#04: jok motor

143 30 5
                                    

"ada yang punya saran lain gak?" tanya Maha natep semua anggota Mapala.

"gimana kalo kita bagi dua jadwal,tiga hari kan kita daki juga gunung pancar,ga terlalu makan waktu banyak dan ga jauh jauh banget dua hari abisin di gunung gamungkin abis nyampe puncak foto langsung turun,tendaan dulu lah,besok nya baru ke curug?".

"setuju sama gilang,gimana yang lain ada lagi gak?" tanya Juan.

"gue tim ngikut aja" bayu nimpal,si anak paling netral kalo kata Maha.

rencana ini itu apa aja,bayu mah tim gass aja males banget buat mikir paling engga ngusul ide.

Maha ngangguk,ngerasa setuju sama saran gilang itu orang emang paling bisa nge-handle otak.

Jalan pikirnya luas pantesan banyak anak FE mincut gilang,selain ganteng tapi open minded juga.

"yaudah kalo emang ga ada yang mau ngasi usul lagi,gue tekenin lagi nih setuju ga sama usul dari gilang?".

"SETUJUUUU".

"Oke rapat gue tutup,Jaga kesehatan lo semua lusa berangkat jangan sampe ada drama dramaan".

Semuanya langsung bersorak ga sabar buat pendakian lusa,tadinya mau ke gunung Rinjani.

tapi kejauhan akhirnya di pilih buat nanti akhir tahun aja.

Sekarang yang deket deket aja,Gunung Pancar ga kalah keren,daerah Citeureup-Bogor emang udah pas buat nyuci otak yang mumet gegara materi materi kuliah.

anak anak Mapala belom ada yang keluar ruangan,malah pada lesehan di situ.

"gue mau kedepan ada yang mau nitip gak?".

"Kei nitip beng beng dong dua" Citra ngeluarin duit goceng terus di kasih ke Keisha.

"Sha kopi depan kampus ya,gapapa kan?" Maha nanya ke kei yang di angguki gadis itu.

Setelah Maha ngasih lembaran duapuluh ribu,kei langsung keluar soalnya ga ada yang mau nitip lagi.

taunya pada bawa snack di tas,ada yg bawa bekel malah.

Jangankan yang di tupperware doang bawa bekel nya kaya Ayya.

Yudha malah bawa rantang yang isinya boleh beli di warteg deket kosan.

yudha si bodoamat gelaran aja udah,kalo mau ya ambil engga ya engga.

tapi bau semur jengkol sama teri balado terlalu istimewa buat di lewatin gitu aja sama anak Mapala.

termasuk Gilang,Cakra dan Effan yang udah ikutan makan pake kertas nasi yang di kasih yudha.

•••

"ayya duluan ya" Citra sama Kei ngelambaiin tangan nya ke arah ayya.

"hati hati,kak cit sama kak kei".

Ayya dari tadi cuma liat liat anak kampus aja yang keluar gerbang kampus.

naik motor atau mobil,bareng pasangan apa sendirian.

udah jadi tontonan menarik buat ayyara.

Padahal dia aja belom rencanain mau pulang naik apa dan sama siapa.

mau minta jemput sama mas ardhan tapi ga enak orang nya baru balik semalem dari jogja pasti cape.

Minta sama mas arkan gabisa soalnya tadi dia udah bilang ke ayya kalo ada kuliah sore.

yaudahlah gampang ayya punya aplikasi ijo kok yang siap jemput kapan aja.

ayya yang lagi asik nonton comeback nya cravity di youtube sambil goyang goyang kaki di bangku taman,otomatis natep depan soalnya denger suara motor yang berenti depan dia.

taunya Maha yang berenti terus liatin ayya.

"belom pulang?".

"kalo ayya udah pulang yang disini berarti bukan ayya kak Maha".

Maha ketawa kecil,ayya kalau lagi kesel lucu juga kayanya jailin ayya bakal Maha masukin ke salah satu list penting dalem hidupnya.

bentar deh Maha,kok penting sih?

gatau Maha juga bingung,pikiran sama hatinya gajelas.

"emang gamau pulang?".

"nanti aja masih bingung mau pulang naik apa".

ini ayya beneran asal ngomong aja ga ada niatan ngode biar di ajak bareng,tapi malah Maha yang ke tampar banget sama ucapan Ayya.

"yaudah nih".

Ayya dongak natep Maha bingung yang lagi nepokin jok belakang motor nmax.

"iya kak Maha ayya tau itu jok nya kosong,cuma mau nunjukin ayya kan?".

Maha kaget sekaligus malu keinget kejadian semalem di tempat Martabak mas okin.

"bukan ayya seriusan kalo yang ini".

"maksudnya gimana?" Ayya makin bingung ini Maha ngomong nya beneran ribet dah kaya rumus geografi,rumit.

"Jok belakang motor gue kosong,lo mau ngisi gak?".

"yang kemaren ngeles soalnya motor effan,masa nebengin nya di motor orang"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"yang kemaren ngeles soalnya motor effan,masa nebengin nya di motor orang".

"yang kemaren ngeles soalnya motor effan,masa nebengin nya di motor orang"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Terimakasih banget untuk yang udah vote dan menghargai

MAPALA 〽 Ham Wonjin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang