Meski belum wal'afiat? Berarti dia masih agak-agak sedeng dong?

Gue kembali nengok kearah nisa. Dia natep yanuar dalem. Berarti yang nisa kangenin itu yanuar?

Flasback off.

Gue nengok ke jam tangan yang gue pake setiap sekolah, tapi ini belum dilepas.

Jam 13:45

Nisa... lo beruntung deh. Udah ketemu orang yang lo suka. Pulang cepet pula. Pasti sekarang lo lagi bersenang ria dengan plesbek waktu lagi pedekate.

"Ollin!! Lo ada dirumah gak??!!" Teriak suara cempreng yang gak asing lagi. Nisa.

Dia kerumah?? Berarti gak saling plesbek ama yanuar dong??

Dengan segera gue bangun dari duduk gue menuju halaman belakang. Lagian ngapain sih nisa kerumah gue dengan lewat halaman belakang? Kan ada teras yang jadi halaman utama. Kebiasaan.

"Iya!! Kenapa?!"

"Heheh.. gue kira lo gak ada.. temenin gue yok.."

"Kemana? Kalo soal yanuar, gue males" jadi ceritanya gue itu masih ada sedikit rasa ama yanuar.

"Yah... pliss!! Temenin gue ke rumah sakit!! Yanuar kan lagi terapi disana biar gak sedeng lagi."

Terapi? Berarti penyakit yanuar itu akut banget ya? Tapi menurut gue mana ada orang stress pake terapi?

"Pliss yaaa" nisa langsung menunjukan kitty eyes nya.

Grrr.. tau aja gue gak tahan mata itu.

"Oke!"

♣♣♣

Aroma rumah sakit. Gue benci banget. Aroma rumah sakit bener-bener ngebuat gue keinget acara papa yang meninggal gara-gara kena asma.

Sedih.

"Llin.. itu ruang terapinya!" Tunjuk nisa yang kemudian berlari dan duduk menunggu yanuar keluar.

Ck! Segitu sukanya? Apa itu yang namanya suka?

Gue mengikutinya.

Tak selang beberapa lama keluar seorang dokter perempuan beserta yanuar.

"Nah.. lakuin terapi dengan teratur ya. Ibu yakin kamu bisa bertahan lama.."

"Iya bu.. terimakasih" jawab yanuar. Gue perhatiin dari gaya ntu dokter. Dia sepertinya bukan seperti psikolog. Tapi terlihat seperti dokter ahli asma, yang waktu itu pernah gue lihat saat terakhir sama papa.

"Kalian udah lama disini?"

"Belom yan.. baru setengah jam yang lalu"

Gue masih sok sibuk sama pikiran sendiri. Dokter itu. Terus tadi dokter itu bilang masih bisa bertahan lama.

Dokter. Papa. Asma. Yanuar. Bertahan lama.

Ah gue malah memper-rumit kata-kata.

"Llin? Lo baik-baik aja?" Tanya yanuar yang sambil tersenyum manis ke gue.

"Eh? Iya gak papa kok.. ya udah terus mau kemana lagi?"

"Gimana kalo kita lakuin yang belom pernah kita lakuin semasa persahabatan?" Kali ini ide nisa yang muncul.

"Hmm.. boleh aja."

♣♣♣

Ada yang mau kasih masukan buat tambahan next nya?;)

Ajarkan Aku CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang