#21: Fakta tersembunyi tentang Maha

87 14 10
                                    

"Bang,nih kunci mobil lo" Maha meletakan kunci mobil fortuner kemudian duduk di samping Genta.

"Bilang apa?".

"Terimakasih".

"Sama sama".

Maha Ketawa kecil ga habis pikir mereka udah sama sama dewasa tapi ga luput sama ingetan masa kecil,Dejavu pas ibu suruh Genta dan Maha kecil sama sama berani untuk bilang makasih dan maaf.

Genta menoleh ke arah Maha menatap adiknya dengan tatapan penuh arti sudah lama Genta ingin menanyakan ini kepada Maha tapi selalu ada halangan.

"Ha,lo udah kontrol lagi sama Dokter Aji?".

Maha yang tadinya lagi ketawa tawa nonton acara televisi yang di setel sama Genta mendadak diem dan noleh ke arah Genta.

"Kenapa tanya itu bang?".

"Emang gue ga berhak tanya hal ini?".

"enggak gitu lo mah suuzonan aja sama adek sendiri".

"gue nanya nya serius bisa bisa nya lo masih jokes".

"Lo ikhlas kan denger nya kalo gue ceritain?".

"Insyaallah,gue ikhlas".

"gue udah kontrol sama dokter Aji dia bilang gue udah susah dan udah nyebar ga menutup kemungkinan kalau suatu saat gue drop dan yang lebih parah ---".

"gue bisa bener bener kehilangan nyawa gue".

Maha menceritakan semua yang di katakan Dokter Aji kepada Genta dengan perasaan campur aduk dengan hati yang sesak namun sebisa mungkin dia tahan,Maha gamau kalo sampe mewek bisa bisa Genta bakalan ketawa kenceng.

Alih alih wajah ledek Genta yang di dapat Maha adalah sepasang Mata Genta yang menatapnya penuh dengan bulir yang menumpuk.

"Bang lo na---".

"Diem! ini bukan waktunya lawak ini tentang percakapan soal penyakit dan hidup lo".

"Ha..lo bisa sembuh kan?".

Maha tersenyum menatap Genta dengan teduh "Bang gue pengen kalo gue bisa,tapi semua nya ga bisa gue prediksi,emang nya gue siapa?tuhan?bisa nunda kapan hidup dan mati?gue cuma orang biasa bang".

"---jujur seenggaknya gue mau ada sedikit waktu lebih lama,gue baru aja jadiin anak gadis orang jadi milik gue bang,dia gatau apa apa tentang ini dan gue juga ga berniat untuk kasih tau ke dia".

"Lo cinta gak sama dia?kenapa lo gak kasih tau dia kalo emang lo cinta seenggaknya lo bisa berani untuk cerita ke dia".

"dan,lo pikir gue bisa kuat ngeliat dia nangis setelah gue ceritain dan nyisahin waktu yang ada dengan jalanin hubungan penuh rasa sakit?bang gue mau jalanin hubungan selayaknya pasangan biasa aja,terlepas itu dari waktu gue yang semakin singkat".

"....Bang gue bahkan udah nekat buat nyakitin hati Cakra dengan cara langsung menjadikan Ayya sebagai milik gue di waktu pendekatan yang singkat,gue ga ngasih space buat Cakra berjuang,gue tau gue jahat tapi ini alesan gue jadiin ayya sebagai milik gue dalam waktu pendekatan yang bahkan ga sampai satu bulan,seenggaknya gue bisa sempat memiliki dia sebelum nanti gue bakal pergi jauh dari dia".

"Gue paham Maha,gue paham untuk saat ini gapapa lo egois,gue ga akan bilang lo jahat,selama di Malang ibu telfon gue terus hati gue sakit banget setiap dia tanya gimana kabar anak ibu yang di Jakarta?makan nya sehat kah?kontrol dengan dokter aji lancar?Maha bisa sembuh gak?".

"....Genta adikmu itu ga akan tinggalin kita semua kan?".

Pecah,saat itu juga tangis Maha pecah gak ada lagi perihal tahan tahan karna gengsi ga ada lagi kata kata gue cowo gaboleh cengeng.

MAPALA 〽 Ham Wonjin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang