#03: martabak

166 30 9
                                    

"anjir beneran salah jurusan nih gue" Cakra ngelempar pensil mekanik.

di depan nya ada karton putih selebar karpet bulu yang ada di kamar yudha,isi kertas nya cuma gambaran yang baru liat aja kayanya udah males.

resiko jadi mahasiswa arsitektur.

"nih minum kasian gue sama muka lo di tekuk mulu" effan ngelempar mizone ke arah cakra.

beneran langsung diambil dan di minum,yudha aja sampe cengo liat cakra minum kaya ga napas.

"woi santai bro" effan nepuk nepuk punggung cakra.

"mas Maha mau kemana malem malem".

Maha ngelirik yudha geli,apa apaan 'mas' pikiran maha udah ngeri aja jangan jangan yudha lupa gender.

"Geli bangsat".

Yudha ngakak kenceng banget padahal Maha ga ada lawak sama sekali.

yudha emang ga jelas dan ga pernah jelas.

"gue mau beli martabak di depan,mau nitip apa?".

"nitip tugas gue ha,minta gambarin sama abang lo" Cakra ngangkat tangan tinggi mukanya udah bukan frustasi lagi tapi mendekati depresi.

"ha nitip sabun,di kamar mandi abis yudha boros banget" kata effan nitip.

"ngapain lo yud sabun belom sebulan udah abis" selidik Cakra.

"Mandi anjir lo mikir yang engga engga aja" yudha ga terima di curigain sama temen temen nya.

"yudha kebiasaan banget" Maha geleng geleng sesama laki laki Maha paham banget kenapa sabun cepet abis gara gara yudha.

cuma oknum nya aja yang gamau ngaku.

"gue mulu anjir,kaya lo pada kaga aja".

"ngaku juga lo udah gue berangkat,fan pinjem motor lo" Maha goyangin konci motor beat punya effan.

"pake aja" Kata effan gak noleh orang nya lagi sibuk mabar among us.

•••

"mas okin martabak coklat keju satu ya"

"Siap Ha,medium kan kaya biasa?".

Maha ngacungin jempol nya ke arah Mas okin,tukang martabak langganan Maha depan gang kosan.

Maha duduk terus naro kresek belanjaan di atas meja abis itu mainin hp nya.

ga ada yang spesial,selain notif dari grup empat serangkai sama grup Mapala.

"Mas okin martabak keju satu ukuran large ya".

"loh neng ayya,tumben large buat siapa?".

"buat abang mas baru pulang".

"siap di tunggu ya neng".

ayya ngangguk terus diri,di banding duduk ayya lebih suka diri buat liat mas okin yang lagi masak Martabak.

Kalo kata ayya,enak aja liatnya apalagi bau adonan nya emang paling candu.

"ayya".

"Kak Maha,ngapain disini?".

"Ikut dagang sama mas okin".

Ayya melotot kaget "serius kak?".

Maha ketawa kecil terus geleng "becanda ayya,beli martabak lah".

"kirain beneran dagang".

"Kalo mas okin buka lowongan sih mau aja ngelamar".

ayya ketawa kecil aja,bukan gamau ngomong sama Maha cuma masih keinget aja kemarin soal interview.

deg degan nya masih kebawa sampe sekarang,ayya gamau munafik Maha emang ganteng banget.

"ngekos juga di daerah sini?".

"enggak rumah ayya emang daerah sini kak".

Maha ngangguk bingung mau cari topik ngobrol apa takutnya ayya risih,namanya baru kenal belom lama kan gaenak takut di kira sok kenal sok akrab.

Maha noleh ke mas okin pas tau martabak pesenan nya udah kelar,setelah ngasih uang Maha diem dulu ngeliatin ayya.

ayya nya juga diem pura pura ga liat,ga kuat soalnya Maha natepnya dalem banget.

"ayya".

"iya kak".

Maha ngedehem matanya ngelirik ke arah lain,nyoba buat gak gugup.

Maha juga bingung biasanya gak gini,kok sekarang malah jadi gini.

Mahatma lo kenapa??

"gue bawa motor nya effan,gue sendiri jok belakang kosong".

Ayya ngerutin dahinya pura pura bingung,ayya paham kok sama maksud Maha cuma ayya gamau geer beneran.

padahal ayya paham kalo otaknya gatau diri udah mikir kepedan kalo Maha mau ngajak bareng.

"cuma mau kasih tau aja,duluan ya ayya".

ayya cuma ngangguk,menekan kekesalan dengan senyuman.

dalem hati ayya nyebut istighfar banyak banget.

Kata Mamah kalo kesel sama orang nyebut istighfar biar dapet pahala.

untung ayya belom frontal ke Maha,Salah sendiri udah kepedean banget.

untung ayya belom frontal ke Maha,Salah sendiri udah kepedean banget

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Maha pas tadi ngantri martabak mas okin:

Terimakasih banget untuk yang udah vote dan menghargai❤

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Terimakasih banget untuk yang udah vote dan menghargai

MAPALA 〽 Ham Wonjin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang