#09: jalan jalan

99 24 6
                                    

"adek di bawah ada pacarnya tuh".

ayya yang lagi rebahan sambil main ponsel,mendadak langsung duduk.

"Hah?pacar?".

Ardhan ngangguk sambil masih ngeliatin ayya bingung di depan pintu kamar ayya.

"kamu pacaran kok ga pernah cerita ke mas?".

ayya langsung menggeleng dan keluar kamar menatap ke bawah tepatnya ruang tamu dimana ada Maha yang lagi ngobrol sama papah.

"wah gila!" gumam ayya sambil menggeleng menatap Maha dari atas.

"Kenapa sih dek?tadi pertanyaan mas belum kamu jawab loh".

ayya langsung mendorong punggung ardhan sambil tersenyum bodoh "nanti ayya ceritain ke mamas,janji deh".

Ardhan yang ingin melayangkan protesnya langsung mengatupkan bibirnya saat pintu kamar ayya tertutup.

Sementara oknum yang ada di dalam masih memegangi dadanya,kenapa jadi deg deg an gini.

tadi di kampus Maha emang minta di temenin sama ayya buat nyari tas gunung,Maha mau beli katanya ayya disuruh bantu pilihin.

Ayya juga bingung kenapa Maha tumben tumbenan malah ngajak ayya.

Pas ayya tanya ke Maha,dia malah bilang kalo misalnya emang gamau gapapa,kalo lo mau nemenin gue nanti lo dapet pahala.

ayya mau nolak juga gaenak jadi yaudah gass aja.

Sejujurnya ayya jadi rada canggung sama Maha perkara di tenda waktu itu.

cuma yaudah aja,ayya sama Maha kan sama sama gapunya perasaan juga kok.

"Kak Maha!".

Maha yang lagi ngobrol langsung langsung nengok ke arah ayya yang ngangguk ngasih kode kalo dia udah selesai,Maha berdiri abis itu nyalamin tangan papahnya ayya.

"om kalo gitu saya pamit ya nanti pulang nya ga bakal malem seperti yang om bilang tadi".

"pah,adek jalan dulu ya tadi udah bilang sama mamas kok".

"hati hati,nak Maha saya titip ayyara ya".

••••

"Kakak mau cari tas yang gimana?".

Maha menatap kaca spion motor nya menatap ayya diam diam dibalik helm fullface nya dia tersenyum.

"gajadi beli tas".

"Loh?tadi katanya mau beli".

"gue udah mesen online tadi di pesenin yudha".

"terus sekarang kita mau kemana?".

"lo maunya kemana?".

ayya diam jantungnya benar benar berdegup dua kali lebih cepat,beruntung motor Maha bukan motor yang harus dempet dempet banget.

Kan ayya bakalan malu kalo Maha tau ayya deg degan.

"ayya mah ngikut aja".

"Ke pelaminan mau?".

Ayya diam gatau mau ngerespon gimana,kali ini kayanya jantung nya udah merosot jadi ke perut.

Beneran kalo kaya gini terus ayya gabisa jamin bisa jaga hati ke Maha,bisa bisa ayya malah demen beneran.

Lain cerita sama Maha yang malah ketawa kecil ngeliat muka malu ayya.

Maha ngerasa seneng aja ngeliat ayya salting kaya gitu,Maha paham kok kalo ayya lagi salting,gugup biarpun Maha gila rumus sama bucin ke berry.

Maha bukan orang yang kudet soal percintaan.

"udah sampai nih,gamau turun?".

Ayya yang sadar langsung buru buru turun ngebuka helm abis itu ngerapihin rambutnya yang acak acakan,lumayan juga dari rumah ayya ke Kota tua.

Maha mengacak ngacak rambut ayya yang barusan banget abis dirapihin sama yang punya.

"Kak Maha kok di acak lagi sih?".

"cantikan kaya gini,lo jelek kalo di rapihin".

"malu kak uwek uwekan gini".

"ngapain malu?lo jalan nya sama gue" Kata Maha abis itu langsung genggam tangan ayya.

Maha agak cepetin jalan nya untung nya ayya bisa ngimbangin,dibalik bingung nya ayya dia gatau aja kalo dari awal Maha markirin motor raut wajah Maha udah gaenak banget.

Di ujung jalan yang cuma berjarak ga jauh dari mereka udah banyak banget cowo cowo yang nongkrong sambil nunjuk nunjuk ayya.

gatau kenapa,Maha kesel aja liatnya.

gatau kenapa,Maha kesel aja liatnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

T

erimakasih banget untuk yang udah vote dan menghargai

MAPALA 〽 Ham Wonjin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang